Sukses

Strategi Zipmex Kenalkan Kripto

Zipmex menunjukkan sesuatu dengan hadir membawa warna baru yang sarat edukasi dan inklusivitas pada iklan kampanye terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye perdana Zipmex menjadi angin segar di tengah lanskap kripto yang berkembang pesat di Asia. Saat ini banyak yang menggunakan metode penjualan langsung ke konsumen yang disasar (hard selling), sarat dengan jargon, hingga iming-iming keuntungan besar dalam waktu singkat. 

Zipmex tak menggunakan cara seperti itu. Tampil beda, Zipmex menunjukkan sesuatu dengan hadir membawa warna baru yang sarat edukasi dan inklusivitas pada iklan dalam campaign terbarunya.

Kampanye bertajuk Crypto Revolution yang diluncurkan Zipmex dihadirkan dengan visi untuk memberikan akses investasi kripto yang mudah bagi semua lapisan masyarakat. 

Tak peduli warna kulit, usia, pekerjaan, dan status keuangan untuk meraih kebebasan finansial melalui kripto. Diluncurkan di Indonesia dan Thailand, Crypto Revolution menjadi bukti, Zipmex menyadari masa depan keuangan digital ditentukan oleh tingkat edukasi dan wawasan masyarakat mengenai investasi. 

Wawasan dan edukasi ini ditunjang dengan keragaman dan inklusivitas sebagai landasan dan akselerator pertumbuhan serta adopsi massal. Sebuah ‘revolusi keuangan’ tetapi juga ‘evolusi keuangan’.

Di Indonesia, Zipmex menyadari, kripto masih merupakan hal yang menakutkan bagi banyak orang karena misinformasi yang tersebar luas dan kurangnya edukasi. Oleh sebab itu Zipmex membuat konsep Crypto Revolution yang terlihat lebih segar.

Sehingga mudah diterima dan lebih familiar bagi masyarakat, salah satunya melalui fashion. Cara ini dipilih untuk memperlihatkan revolusi baru yang menyenangkan dan tidak seperti yang pernah ada sebelumnya. 

Revolusi tentang kemajuan teknologi dan kebebasan untuk mencapai kebebasan finansial. Visual yang provokatif diikuti oleh konten edukasi yang faktual dan mudah diikuti yang membawa kripto ke tingkat yang sesuai bagi masyarakat Indonesia di media sosial dan website.

Iklan kampanye yang ditampilkan Zipmex, pesannya tetap istimewa dan sangat jelas dalam pelaksanaanya. Semua orang, tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau latar belakang, bisa ikut serta. 

"Seperti karakter, model, dan pengaruh dalam kampanye kami, kami berharap dapat menjangkau khalayak yang lebih luas di Asia Tenggara, dari segala usia, jenis kelamin, dan etnis, dan untuk menjangkau semua orang, Anda harus berbicara dengan semua orang," ujar pihak Zipmex dalam keterangan tertulis, Selasa (22/3/2022).

Kampanye ini diluncurkan lewat billboard, iklan-iklan mobil, bus, serta iklan-iklan digital yang menampilkan video dan konten-konten edukasi kripto. Seperti karakter, model, dan pengaruh dalam kampanye yang diluncurkan Zipmex. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

CEO Zipmex: Regulasi Kripto di Indonesia Sangat Penting

Sebelumnya, aset kripto sebagai suatu instrumen investasi bisa dikatakan sebagai hal baru di Indonesia meskipun kemunculan kripto sudah ada sejak lama. 

Perdagangan kripto di Indonesia pun telah diatur dalam aturan yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka (Bappebti), seperti Peraturan Bappebti Nomor 5 Tahun 2019 tentang Ketentuan Teknis Penyelenggaraan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

Kemudian, Bappebti juga telah mengeluarkan peraturan mengenai aset kripto yang dapat diperdagangkan di Indonesia. Hal tersebut tercantum dalam Peraturan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Nomor 7 Tahun 2020 Tentang Penetapan Daftar Aset Kripto Yang Dapat Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto. 

Sebagai salah satu pelaku industri kripto yang menyediakan platform pertukaran kripto, CEO dan Co Founder Zipmez, Marcus Lim menjelaskan, regulasi kripto, terutama di Indonesia sangat penting. 

“Karena banyak negatif sentimen, dengan adanya regulasi ini membantu platform exchange jadi lebih dipercaya karena masyarakat awam yang masih bingung harus mulai darimana dengan adanya regulasi diharapkan untuk memudahkan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Lim, Senin, 16 Maret 2022.

Zipmex sendiri sebagai platform kripto yang beroperasi di empat negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Australia selalu mengikuti regulasi masing-masing negara demi memberikan perlindungan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mulai berinvestasi kripto. 

"Tentunya jika nanti ada regulasi yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat menggunakan kripto, pasti kami akan patuh terhadap regulasi itu,” lanjut Lim. 

Selain itu, Head of Growth Zipmex, Siska Lestari mengatakan, dirinya berharap pemerintah dapat segera mengeluarkan peraturan yang benar-benar dapat seutuhnya mengatur kripto, mengingat tingkat animo masyarakat terhadap kripto semakin meningkat. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.