Sukses

Intip Kinerja Kripto Dogecoin Hari Ini 24 September 2022

Dogecoin berhasil menguat 5,58 persen dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Dogecoin (DOGE) adalah kripto yang didasarkan pada meme Internet "doge" yang populer dan menampilkan anjing Shiba Inu pada logonya. 

Mata uang digital open-source ini diciptakan oleh Billy Markus dari Portland, Oregon dan Jackson Palmer dari Sydney, Australia, dan bercabang dari Litecoin pada Desember 2013. 

Pencipta Dogecoin membayangkannya sebagai mata uang kripto yang menyenangkan dan ringan yang akan memiliki daya tarik lebih besar. audiens inti Bitcoin, karena didasarkan pada meme anjing.

Dogecoin menjadi salah satu kripto deretan teratas berdasarkan kapitalisasi pasarnya dan menjadi meme coin paling populer di dunia. Sebagai salah kripto yang banyak diminati investor, pergerakan harga DOGE sering diamati. Adapun berikut kinerja harga DOGE pada Sabtu (24/9/2022).

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Dogecoin berhasil menguat 5,58 persen dalam 24 jam terakhir dan 7,75 persen sepekan. Harga Dogecoin saat ini berada di level USD 0,06598 atau sekitar Rp 997,15 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 15,3 triliun.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 10. Dogecoin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 132,3 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 132,6 miliar Dogecoin dari maksimal suplai tidak tersedia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegunaan Dogecoin

Dogecoin telah digunakan terutama sebagai sistem tip di Reddit dan Twitter untuk menghargai pembuatan atau berbagi konten berkualitas.

Pengguna bisa mendapatkan tip Dogecoin dengan berpartisipasi dalam komunitas yang menggunakan mata uang digital, atau Anda bisa mendapatkan Dogecoin dari faucet Dogecoin. 

Faucet Dogecoin adalah situs web yang akan memberi Anda sejumlah kecil Dogecoin secara gratis sebagai pengantar mata uang, sehingga Anda dapat mulai berinteraksi di komunitas Dogecoin.

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.