Sukses

Snoop Dogg Bakal Ubah Death Row Records Jadi Label Musik NFT Pertama

NFT bukan hal asing lagi bagi Snoop Dogg, ia telah akrab dengan dunia NFT cukup lama

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu rapper ikonik, Snoop Dogg berencana untuk mengubah Death Row Records menjadi label musik NFT pertama di dunia, menurut komentar rapper itu di platform media sosial Clubhouse.

"Death Row akan menjadi label NFT, kami akan mengeluarkan artis melalui metaverse dan seluruh rantai musik lainnya. Sama seperti ketika kami memecahkan industri ketika kami menjadi (label rekaman) independen pertama yang menjadi mayor, saya ingin menjadi mayor pertama di metaverse," kata Snoop Dogg, seperti dikutip dari CoinDesk, Minggu (27/2/2022). 

Snoop Dogg memperoleh kepemilikan label tersebut pada 10 Februari, beberapa hari sebelum penampilannya di Super Bowl yang dipimpin oleh sesama artis rap yaitu Dr. Dre, Mary J. Blige, Kendrick Lamar, dan Eminem.

NFT bukan hal asing lagi bagi Snoop Dogg, ia telah akrab dengan dunia NFT. Pada September lalu, ia mengklaim telah memulai koleksi NFT pribadi yang sekarang bernilai lebih dari USD 17 juta (Rp 242,5 miliar) dengan nama Cozomo de' Medici, meskipun klaim tersebut tidak pernah dikonfirmasi.

Rapper ini juga baru saja merilis koleksi NFT bersama Gala Games pada 9 Februari untuk peluncuran album barunya, “Bacc on Death Row.”. 

Koleksi NFT itu diberi nama "Stash Box" yang telah meraup lebih dari USD 50 juta dalam penjualan, dengan pemegang diberikan NFT dari salah satu lagu album. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bursa Efek New York Daftar Merek Dagang untuk Pasar NFT

Sebelumnya, Bursa Efek New York (NYSE) telah mengajukan pendaftaran ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO) untuk menyediakan pasar online untuk berbagai barang digital termasuk NFT, mata uang kripto, media digital, dan karya seni.

Jika bursa itu menindaklanjuti rencana ini, mereka akan bersaing dengan perusahaan marketplace NFT seperti OpenSea dan Rarible.

Pendaftaran merek dagang itu diungkapkan oleh pengacara merek dagang Michael Kondoudis. Dia menjelaskan, NYSE mengajukan aplikasi pada 10 Februari untuk mendaftarkan merek dagang "NYSE" yang ikonik untuk beberapa produk berbasis kripto seperti barang virtual, NFT, token, serta pasar online untuk dibeli dan menjual aset digital dan pertukaran.

"Permohonan baru yang diajukan pada tanggal 10 mengatakan bahwa @NYSE memiliki rencana untuk merek dagang NYSE untuk NFT, cryptocurrency, koleksi digital, dan pasar untuk memperdagangkan dan menukarnya,” kata Kondoudis di Twitter, seperti dikutip dari Coin Rivet, Kamis, 24 Februari 2022.

Pada April, NYSE mencetak set NFT pertamanya dengan penghormatan kepada enam saham teknologi panas yang memulai debutnya di bursa terbesar dunia, termasuk Spotify, Roblox dan Coupang. 

Pada saat itu, bursa mengatakan tidak menjual NFT, hanya mencetaknya hanya untuk tujuan peringatan.

Dengan pengajuan merek dagang terbaru ini, menjadi jelas NYSE mungkin memiliki rencana yang jauh lebih ambisius untuk NFT.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.