Sukses

Kenalan dengan Kripto Milik Blockchain Pembayaran ABBC Coin

ABBC saat ini berbasis blockchain EOSIO, yang memungkinkannya mencapai hingga 5.000 transaksi per detik

Liputan6.com, Jakarta - ABBC adalah platform blockchain yang memungkinkan transaksi pembayaran yang aman. ABBC membantu memudahkan adopsi ritel atas cryptocurrency, membuat belanja online dengan aset digital menjadi pengalaman yang lebih aman dan menyenangkan bagi pengguna.

Dilansir dari Coinmarketcap, platform ini menawarkan tiga produk utama yaitu dompet multi-platform yang mampu mendukung Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), selain berbagai cryptocurrency asli lainnya dan token ERC-20. 

Apa Itu ABBC Coin

ABBC memiliki token utilitasnya sendiri yaitu ABBC Coin. Token tersebut diciptakan untuk memberi pemegang kemampuan untuk mengatur pengembangan platform ABBC dengan mendelegasikan hak suara kepada produsen blok (BP) terpilih yang kemudian dapat memberikan suara pada proposal tata kelola.

Proposal tata kelola ini dapat mencakup berbagai topik tetapi mungkin termasuk meluncurkan kemitraan strategis, menerapkan fitur baru, atau memperluas layanan ABBC ke wilayah baru. 

Di luar ini, ABBC Coin dibuat sebagai sistem hadiah untuk pembeli online di ekosistem ABBC dan dapat di-stake untuk hadiah reguler.

ABBC saat ini berbasis blockchain EOSIO, yang memungkinkannya mencapai hingga 5.000 transaksi per detik (TPS) sambil tetap ramah lingkungan karena mekanisme konsensus nya, delegated proof-of-stake (DPoS) yang hemat energi.

ABBC Coin awalnya dikenal sebagai Alibabacoin tetapi berubah nama pada Maret 2019 setelah perselisihan dengan raksasa e-commerce multinasional Cina, Alibaba.

Pendiri ABBC Coin

Koin ABBC didirikan oleh Jason Daniel Paul Philip, CEO platformnya saat ini, bersama dengan Hasan Abbas, CTO-nya saat ini.

Jason Daniel Paul Philip adalah seorang pengembang full-stack berpengalaman, dan ahli dalam Javascript dan C#, serta pengembang blockchain ulung, yang juga memegang peran manajer M&A di TNC Group, penyedia solusi layanan blockchain. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunikan ABBC Coin

Arben Kane adalah Chief Strategy Officer global ABBC dan juga pendiri serta CEO Kontur, penyedia global solusi manajemen peristiwa kritis berbasis SaaS. G.W Lee adalah CSO-nya ABBC Coin dan Zeeshan Javeed memimpin pengembangan dan solusi teknologi lembaga ABBC.

Keseluruhan tim ABBC memiliki 23 anggota dalam tim pengembang blockchain-nya, 15 individu dalam tim pemasarannya, empat dalam tim keamanan blockchain-nya, dan tiga dalam tim keuangannya.

Keunikan ABBC Coin

Misi utama ABBC adalah memfasilitasi ritel online yang cepat, efisien, dan aman melalui pemanfaatan teknologi blockchain. Lokapasar kecil hingga menengah dapat sangat diuntungkan dari pengurangan biaya pemrosesan pembayaran dan akses ke pasar global tambahan yang ditawarkan oleh ABBC Coin, menurut tim mereka.

Meskipun ABBC dimulai sebagai hasil fork dari Bitcoin (BTC), itu beralih ke blockchain EOSIO pada Agustus 2019. Manfaat pokok dari perangkat lunak EOSIO adalah jumlah bandwidth yang tersedia tidak tergantung pada harga token, sehingga cocok untuk meningkatkan platform seperti ABBC Coin.

Selain itu, ABBC berfokus pada pencapaian desentralisasi penuh melalui tata kelola komunitas. Selain timnya saat ini, pemegang token ABBC Coin memiliki hak suara yang dapat didelegasikan sehingga orang lain dapat memilih atas nama mereka.

Produsen blok (BP) dapat memberikan suara pada proposal tata kelola ABBC, membantu membentuk pengembangan dan masa depan ABBC Coin.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Mengenal Apa Itu Litecoin Kripto

Sebelumnya, Litecoin (LTC) adalah mata uang kripto yang dirancang untuk menyediakan pembayaran yang cepat, aman, dan murah dengan memanfaatkan sifat unik dari teknologi blockchain.

Dilansir dari Coinmarketcap, Litecoin dibuat berdasarkan protokol Bitcoin (BTC), tetapi berbeda dalam hal algoritma hash yang digunakan, hard cap, waktu transaksi blok, dan beberapa faktor lainnya. 

Litecoin memiliki waktu blok hanya 2,5 menit dan biaya transaksi yang sangat rendah, menjadikannya cocok untuk transaksi mikro dan pembayaran di tempat penjualan.

Litecoin dirilis melalui klien sumber terbuka di GitHub pada 7 Oktober 2011, dan Jaringan Litecoin aktif lima hari kemudian pada 13 Oktober 2011. 

Sejak itu, mata uang kripto meledak baik penggunaan dan penerimaannya di antara pedagang serta diperhitungkan di antara sepuluh mata uang kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar selama sebagian besar eksistensinya.

Penemu Litecoin

Mata uang kripto ini diciptakan oleh Charlie Lee, mantan karyawan Google, yang menginginkan Litecoin menjadi "versi ringan dari Bitcoin", karena Litecoin memiliki beragam properti yang sama dengan Bitcoin walaupun bobotnya lebih ringan.

Charlie Lee, juga dikenal sebagai "Chocobo", adalah penambang Bitcoin awal dan ilmuwan komputer, yang merupakan mantan insinyur perangkat lunak untuk Google. Selain itu, Charlie Lee memegang peran sebagai direktur di Coinbase antara 2015 dan 2017 sebelum pindah ke usaha lain.

 

 

4 dari 4 halaman

Keunikan Litecoin

Kini, Charlie Lee adalah penganjur mata uang kripto yang vokal dan merupakan direktur pelaksana Litecoin Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang bekerja bersama tim Pengembangan Inti Litecoin untuk membantu memajukan Litecoin.

Keunikan Litecoin

Menyusul Bitcoin, Litecoin adalah mata uang kripto murni terpopuler kedua. Kegagalan ini sebagian besar dapat dikaitkan dengan kesederhanaan dan manfaat utilitasnya yang jelas.

Pada Januari 2021, Litecoin adalah salah satu mata uang kripto yang paling banyak diterima, dan lebih dari 2.000 pedagang dan toko sekarang menerima LTC di seluruh dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini