Sukses

Harga Dogecoin Meroket Ketiban Cuan Pengumuman Rencana Rebranding Twitter

Media sosial milik Elon Musk itu sedang dalam proses rebranding menjadi X.

Liputan6.com, Jakarta Kripto meme coin terbesar, Dogecoin (DOGE) sempat melonjak 5 persen. Kenaikan ini diduga karena rencana rebranding Twitter yang diungkap pada Senin, 24 Juli 2023. 

Dilansir dari CoinDesk, Selasa (24/7/2023), Media sosial milik Elon Musk itu sedang dalam proses rebranding menjadi X, bagian dari grup perusahaannya yang berfokus pada kecerdasan buatan bernama X AI. 

Musk juga sempat menambahkan logo dogecoin ke bio Twitter nya pada Senin pagi, memicu spekulasi dogecoin memainkan peran lebih besar dalam perusahaan yang berganti nama.

Sementara itu, beberapa posisi beli senilai USD 30 juta atau setara Rp 450,6 miliar (asumsi kurs Rp 15.022 per dolar AS) lebih dari 96 persen dari semua posisi leverage berjangka dilikuidasi dalam satu jam pada kontrak berjangka yang dilacak bitcoin, yang mungkin telah berkontribusi pada penurunan mendadak.

Kenaikan Dogecoin terjadi di tengah meme coin lainnya yang melawan penurunan pasar karena bitcoin (BTC) merosot ke bawah USD 29.100 atau setara Rp 437,1 juta. Penurunan Bitcoin menyebabkan jatuhnya beberapa token utama, dengan TRX Tron dan MATIC Polygon kehilangan 3,4 persen, sementara SOL Solana turun hampir 5 persen.

Para analis mengatakan kurangnya berita bullish dan musim panas yang umumnya sepi dapat semakin membebani harga bitcoin, dengan beberapa menargetkan level USD 27.000 atau setara Rp 405,5 juta.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini