Sukses

Indo Shelter, Berbagi dengan Anak Jalanan

Communication Care Center mengadakan acara bakti sosial untuk kumpulan anak-anak jalanan di Indo Shelter, Semarang.

Citizen6, Semarang: Communication Care Center mengadakan acara bakti sosial untuk kumpulan anak-anak jalanan di Indo Shelter.

Communication Care Center (CCC) merupakan salah satu biro yang bergerak pada bidang sosial yang juga tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro, Semarang. Sedangkan Indo Shelter sendiri merupakan rumah singgah di Desa Delik Rejo, Semarang yang dibangun untuk anak-anak yang biasanya menghabiskan waktu di jalan mencari uang.

Anak-anak jalanan yang tergabung di Indo Shelter bukan berarti tidak sekolah, mereka tetap bersekolah tetapi ketika mereka pulang dari sekolah mereka merasa memilki sebuah kewajiban untuk bekerja, dan pekerjaan yang tertanam dalam benak mereka yakni meminta-minta.

"Semoga dengan acara yang kami buat, adik-adik bisa melupakan sedikit pemikiran mereka untuk mencari uang, agar mereka bisa menikmati masa anak-anak mereka seperti sewajarnya karena mereka adalah bibit-bibit penerus bangsa," ujar Dhita salah satu penyelenggara CCC goes to Indo Shelter, pada 14 November 2013.  

Acara yang berdurasi 2 jam ini berusaha mengajak anak-anak yang hadir untuk bisa lebih terbuka dan juga belajar untuk lebih mudah menerima orang baru. Adanya mereka di dunia ini tidak hanya untuk dikasihani, tetapi juga memberi kita jalan untuk berbagi. (Ansa Ferani/mar)

Ansa Ferani adalah pewarta warga dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro, Semarang.

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini