Sukses

Fasset Gandeng Mastercard Perluas Kemampuan Keuangan dan Digital

Gandeng Mastercard, Fasset akan menyediakan akses mudah ke alat keuangan dan digital

Liputan6.com, Jakarta - Fasset Technologies Limited (Fasset), gerbang aset digital global di Timur Tengah, kolaborasi dengan perusahaan teknologi pembayaran global Mastercard, untuk memperluas kemampuan keuangan di Indonesia dan menciptakan peluang ekonomi bagi segmen yang kurang terlayani pada Kamis (17/7/2022).

Pengumuman ini mengikuti penutupan Seri A Fasset senilai USD 22 juta atau sekitar Rp 330 miliar yang pertama kali dilaporkan pada April.

Fasset dan Mastercard akan bersama-sama mengembangkan solusi untuk mendukung dan memperluas kemampuan finansial dan digital di seluruh negeri.

Sebagai bagian dari ini, Mastercard akan memanfaatkan wawasan domestik dan globalnya untuk mendorong adopsi lokal teknologi baru yang dapat meningkatkan akses ke layanan keuangan penting.

Selain itu, kemampuan teknologi Fasset akan membantu mendigitalkan layanan perbankan untuk semua orang.

“Dunia berubah pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dengan semakin banyaknya orang yang mengandalkan aset dan teknologi digital untuk menjadi tangguh, ada kebutuhan bagi para pemain kunci di sektor publik dan swasta untuk bersama-sama menciptakan solusi yang dapat mengarah pada peluang dan solusi baru untuk inklusi keuangan yang lebih luas. Mastercard dengan senang hati memberikan solusi dalam pembayaran digital dan keamanan siber untuk Fasset guna mendukung upaya Indonesia dalam inklusi keuangan dan memajukan akses yang lebih luas ke teknologi digital”, kata Country Manager, Mastercard Indonesia Navin Jain dalam keterangan resminya, Kamis (14/7/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fasset Kembangkan Produk Digital

Fasset berfokus untuk mempromosikan "inklusi keuangan dan demokratisasi akses ke peluang dengan memungkinkan gelombang baru pemilik aset digital di target pasar negara berkembang kami", kata Country Director, Fasset Indonesia, Hendra Suryakusuma.

“Kepemilikan aset adalah cara terkuat untuk memperkuat mata pencaharian dan ekonomi yang sehat. Koridor pengiriman uang berbasis aset digital dapat melepaskan gelombang baru kemakmuran sosial ekonomi melalui penawaran produk unik yang kami bangun dengan rajin,” tambah Suryakusuma.

Fasset berinvestasi dalam mengembangkan produk digitalnya, mengembangkan platform pelatihan dan pendidikan untuk bergabung dengan segmen yang kurang terlayani ke ekonomi formal.

Kemudian, bekerja sama dengan Mastercard, Fasset akan menyediakan akses mudah ke alat keuangan dan digital yang akan membantu menutup kesenjangan digital dan meningkatkan mata pencaharian masyarakat.

Lebih lanjut, Fasset adalah gerbang aset digital yang diatur secara internasional yang bertujuan untuk menghubungkan miliaran berikutnya untuk membeli, menjual, mengirim, dan menyimpan aset digital seperti bitcoin dan token aset dunia nyata.

Berlokasi strategis di dalam koridor pengiriman uang paling berharga di dunia, Fasset menghadirkan akses mudah, gratis, dan tanpa gesekan ke aset digital, memberi orang-orang di pasar perbatasan pengetahuan dan alat untuk membangun masa depan yang lebih baik.

 

 

3 dari 4 halaman

Harga Kripto Kamis Pagi 14 Juli 2022

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau berbalik arah ke zona hijau pada perdagangan Kamis pagi (14/7/2022). Mayoritas harga bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya menguat.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Kamis, 14 Juli 2022, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, bitcoin (BTC)  menguat 4,08 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, selama sepekan, harga bitcoin turun 1,81 persen. Saat ini, harga bitcoin ditransaksikan di posisi USD 20.175,35 atau sekitar Rp 302,92 juta (asumsi kurs Rp 15.014 per dolar AS).

Demikian juga ethereum bergerak di zona hijau. Harga ethereum (ETH) melonjak 6,28 persen dalam 24 jam terakhir. Sementara itu, selama sepekan, harga ethereum merosot 6,61 persen. Kini, harga ethereum berada di posisi USD 1.109,83 atau sekitar Rp 16,65 juta.

Kemudian, Binance Coin (BNB) juga menguat dalam 24 jam terakhir. Harga BNB naik 3,79 persen. Namun, selama sepekan, harga BNB melemah 3,58 persen.  Saat ini, harga BNB di posisi USD 230,27.

Selanjutnya harga Cardano (ADA) juga ikut berada di zona hijau. Harga ADA menanjak 2,45 persen dalam 24 jam terakhir. Akan tetapi, selama sepekan, harga ADA anjlok 6,34 persen. Kini, harga ADA ditransaksikan di posisi USD 0,433.

 

4 dari 4 halaman

Harga Kripto Lainnya

Solana (SOL)  berada di zona hijau. Harga solana melonjak 5,94 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga solana susut 5,86 persen. Saat ini, harga solana berada di posisi USD 34,92.

Harga XRP naik 4,05 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan selama sepekan, harga XRP melemah 2,29 persen. Kini, harga XRP berada di posisi USD 0,3244.

Sementara itu, harga dogecoin (DOGE) menguat 1,99 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga dogecoin anjlok 10,48 persen. Kini, harga dogecoin di posisi USD 0,06167.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) juga kompak menghijau. Harga USDT naik tipis 0,01 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga USDT menguat terbatas 0,02 persen. Kini harga USDT berada di posisi USD 0,9994.

Selain itu, harga USDC menanjak 0,03 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga USDC naik 0,02 persen. Saat ini, harga USDC berada di posisi USD 1,00.

Harga Binance USD (BUSD) melemah tipis 0,16 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga Binance USD naik 0,20 persen. Kini harga BUSD di posisi USD 1,00.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.