Sukses

Tips Atasi Galau Saat Putus Cinta

Saat putus cinta, tentu Anda akan merasakan rasa galau yang luar biasa hebatnya

Citizen6, Jakarta: Saat putus cinta, tentu Anda akan merasakan rasa galau yang luar biasa hebatnya. Rasa galau tersebut terkadang juga mempengaruhi kegiatan yang kita lakukan sehari-hari seperti bekerja, menjalani perkuliahan, atau melakukan pembelajaran di sekolah. Ketika rasa galau melanda, maka Anda akan melakukan aktivitas tersebut secara tidak maksimal. Bahkan ada pula orang yang melakukan hal ekstrim saat putus cinta, seperti bunuh diri. Padahal ketika Anda putus cinta bukan berarti kehidupan Anda akan berakhir. Lakukan saja hal-hal positif berikut untuk mengatasi rasa galau Anda.


Berkumpul dengan Keluarga atau Teman

Jika Anda merasa galau karena putus cinta, sebisa mungkin jangan biarkan diri Anda dalam keadaan seorang diri. Berkumpullah dengan keluarga Anda di rumah. Atau jika keluarga Anda memiliki kesibukan masing-masing, berkumpullah dengan makan di restoran atau sekedar jalan-jalan bersama teman Anda. Dengan bersama orang lain, maka Anda akan melupakan rasa galau yang Anda rasakan.

Belajar Lebih Giat Lagi


Jika Anda masih duduk di bangku sekolah atau bangku kuliah, atasi rasa galau Anda dengan belajar atau mengerjakan tugas-tugas sekolah atau kuliah Anda. Selain dapat mengurangi rasa galau, Anda juga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. Tunjukkan bahwa rasa galau tidak mengurangi niat Anda untuk mencetak prestasi gemilang.


Lakukan Hal yang Tidak Bisa Anda Lakukan ketika Masih Bersamanya

Beberapa orang mungkin “mengekang” pasangannya. Melarang pasangannya untuk melakukan satu atau beberapa hal, seperti tidak boleh makan terlalu banyak, atau bahkan hal-hal yang menjadi hobi pasangannya, seperti mendaki gunung. Oleh karena itu, lakukan hal-hal yang pernah dilarang oleh pasangan Anda.


Bepergian

Hal ini sudah pasti dilakukan oleh Anda untuk mengatasi rasa galau, ya, bepergian. Dengan bepergian baik ke tempat wisata di kota Anda maupun di luar kota Anda, tentu akan mengurangi rasa galau yang sedang Anda rasakan. Selain itu, dengan bepergian juga dapat menyegarkan kembali fisik dan pikiran Anda setelah menjalani pekerjaan sehari-hari yang melelahkan.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi rasa galau saat putus cinta. Jika ada banyak hal positif yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, mengapa harus menggunakan hal-hal negatif yang jelas merugikan diri Anda sendiri atau orang lain? Tunjukkan bahwa kehidupan Anda bisa lebih baik lagi tanpa kehadiran mantan pasangan Anda. (Naffisa Elvaretta/kw)


*) Naffisa Elvaretta adalah pewarta warga

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

*images diambil dari corbis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.