Sukses

Proses Mitigasi Berjalan Lancar, Litedex Yakinkan Konsumen Terkait Keamanan Kriptonya

Litedex Protocol telah melakukan mitigasi dan antisipasi internal dari segala lini.

Liputan6.com, Jakarta - Litedex Protocol berhasil mengamankan proyek-proyeknya, pasca insiden kecil yang terjadi saat Listing di LBank yang baru berjalan 2 hari. Litedex Protocol langsung melakukan pemulihan cepat sehingga mampu meminimalisir dampak yang lebih luas.

Kini Litedex Protocol telah melakukan mitigasi dan antisipasi internal dari segala lini, mulai dari security system hingga membuat smart contract baru untuk LDX Token

Hanya dalam waktu 1x24 jam, Smart Contract baru standart Certik dengan function keamanan berlapis, berhasil dibuat oleh tim IT Litedex Protocol. Pengembang Litedex Protocol pun langsung melakukan migrasi masif kepada seluruh LDX Hodler, untuk membuka kembali trading di LBank pada 4 April 2022.

Chief Executive Officer Litedex Protocol, Andrew Suhalim mengapresiasi semua hodler yang mendukung dan mempercayakan proyek dari Litedex Protocol. 

"Saya sangat mengapresiasi semua hodler yang tetap setia mendukung dan optimis dengan projek-projek Litedex Protocol. Guna menjaga trust para hodler, kami siap memigrasi LDX lama dengan LDX Baru dengan nilai 1 banding 1,” ujar Andrew dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (4/4/2022).

Proses migrasi ini dilakukan secara paralel oleh Litedex Protocol bersama dengan platform LBank. Dalam tahapan ini, Litedex sangat mengedepankan keamanan daripada kecepatan, guna meminimalisir gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Dalam kesempatan lain, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengingatkan agar seluruh exchanger dan kreator kripto, termasuk kreator dalam negeri agar memiliki sistem yang kuat dan reliabel. 

Hal ini untuk mengantisipasi dan memitigasi jika ada gangguan sistem mengingat aset kripto mengandalkan kinerja sistem teknologi. Jerry yakin kreator token dan pertukaran kripto di Indonesia diisi oleh tenaga-tenaga IT yang profesional di bidangnya.  

"Saya sudah bertemu dengan banyak pelaku industri kripto domestik. Dari tinjauan terhadap sistem saya yakin mereka punya protokol yang cukup baik untuk melakukan mitigasi risiko,” kata Jerry.

Dengan sistem support IT yang canggih dan reliabel, Wamendag juga yakin koin-koin dan exchanger Indonesia bisa go global dan menarik investasi dari luar negeri. 

Sementara untuk masyarakat, Wamendag berharap masyarakat terus meningkatkan literasi dan pengetahuan mengenai koin kripto yang menjadi instrumen investasinya. Dia menuturkan, hal tersebut akan menjadi langkah mitigasi mandiri agar perdagangan kripto makin aman bagi investor. 

"Laksanakan Do Your Own Research agar aman berinvestasi dan mendukung koin-koin yang memang punya basis support system yang baik," pungkas Jerry.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Kripto Senin Pagi 4 April 2022

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto jajaran teratas terlihat mulai alami pergerakan harga yang berbeda, setelah sempat serentak menguat. Namun, beberapa Altcoin jajaran teratas harus kembali ke zona merah, Senin pagi, 4 April 2022.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Senin pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat 0,63 persen dalam 24 jam terakhir dan 1,01 persen dalam sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 46.477,53 per koin atau setara Rp 667,9 juta (asumsi kurs Rp 14.371 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga kembali menguat. Dalam 24 jam terakhir, ETH naik 0,90 persen dan 8,24 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 3.499,52 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) juga menguat. Dalam 24 jam terakhir BNB naik 1,54 persen dan 5,98 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 448,06 per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) turut kembali ke zona hijau. Dalam satu hari terakhir ADA naik 1,97 persen dan 2,92 persen dalam sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 1,18 per koin.

Sedangkan, Solana (SOL) harus melemah di tengah Altcoin lain yang menguat. Selama satu hari terakhir SOL turun 0,50 persen. Namun masih menguat 30,04 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 136,07 per koin.

XRP hari ini berhasil menguat. Dalam satu hari terakhir, XRP naik 1,86 persen, tetapi melemah 0,43 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,8434 per koin. 

Terra (LUNA) juga harus rela melemah hari ini. Terra turun 1,88 persen dalam 24 jam terakhir.. Namun masih menguat 22,24 persen dalam sepekan. Saat ini Terra dihargai USD 112,47 per koin.

Stablecoin seperti Tether (USDT) dan USD coin (USDC), keduanya alami pergerakan harga yang berlawanan. USDT dalam 24 jam terakhir menguat sebesar 0,01 persen yang membuat USDT masih berada di harga USD 1,00 per koin. 

Sedangkan, USDC masih melemah 0,01 persen dalam satu hari terakhir yang membuat harganya  berada di level USD 1,00 per koin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.