Sukses

Chelsea Olivia Ceritakan Pengalamannya Waktu Jadi Ibu Baru, Sempat Alami Stres

Baru-baru ini, Chelsea Olivia membagikan pengalamannya ketika menjadi ibu baru.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Chelsea Olivia membagikan pengalamannya ketika menjadi ibu baru. Istri dari Glenn Alinskie ini mengakui bahwa menjadi ibu bukanlah suatu hal yang mudah.

Terlebih, momen-momen setelah melahirkan adalah fase krusial yang dapat mempengaruhi kondisi mental seorang ibu. Hal ini turut dirasakan Chelsea, terutama saat melahirkan anak keduanya pada Oktober 2020 lalu.

“Saat masa covid aku sedang hamil, mau melahirkan, lalu anak new born. Saat itu yang aku rasakan stres banget karena yang tadinya banyak suka datang ke rumah, sekarang gak bisa. Padahal kita sebagai perempuan bisa ngobrol dengan teman 30 menit saja itu bisa membantu mengurangi stres,” keluh Chelsea saat ditemui di Jakarta Selatan pada Sabtu (1/6/2024).

Tidak hanya itu, ibu dari Nastusha ini juga mengaku bahwa ketika menjadi ibu lebih sulit untuk melakukan quality time. Dirinya pun harus mencuri waktu di tengah anak-anaknya ketika tidur untuk melakukan hobinya seperti menonton drama Korea, memasak, serta pilates.

Namun di luar itu semua, Chelsea Olivia merasa sangat bersyukur karena suaminya sudah menjadi partner yang baik. Selama ini Glenn dan Chelsea menjadi support system satu sama lain, termasuk menemani Chelsea di masa-masa setelah melahirkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tips Parenting Ala Chelsea

Ketika ditanya mengenai tips parenting, Chelsea berkata dirinya masih banyak belajar di setiap fase tumbuh kembang anaknya. Namun dirinya merasa bersyukur sebab hidup di masa sekarang di mana informasi sangat terbuka.

“Namun satu hal yang pasti, jangan pernah membandingkan anak kita dengan anak orang lain karena itu bukan parenting yang baik. Setiap ibu pasti tahu yang terbaik tentang anaknya. Tidak adanya salahnya bagi orang tua untuk mengikuti komunitas positif, bertanya pada profesional, serta banyak-banyak baca buku tentang parenting,” tutur Chelsea.

3 dari 4 halaman

Cuti dari Dunia Artis Demi Anak

Diketahui Chelsea terakhir tergabung dalam proyek sinetron sekitar 4 tahun lalu. Dirinya pun mengaku bahwa demi menjadi ibu yang maksimal untuk anak-anaknya, Chelsea sedang cuti dari bermain sinetron dan film.

Meskipun beberapa teman artisnya kerap kali meledek dirinya untuk kembali ke dunia hiburan, dirinya saat ini hanya fokus sebagai brand ambassador dari beberapa produk. 

“Pekerjaan ini kalau ditinggal memang sayang banget, tapi aku gak mau miss the moment. Aku merasa anak-anak lebih perlu, makanya aku fokus ke keluarga dulu,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Pesannya untuk Para Ibu yang Sedang Mengalami Baby Blues

Baby blues sangat mungkin dialami oleh para ibu yang baru melahirkan. Mengerti dengan kondisi ini, Chelsea Olivia juga menyampaikan pesannya kepada para ibu.

“Untuk para ibu yang melalui hal ini, kalian tidak sendirian. Kalian pasti sudah berusaha sebaik mungkin. Ambil waktu untuk mengapresiasi dan mencintai diri sendiri itu bukan suatu hal yang salah. Ibu yang bahagia semua keluarga pasti bahagia,” pungkas Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.