Sukses

Resmob Polres Takalar Amankan Dua Pencuri Kambing

Liwang Gising (33) dan Nawir (27), warga Samata Sunguh, Minasa, Gowa nyaris dihakimi massa akibat kepergok mencuri tujuh kambing.

Citizen6, Takalar: Ketikan bulan suci Ramadan, umat Islam diharuskan menjalankan ibadah puasa selama sebulan. Namun masih ada saja sebagian warga pada bulan penuh ampunan ini dijadikan sebagai ajang memperbanyak berbuat dosa. Seperti halnya yang dilakukan oleh dua pemuda yang bernama Liwang Gising (33) dan Nawir (27), yang hampir terenggut nyawanya diamuk massa saat hendak melakukan pencurian kambing sebanyak tujuh ekor. Pelaku melakukan pencurian kambing milik Badu Gading Warga Dusun Bontosungguh, Desa Bontosungguh, Kecamatan Galut, Takalar.

Kronologis kejadian kedua pelaku melakukan aksinya menggunakan Mobil Daihatsu Zenia warna hitam Nopol DD 680 OV yang kemudian digunakan mengangkut tujuh ekor kambing tersebut. Pelaku kepergok oleh salah seorang anak Badu saat melakukan aksinya. Begitu melihat kambing milik orang tuanya di angkut orang tidak dikenal, kontan sang anak berteriak sehingga pelaku mengemudikan mobilnya dengan kencang. Namun masyarakat yang terlanjur banyak akhirnya dapat menghadang mobil pelaku.

Masyarakat menempatkan sepeda motor milik mereka di tengah jalan tepatnya di Dusun Sa'ge Bongga, Desa Aeng Toa, Galut, Takalar sehingga pelaku tidak bisa berbuat apa - apa. Kemudian massa segera menyergap kedua pelaku tersebut sekitar pukul 15.30 Wita."Kedua pelaku pencurian berhasil dimankan oleh pihak Polsek Galut," ujar Kapolsek Galut.

Sementara Kasatreskr Polres Takalar AKP H Abdul Malik membenarkan, ada dua anak muda yang melekukan pencurian kambing didaerah Galesong Utara namun aksinya berhasil dimentahkan oleh pihak aparat kepolisian. Menurut Kasatreskr, barang bukti yang berhasil diamankan adalah tujuh ekor kambing hasil curiannya dan sebuah mobil Dihatsu Xenia bernopol DD 680 OV. Bahkan mobil yang digunakan pelaku sempat dirusak oleh warga sehingga bagian kaca depannya pecah.

Kasatreskr Polres Takalar mengatakan, kedua pelaku Liwang Gising (33) dan Nawir (27) adalah warga Samata Sunguh, Minasa, Gowa. "Saat ini pelaku dan BB kit sudah amankan dipolres untuk diproses secara hukum," jelas mantan kasat Sabhara Polres jeneponto ini. (Awing/YSH)

Awing adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.