Sukses

Berikut Deretan Fakta Ethereum, Kripto Terbesar Kedua Di Dunia

Berikut fakta-fakta dari Ethereum, kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.

Liputan6.com, Jakarta Ethereum (ETH) adalah cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar. Ini juga salah satu mata uang kripto yang telah menunjukkan kepada dunia seberapa besar teknologi blockchain dan bagaimana hal itu dapat mengubah dunia. 

Ethereum terhubung langsung ke banyak teknologi revolusioner mulai dari DeFi hingga NFT. Di luar itu semua, ternyata ada beberapa fakta-fakta lain dari Ethereum. Dilansir dari Trading Education, Kamis (9/2/2023), berikut fakta-fakta dari Ethereum.

Ethereum Lebih Dari Sekedar Mata Uang Kripto

Ethereum sering disalahartikan hanya sebagai alternative coin atau altcoin. Selain sebagai mata uang kripto, Ethereum adalah platform kripto dan alat pemrograman yang memungkinkan pengguna untuk mendesentralisasikan proses apa pun dalam jaringan. 

Ethereum menawarkan akses pengembang ke seluruh rangkaian fitur, termasuk aplikasi terdesentralisasi (Dapps). Misalnya, pengembang dapat membuat game di atas Ethereum daripada hanya menggunakan satu mesin game tertentu.

Seperti Bitcoin, Ethereum Dapat Menggerakkan Pasar

Saat ini, sebagian besar token di pasar dijalankan dengan standar ERC-20 Ethereum. ERC-20 adalah standar revolusioner untuk kontrak cerdas yang digunakan untuk korelasi harga tanpa pihak ketiga. 

Karena berjalan di jaringan Ethereum, harga Ethereum memengaruhi semua token ERC-20 secara default. Ini menjadikan Ethereum satu-satunya cryptocurrency lain yang dapat mendorong pasar di luar Bitcoin.

Ethereum Didanai Melalui Crowdfunding

Banyak cryptocurrency di pasar saat ini terpusat sampai batas tertentu. Banyak dari mereka mengumpulkan dana awal dari kelompok awal seperti pendukung kaya. Ethereum tidak memiliki masalah ini karena mengumpulkan dana awalnya melalui crowdfunding.

Vitalik Buterin adalah pengembang utama di balik Ethereum, yang ia temukan pada 2013 tetapi tidak memiliki cukup uang untuk mewujudkannya. Beruntung baginya, penjualan publik online yang dimulai pada 2014 sukses, dan Ethereum menjadi hidup pada 2015.

Banyak Bisnis Besar Menyukai Ethereum

Ethereum adalah salah satu dari sedikit cryptocurrency yang telah mencatat adopsi yang konsisten baik di tingkat ritel maupun institusional. Saat ini, beberapa perusahaan terbesar di dunia terlibat dengan Ethereum melalui Enterprise Ethereum Alliance. 

Beberapa pemain korporat terkemuka di EEA antara lain JP Morgan, Accenture, Toyota Research Institute, Microsoft, dan Samsung. Semua perusahaan ini semuanya berkomitmen untuk pertumbuhan dan perkembangan Ethereum, adopsi Ethereum di masa depan cukup terjamin. 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.