Sukses

Elon Musk Buka Peluang Dogecoin Bisa Dipakai Beli Tesla

CEO Tesla dan Spacex, Elon Musk telah menyatakan bahwa Tesla harus mengaktifkan dogecoin (DOGE) sebagai metode pembayaran untuk kendaraannya di beberapa titik.

Liputan6.com, Jakarta CEO Tesla dan Spacex, Elon Musk telah menyatakan bahwa Tesla harus mengaktifkan dogecoin (DOGE) sebagai metode pembayaran untuk kendaraannya di beberapa titik. Dia berseru, “Dogecoin to the moon,” sambil menjelaskan alasannya mendukung koin meme itu.

“Banyak orang kaya yang mendukung bitcoin… Tapi orang-orang di Tesla dan Spacex ingin saya mendukung DOGE,” ungkap Elon Musk, dikutip dari Bitcoin.com, Sabtu (16/3/2024).

Elon Musk menyatakan bahwa Tesla harus mengaktifkan pembayaran DOGE untuk kendaraannya selama acara di Tesla's Giga Berlin. Musk ditanya oleh salah satu penonton tentang kemungkinan membeli kendaraan Tesla dengan DOGE.

"Pada titik tertentu, saya pikir kita harus mengaktifkannya… Dogecoin to the moon," jawab Elon Musk

Musk, yang juga bos X (dulu twitter) tersebut juga berbagi cerita mengapa ia menjadi pendukung setia dogecoin. Itu bermula saat ia berjalan-jalan di sekitar pabrik Tesla. Beberapa orang yang bekerja di sana bertanya pada Musk, apakah dia bisa mendukung DOGE.

Dukungan Elon Musk

Hal serupa juga dialaminya saat berada di SpaceX. Dia mendapat bahwa koin meme ini cukup populer di masyarakat. Sehingga Musk berpikir tak masalah jika dia mendukung DOGE.

"Saya berpikir DOGE adalah kripto rakyat. Jadi, saya akan mendukungnya... Banyak orang kaya yang menggunakan bitcoin… Tapi orang-orang ingin saya mendukung DOGE. Saya akan mendukung DOGE," kata Musk.

Musk memiliki sejarah panjang dalam memperjuangkan dogecoin. Dia dikenal di komunitas crypto sebagai Dogefather. Musk sebelumnya mengungkapkan bahwa dia memiliki dogecoin, bitcoin, dan ether. Pada Januari, Musk mengonfirmasi bahwa dia masih memiliki sejumlah dogecoin. Namun, dia membantah menjadi bandar (whale) dogecoin.

Analisa on-chain baru-baru ini mengungkapkan bahwa Tesla memiliki 11.509 bitcoin dan Spacex memiliki 8,285 BTC. Pada 2021, Tesla sempat menerima bitcoin untuk pembayaran kendaraan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa Investor Tak Setuju

Kendati begitu, beberapa investor tidak senang dengan cara Musk mempromosikan dogecoin. Musk menghadapi gugatan senilai USD 258 miliar oleh beberapa investor DOGE yang menderita kerugian finansial setelah berinvestasi dalam mata uang kripto meme.

Ini bukan pertama kalinya Musk mengatakan “dogecoin to the moon.” Hal serupa ia katakan pada November 2022. Pada Juni 2022, dia berjanji untuk terus membeli dan mendukung DOGE. Pada Mei 2022, ia mengatakan dogecoin memiliki potensi sebagai mata uang. Tahun lalu, dia kembali menawarkan untuk makan Happy Meal McDonald's di TV jika jaringan makanan cepat saji tersebut menerima dogecoin sebagai pembayaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini