Sukses

Update Harga Coin Pepe Hari Ini, Borong atau Enggak?

PEPE Coin kripto yang sempat populer bagaimana nasib harganya saat ini?

Liputan6.com, Jakarta - PEPE adalah memecoin deflasi yang diluncurkan di Ethereum. Cryptocurrency dibuat sebagai penghargaan untuk karakter meme di internet Pepe the Frog, yang dibuat oleh Matt Furie, yang mendapatkan popularitas di awal tahun 2000-an.

Dilansir dari Coinmarketcap, proyek ini bertujuan untuk memanfaatkan popularitas koin meme, seperti Shiba Inu dan Dogecoin, dan berusaha untuk memantapkan dirinya sebagai salah satu cryptocurrency berbasis meme teratas. 

PEPE mengimbau komunitas kriptodengan melembagakan kebijakan tanpa pajak, sistem redistributif yang memberi penghargaan kepada pemegang saham jangka panjang, dan mekanisme pembakaran untuk mempertahankan kelangkaan koin PEPE.

Peta jalan PEPE menampilkan tiga fase, di mana fase pertama termasuk daftar di CoinMarketCap, dan mendapatkan trending $PEPE di Twitter, sementara fase dua termasuk daftar di bursa terpusat (CEX) dan fase tiga termasuk daftar pertukaran tingkat 1.

Harga PEPE Coin

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu (5/7/2023) PEPE Coin melemah 3,07 persen dalam 24 jam terakhir. Harga PEPE Coin saat ini berada di level Rp 0,02606 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 3 triliun.

PEPE Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 10 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 391,7 triliun PEPE Coin dari maksimal suplai 420,6 triliun.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Digeber Kripto Whales, Koin PEPE Melonjak 70 persen dalam Sepekan

Sebelumnya, cryptocurrency yang terinspirasi meme PEPE mencatatkan lonjakan harga yang luar biasa hampir 70 persen dalam seminggu terakhir.

Kenaikan yang luar biasa ini sehubungan dengan partisipasi aktif dari kripto whales, julukan bagi investor yang menggenggam Bitcoin dan aset kripto lain dalam jumlah signifikan, yang telah menunjukkan minat besar terhadap aset digital yang terus meningkat.

 Menurut sebuah firma analitik on-chain terkenal, Santiment, cryptocurrency mengalami peningkatan signifikan sebesar 61 persen hanya dalam periode 48 jam.

Lonjakan ini bertepatan dengan meningkatnya transaksi oleh para whales yang melebihi USD 100.000, bersamaan dengan lonjakan substansial dalam volume jaringan, menandai aktivitas tertinggi dalam enam minggu terakhir.

Di tengah pemulihan pasar crypto, Coin PEPE telah mengungguli token meme seperti Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB).

Melansir Crypto News, Sabtu (24/6/2023), kenaikan harga mata uang kripto baru-baru ini dapat dikaitkan dengan lembaga keuangan besar yang mengajukan aplikasi untuk dana spot Bitcoin yang diperdagangkan di bursa (ETF). Nama-nama terkemuka seperti BlackRock, Invesco, WisdomTree, dan Deutsche Bank telah menunjukkan minat dalam usaha aset digital.

 

3 dari 3 halaman

Karakter Pepe the Frog

Sebagai hasil dari lonjakan harganya yang mengesankan, kapitalisasi pasar PEPE kini telah melampaui USD 500 juta, memposisikannya sebagai mata uang kripto terbesar ke-64 menurut metrik ini. Serta telah melampaui cryptocurrency terkenal seperti Bitcoin SV (BSV) dan berada tepat di belakang Neo (NEO).

Diluncurkan pada 17 April 2023, PEPE adalah koin meme yang mengambil inspirasi dari meme dan karakter kartun Pepe the Frog yang populer.

Terlepas dari kekhawatiran tentang potensi modifikasi kontrak, termasuk penyesuaian pajak transaksi dan fungsi daftar hitam (blacklist), pasar PEPE telah menyaksikan pertumbuhan yang luar biasa.

Aset digital ini telah berhasil mengamankan tempat di antara 100 cryptocurrency teratas setelah terdaftar di beberapa bursa terpusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.