Sukses

Potret Abrar dengan Keluarga, COO RANS yang Diajak oleh Raffi Ahmad untuk Haji Tahun Ini

Berkat dedikasinya di RANS, Abrar sekarang mampu menjadi penggemar Vespa yang rajin mengumpulkan koleksi, bahkan bisa membeli mobil Mercedes-Benz.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal Raffi Ahmad? Ia bukan hanya selebriti sukses, tetapi juga pengusaha yang telah mengembangkan beragam bisnis, termasuk RANS Entertainment. Sorotan bukan hanya pada keluarganya, tapi juga pada asisten pribadi dan stafnya, karena sering diajak berlibur ke luar negeri oleh Raffi.

Tidak hanya menikmati liburan internasional, beberapa staf Raffi Ahmad juga mendapatkan gaji fantastis, seperti Abrar. Abrar telah merasakan hasil kerja kerasnya di RANS Entertainment. Tahun ini, Raffi Ahmad berencana mengajak Abrar dan keluarganya naik Haji.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh kanal YouTube Noice, Abrar diwawancarai oleh Raffi. Dalam podcast tersebut, Abrar menceritakan tentang kesuksesannya sebagai staf Raffi Ahmad, merasa sangat bersyukur bisa bergabung di RANS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Hampir di PHK

Dia hampir kehilangan pekerjaannya di perusahaan lamanya, tetapi pada akhirnya, Abrar mendapatkan penyelamatan dari RANS. "Sempat hampir di PHK di 2018, lalu mundur dari perusahaan sebelumnya, sempat terombang-ambing lalu datanglah malaikat, ini bukannya peres.

Sempat bilang ada tawaran masuk juga di perusahaan Korea yang ada di Indonesia. Yang Korea itu duitnya lebih gede itu," katanya.

3 dari 9 halaman

Memilih untuk Bekerja di Rans

Raffi kemudian menanyakan kepada Abrar mengenai pilihannya untuk bergabung dengan RANS pada awal pendiriannya. Meskipun Abrar juga punya kesempatan untuk bekerja di sebuah perusahaan Korea di Indonesia dengan gaji hampir dua kali lipat. Abrar mengakui bahwa alasan utamanya adalah karena bosnya.

"Kalau bekerja di perusahaan, kita lihat yang paling atasnya siapa. Kalau bosnya sangat bisa dipercaya dan bijaksana, baru kita disitu, menaklukkan lingkungan yang ada. Kemakmuran itu berasal dari bosnya baik atau tidak memperjuangkan kita," ungkap Abrar.

4 dari 9 halaman

Menerima Peluang yang Menarik

Menurut Abrar, Raffi Ahmad sudah memenuhi semua persyaratan. Bekerja di RANS juga memberinya peluang yang sama menariknya dengan bekerja di perusahaan internasional. Misalnya, dia bisa bergabung dengan tim RANS untuk berkeliling dunia dan berfoto bersama bintang-bintang terkenal seperti idola Kpop Choi Siwon dan pesepak bola Ronaldinho.

5 dari 9 halaman

Raffi Ahmad Tidak Membatasi Karyawan-Karyawannya

Sebagai pimpinan, Raffi Ahmad tidak terlalu membatasi karyawan-karyawannya, malah memberikan kebebasan untuk mengejar pekerjaan sampingan. Bahkan, Abrar tidak hanya mengandalkan gaji dari RANS untuk mencari penghasilan.

6 dari 9 halaman

Membuka Usaha

Abrar menjalankan usaha jual-beli mobil selain dari menjadi anggota di RANS. Namun, sejak bergabung dengan RANS, rezeki yang diterimanya menjadi stabil. Ini mendorongnya untuk mewujudkan impian membeli tanah dan membangun rumah impian.

Raffi juga bercerita tentang Abrar yang berhasil memiliki rumah impian dengan total nilai Rp 5 miliar. Bahkan, rumah itu selesai dibangun hanya dalam waktu 8 bulan.

7 dari 9 halaman

Jadi Kolektor

Dengan komitmennya di RANS, Abrar kini berhasil mengumpulkan sejumlah Vespa dan mendapatkan mobil Mercy.

8 dari 9 halaman

Diajak oleh Raffi Ahmad untuk Haji Tahun Ini

Langkah Raffi Ahmad mengundang beberapa staf RANS untuk melakukan ibadah haji bersama terus menjadi perbincangan hangat. Bahkan, Raffi mengajak ketiga stafnya untuk melakukan perjalanan suci dengan program Haji Furoda Luxury yang membutuhkan biaya sekitar Rp 509,3 juta per orang.

Meskipun biaya tersebut cukup besar, namun tampaknya sebanding dengan dedikasi Abrar, salah satu dari tiga staf RANS yang dipilih oleh Raffi, dalam mengembangkan perusahaan sampai saat ini.

9 dari 9 halaman

Netizen Juga Kepo dengan Topik Ini

RANS nama PT nya apa?

RANS Entertainment adalah sebuah platform YouTube dan studio produksi yang dimiliki oleh pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Nama "RANS" diambil dari inisial Raffi Ahmad (RA) dan Nagita Slavina (NS).

RANS singkatan dari apa?

Rans Entertainment, yang terbentuk dari gabungan nama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, merupakan sebuah perusahaan hiburan yang mengelola beberapa bisnis di bidang media.

Berapa jumlah pegawai di rumah Raffi Ahmad?

Pastinya, semua orang kenal dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Tak terduga, Sultan Andara mempekerjakan 40 orang karyawan di rumahnya.

Perusahaan rans apa saja?

Pada tahun 2015, Raffi-Nagita memulai perjalanan besar dengan mengembangkan cakupan mereka melalui berbagai divisi di bawah naungan RANS Entertainment, yang termasuk RANS Music, PowerRANSgers, RA Pictures, RANS Animation Studio, RANS Zoo, dan RANS E-Sports.

Siapa saja investor RANS?

Bersama Kaesang, terdapat beberapa nama lain yang turut serta dalam penawaran umum perdana RANS. Salah satunya adalah PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), yang merupakan anak perusahaan dari Grup Emtek dan menjadi investor strategis di RANS. Selain itu, Pandu Sjahrir, Komisaris Bursa Efek Indonesia, juga bergabung dalam tim tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.