Sukses

Binance Akhirnya Terima Lisensi Beroperasi di Dubai

Lisensi memungkinkan platform untuk menyediakan layanan teregulasi di dan dari Dubai seperti layanan pertukaran dan broker-dealer

Liputan6.com, Jakarta Pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia, Binance, telah menerima lisensi untuk beroperasi di Dubai sebagai platform yang diatur. Otorisasi akan memungkinkan Binance untuk menawarkan pertukaran dan layanan lain untuk aset virtual kepada investor ritel institusional dan berkualitas.

Dilansir dari Bitcoin.com, Jumat (4/8/2023), crypto exchange Binance mengumumkan anak perusahaannya di Dubai, Binance FZE, telah diterbitkan dengan lisensi Operasional Minimum Viable Product (MVP) oleh Otoritas Pengatur Aset Virtual (VARA) Dubai.

Lisensi memungkinkan platform untuk menyediakan layanan teregulasi di dan dari Dubai seperti layanan pertukaran dan broker-dealer untuk aset kripto, awalnya terbatas pada investor ritel institusional dan berkualitas, perusahaan menjelaskan.

Dalam sebuah posting blog, Binance menunjukkan ini adalah pertukaran pertama yang mendapatkan lisensi MVP, menggambarkan pengembangan sebagai pencapaian tonggak" yang menegaskan komitmennya untuk membangun pertukaran yang sesuai bekerja sama dengan regulator lokal.

Persetujuan peraturan terbaru untuk Binance di Dubai datang setelah pada 2022, VARA memberikan pertukaran lisensi MVP sementara pada Maret dan kemudian lisensi MVP persiapan pada September, perusahaan kripto mencatat dalam pengumuman tersebut.

Upgrade ke Lisensi MVP Operasional akan memungkinkan pengguna yang memenuhi syarat di Dubai untuk mengakses layanan resmi, termasuk konversi kripto ke mata uang, di bawah standar yang sesuai dengan rekomendasi dari Financial Action Task Force (FATF).

Otorisasi di Dubai, UEA, datang pada saat Binance berada di bawah tekanan yang meningkat dari regulator di sejumlah negara lain, termasuk Amerika Serikat di mana ia melawan tuntutan hukum yang diajukan oleh komisi sekuritas dan komoditas. Di Eropa, raksasa kripto itu menarik diri dari sejumlah pasar atau menarik aplikasinya untuk lisensi.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini