Sukses

Harga PEPE Coin Melonjak 600% dalam Sebulan Terakhir, Masih Bisa Naik Lagi?

PEPE juga menjadi favorit para bandar kripto (crypto whales). Merujuk data dari LookOnChain, investor menjajaki PEPE dalam skala besar sehingga memicu minat komunitas yang lebih luas.

Liputan6.com, Jakarta - Harga PEPE Coin (PEPE) telah menunjukkan jejak suksesi yang luar biasa dalam 30 hari terakhir. Melonjak pesat hampir 600% pada periode tersebut.

PEPE juga menjadi favorit para bandar kripto (crypto whales). Merujuk data dari LookOnChain, investor menjajaki PEPE dalam skala besar sehingga memicu minat komunitas yang lebih luas.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat (22/3/2024) sekitar pukul 12.30 WIB, PEPE Coin turun 1,46 persen dalam 24 jam terakhir ke posisi USD 0,000007972 atau sekitar Rp 0.13 per koin (kurs Rp 15.780,80 per USD). Selama sepekan, PEPE turun 13 persen, namun koin meme ini telah melonjak 606 persen dalam 30 hari terakhir.

PEPE Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 53 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 420,69 triliun PEPE Coin atau mencapai 100 persen dari suplai maksimal suplai 420,69 triliun.

PEPE adalah memecoin deflasi yang diluncurkan di Ethereum. Cryptocurrency dibuat sebagai penghargaan untuk karakter meme di internet Pepe the Frog, yang dibuat oleh Matt Furie, yang mendapatkan popularitas di awal tahun 2000-an.

Dilansir dari Coinmarketcap, proyek ini bertujuan untuk memanfaatkan popularitas koin meme, seperti Shiba Inu dan Dogecoin, dan berusaha untuk memantapkan dirinya sebagai salah satu cryptocurrency berbasis meme teratas.

PEPE mengimbau komunitas cryptocurrency dengan melembagakan kebijakan tanpa pajak, sistem redistributif yang memberi penghargaan kepada pemegang saham jangka panjang, dan mekanisme pembakaran untuk mempertahankan kelangkaan koin PEPE.

Peta jalan PEPE menampilkan tiga fase, di mana fase pertama termasuk daftar di CoinMarketCap, dan mendapatkan trending $PEPE di Twitter, sementara fase dua termasuk daftar di bursa terpusat (CEX) dan fase tiga termasuk daftar pertukaran tingkat 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasar Kripto Lanjutkan Reli, 5 Meme Coin Ini Dapat Dicermati Investor

Pasar aset kripto tengah bullish usai Bitcoin terus menerus menguat, diikuti oleh meme coin yang nilainya meroket. Bittime, platform investasi aset kripto yang resmi terdaftar di Indonesia menilai terdapat beberapa meme coin yang layak menjadi bagian diversifikasi portofolio. 

CEO Bittime Ryan Lymn mengatakan meme coin bekerja dengan cara yang sama seperti aset kripto lainnya, dimana sama-sama beroperasi pada teknologi blockchain. Namun, penggerak nilainya lebih berasal dari popularitasnya, bukan dari roadmap, ekosistem, dan metrik keuangan yang tradisional.

“Meme coin sebaiknya dikoleksi untuk menjadi bagian dari diversifikasi portofolio saja. Hal itu karena jenis aset kripto ini sangat volatil, dimana kenaikan yang tinggi diikuti pula dengan risiko yang tinggi,” ujarnya dalam siaran pers, dikutip Sabtu (15/3/2024).

Di tengah kondisi pasar kripto yang menguat, Ryan mengungkapkan ada beberapa meme coin yang dapat dicermati oleh investor. Adapun deretannya sebagai berikut:

3 dari 3 halaman

Rincian Penjelasan

FLOKI (FLOKI) 

FLOKI adalah meme coin yang terinspirasi dari Elon Musk, dan diluncurkan pada Juni 2021. Meskipun awalnya dimulai sebagai lelucon, FLOKI telah berkembang menjadi proyek aset kripto dengan komunitas yang berkembang pesat dan beberapa utilitas nyata.

Platform FLOKI menawarkan beberapa produk dan fitur menarik, seperti Floki InuSwap, FlokiFi Locker, dan Floki Valhalla. Token FLOKI terpantau melonjak hingga 109% dalam sepekan di tengah pasar yang bullish.

Pepe Coin (PEPE)

Pepe Coin adalah meme coin yang terinspirasi dari meme Pepe the Frog yang terkenal. Koin ini bertujuan untuk membangun komunitas yang aktif dan ramah bagi para penggemar meme Pepe the Frog dan aset kripto.

Token PEPE sendiri adalah aset kripto yang dibangun di atas jaringan Ethereum. Token ini diluncurkan pada April 2023 dan langsung menarik perhatian investor. Token PEPE terpantau menguat 13,47% dalam sepekan dan meroket 726% sebulan.

Dogecoin (DOGE)

DOGE mungkin dikenal sebagai salah satu pelopor meme coin. Dogecoin dibuat pada Desember 2013 oleh Billy Markus dan Jackson Palmer. Dogecoin hadir menjadi  bagian keriuhan dunia aset kripto melalui meme populer yang menampilkan seekor anjing Shiba Inu.

Sederet ketenaran turut mewarnai token dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar ke-9 di dunia ini. Mulai dari dukungan dari Elon Musk, hingga yang terkini adalah kabar penggunaannya sebagai salah satu metode pembayaran mobil Ferrari. DOGE terpantau telah menguat hingga 111% dalam sebulan.

Myro (MYRO)

Myro adalah meme coin yang diluncurkan di blockchain Solana pada November 2023. Myro terinspirasi oleh anjing peliharaan salah satu pendiri Solana, Raj Gokal, dan bertujuan untuk mendefinisikan ulang narasi meme coin dengan menghadirkan utilitas dan nilai nyata bagi komunitasnya.

Pemegang MYRO menikmati keuntungan eksklusif, seperti kemampuan untuk membeli merchandise Myro edisi terbatas hingga bergabung ke acara komunitas. Dalam sebulan MYRO terpantau telah meroket hingga 457%.

WEN (WEN)

WEN adalah meme coin yang diluncurkan di jaringan Solana, menampilkan pendekatan distribusi yang unik dan inklusif. Founder atau pendiri WEN Token adalah figur pseudonim (anonim) yang dikenal dengan nama Meow.

Meow adalah pendiri dari Jupiter, sebuah aggregator DeFi di Solana, yang memperkenalkan Wen Token melalui Jupiter Launchpad. Token WEN terpantau telah melonjak hingga 513% dalam sebulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini