Sukses

Parkir di Zona Hijau, Berikut Gerak Harga Kripto NRG Coin Hari Ini 1 Maret 2024

NRG juga berfungsi sebagai pengganti token tata kelola untuk pertukaran desentralisasi Energiswap. Didanai oleh perbendaharaan NRG, organisasi Energi adalah penyedia teknologi keuangan berbasis blockchain.

Liputan6.com, Jakarta - Energi (NRG) adalah mata uang kripto Proof of Stake (PoS) generasi berikutnya yang didukung oleh blockchain Energi. NRG menggabungkan kompatibilitas kontrak cerdas Ethereum dengan perbendaharaan swadana, tata kelola masternode terdesentralisasi, dan protokol Layer 1 dan Layer 2.

Dilansir dari Coinmarketcap, NRG juga berfungsi sebagai pengganti token tata kelola untuk pertukaran desentralisasi Energiswap. Didanai oleh perbendaharaan NRG, organisasi Energi adalah penyedia teknologi keuangan berbasis blockchain. 

Energi didirikan dengan tujuan memberikan solusi keuangan yang aman dan terdesentralisasi. Energi saat ini mempekerjakan tim yang terdiri lebih dari 60 kontributor yang tersebar di 5 benua.

NRG menggunakan blockchain yang kompatibel dengan Ethereum dengan kemampuan kontrak pintar untuk mendukung pengembangan DApp. Pendanaan disediakan oleh perbendaharaan swadana yang dioptimalkan secara ekonomi untuk memungkinkan pemeliharaan dan perluasan proyek yang cepat. 

Tata Kelola On-Chain didorong oleh jaringan masternode untuk memandu strategi dan memberikan perlindungan pengguna. Kecepatan dan Skalabilitas yang disampaikan oleh jaringan Layer 1 dan Layer 2 yang memungkinkan throughput berkelanjutan.

Model ekonomi kripto NRG 1 juta NRG dirilis setiap bulan dan dibagi antara Treasury Energi, Masternodes, Staker, dan Backbone. Rincian alokasinya adalah 40 persen ke Perbendaharaan Energi, 40 persen ke Masternodes Energi, 10 persen ke Staker Energi dan 10 persen ke backbone Energi.

Siapa Pendiri Energi?

Energi didirikan pada 2018 oleh @TommyWorldPower (Twitter) dengan tujuan menjadi cryptocurrency pertama yang mendorong adopsi yang benar-benar global. 

Tommy telah terlibat dalam cryptocurrency sejak 2012, dimulai sebagai pengadopsi awal dan trader. Melalui penelitiannya sebagai trader, ia mengidentifikasi beberapa masalah utama yang tidak ditangani oleh cryptocurrency pada saat itu. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga NRG

Dia menciptakan Energi untuk secara langsung mengatasi masalah tersebut dan menyediakan platform yang berkelanjutan dan terukur untuk masa depan cryptocurrency.

Harga NRG

Berdasarkan data Coinmarketcap, Jumat (1/3/2023), harga NRG adalah Rp 3.914 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 14,4 miliar

NRG naik 10.92 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 849 dengan kapitalisasi pasar Rp 290,9 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 67,17 juta NRG dari maksimal suplai tidak tersedia.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Membedah Kripto SLP Coin

Sebelumnya diberitakan, Smooth Love Potion (SLP Coin) adalah jenis uang digital yang terdapat dalam game Metaverse, Axie Infinity. Token ini menggunakan jaringan Ethereum dan melalui likuiditas Uniswap. Koin SLP sangat berbeda dengan aset kripto lain yang digunakan dalam game. 

Dilansir dari Coinmarketcap, pemain diharuskan membeli token untuk menyelesaikan misi tertentu, sehingga mereka bisa berkembang dan dijual kembali. Token Smooth Love Potion (SLP) diperoleh dengan memainkan game metaverse Axie Infinity. Aset digital ini berfungsi sebagai pengganti poin pengalaman.

SLP dapat digunakan untuk membiakkan hewan peliharaan digital dalam game Axie Infinity yang dikenal sebagai Axie. Biaya pembiakan dimulai dari 100 SLP dan akan meningkat secara bertahap. Biaya naik menjadi 200 SLP untuk jenis kedua, 300 untuk ketiga, 500 untuk keempat, 800 untuk yang kelima, dan 1.300 untuk yang keempat.

Axie juga dapat dikawinkan maksimal tujuh kali, dan pembiakan ketujuh membutuhkan biaya 2.100 SLP. Batas ini ada untuk mencegah hiperinflasi di pasar. 

Pemain butuh waktu untuk mengumpulkan SLP melalui permainan, dan seorang pemain mungkin perlu memenangkan 15 kompetisi untuk mendapatkan token yang cukup untuk melakukan pembiakan pertama mereka. Namun pemain bisa membeli SLP di pasar terbuka untuk mendapatkan SLP dengan cepat. 

Siapa Pendiri Smooth Love Potion?

SLP Coin diciptakan oleh CEO Axie Infinity yaitu Trung Nguyen. Menurut Nguyen, dia tertarik untuk mengeksplorasi potensi blockchain dalam game karena dia frustasi dengan banyak pemain yang tidak benar-benar memiliki aset berharga dalam game populer. 

Dalam sebuah wawancara dengan Blockchain Gamer, dia mengatakan platform Ethereum telah memberikan kesempatan terbaik untuk menciptakan game impiannya. 

 

 

4 dari 4 halaman

Keunikan SLP Coin

Apa yang Membuat Smooth Love Potion Unik?

Tidak biasa bagi sebuah mata uang game untuk tercatat di bursa seperti yang telah dialami SLP. Di satu sisi, ini seperti Nintendo yang memutuskan untuk mengikat nilai uang dengan koin yang digunakan di Super Mario.

Nguyen berkata Axie berbeda dari token NFT lain karena cara mereka perlu dipelihara jika ingin memiliki kesempatan untuk mencapai kedewasaan. 

SLP juga unik karena menjadi salah satu dari sedikit token dalam game yang terdaftar oleh Binance pada Zona Inovasinya. Bursa ini telah mencadangkan kategori perdagangan ini untuk aset "yang cenderung memiliki volatilitas lebih tinggi dan menimbulkan risiko lebih tinggi daripada token lainnya".

Harga SLP Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Senin (12/2/2024), harga SLP Coin adalah Rp 53,85 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 383,2 miliar.

SLP Coin melemah 6,56 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 299 dengan kapitalisasi pasar Rp 2,11 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 42,9 miliar SLP Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini