Sukses

Profil Rustam Effendy, Sosok Ayah Teuku Ryan yang Ternyata Malah Salahkan Anaknya dan Bela Ria Ricis

Rustam Effendi, sosok ayah mertua Ria Ricis, menjadi pusat perhatian publik setelah mengungkapkan bahwa ia menyalahkan anaknya dan justru mendukung menantunya dalam kasus perceraian anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Berita mengenai perceraian antara Ria Ricis dan Teuku Ryan tengah menjadi sorotan hangat saat ini. Terlebih setelah dokumen gugatan cerai Ria Ricis tersebar luas di media, membuat publik semakin penasaran akan penyebab perpisahan pasangan tersebut.

Berdasarkan informasi yang tersebar dari gugatan tersebut, terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab retaknya hubungan rumah tangga keduanya, mulai dari konflik dengan ibu mertua, masalah nafkah batin, hingga masalah komunikasi.

Namun, ayah Teuku Ryan, Rustam Effendi, justru terlihat membela Ria Ricis dan menyalahkan anaknya. Menurutnya, seharusnya Ryan dapat menjadi kepala keluarga yang baik, dan dengan terang-terangan ia menyatakan bahwa anaknya yang bertanggung jawab atas situasi ini.

Sikap bijak Rustam Effendi, seketika berhasil mencuri perhatian banyak orang. Banyak yang memberikan pujian atas sikapnya yang bijak tersebut. Penasaran mengenai profil Rustam Effendi? Jangan lewatkan ulasannya berikut, Jumat (10/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Punya Gelar Bangsawan

Rustam Effendi, seperti anaknya, juga memiliki gelar bangsawan, yaitu Teuku. Maka dari itu, nama lengkap ayah mertua Ria Ricis tersebut adalah Teuku Rustam Effendi. Perlu diketahui, kata "Teuku" berasal dari bahasa Aceh dan merupakan gelar kehormatan yang diberikan kepada orang Aceh, terutama yang berasal dari keluarga bangsawan atau keturunan kerajaan.

3 dari 12 halaman

Berprofesi Sebagai Seorang Pengusaha

Tidak sama dengan anaknya yang memilih untuk terlibat dalam industri hiburan, Rustam Effendi dikenal sebagai seorang pebisnis di Aceh, tempat kelahirannya. Pria ini menikahi Hainul Nur Fitriyenni dan mempunyai dua anak, Teuku Ryan dan  Cut Rushayu Putri.

4 dari 12 halaman

Salahkan Sang Anak dan Bela Menantunya

Dalam postingan yang dibagikan melalui akun Instagram @folkshitt pada hari Selasa (07/05/2024), Rustam menyuarakan pendapatnya mengenai kontroversi perceraian anaknya dengan Ria Ricis. Dengan tegas, Rustam menegaskan bahwa ia masih menyalahkan anaknya atas peristiwa tersebut. Sebagai seorang kepala keluarga, Ryan seharusnya memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah dengan bijaksana.

Tidak hanya itu, Rustam juga menerima beberapa keluhan dari menantunya. Sebagai seorang ayah, Rustam segera menasihati Ryan untuk meminta maaf kepada istrinya. Sikap bijaksana yang ditunjukkan Rustam tersebut mendapat banyak pujian dari netizen.

"Ayahnya baik bgt bijaksana luar biasa, krn tau rasanya dan punya juga anak perempuan,setuju bgt sm ayahnya, krn apapun itu semua kembali ke kepala keluarga," timpal akun @ran***.

"Ini baru tipe orang tua jaman dulu, debest, gak asal ngebelain anak. kalau ngelapor malah dimarahin balik," tulis akun @muh***.

5 dari 12 halaman

Ungkap Perubahan Sikap Teuku Ryan Pasca Menikah

Rustam juga mengakui bahwa ia melihat perubahan pada putranya setelah menikahi Ria Ricis. Dia mengamati bahwa putranya dulunya sangat pendiam, namun semenjak menikah, ia telah berubah menjadi lebih ceria dan mahir dalam bersosialisasi. Informasi ini dia sampaikan kepada Oki Setiana Dewi, kakak dari Ria Ricis.

6 dari 12 halaman

Pengakuan Keluarga Teuku Ryan akan Karakter Ria Ricis

Bukan hanya Rustam Effendi, keluarga Ryan yang lain juga pernah menekankan bahwa Ria Ricis memiliki sifat yang baik. Paman Ryan menyoroti perbedaan sikap Ria Ricis ketika berada di depan kamera dan ketika tidak.

Selain itu, Tante Ryan juga menyampaikan bahwa Ria Ricis adalah sosok yang bersahabat. Baginya, sifat ceria Ria sangat cocok dengan kepribadian yang pendiam milik Ryan.

7 dari 12 halaman

Pertanyaan Warganet Seputar Teuku Ryan dan Ria Ricis

8 dari 12 halaman

Siapa Anak Ria Ricis dan Teuku Ryan?

Ria Ricis dan Teuku Ryan telah mengumumkan dengan resmi nama cantik putri mereka dalam prosesi aqiqah anaknya. Mereka mengungkapkan bahwa mereka telah memberi nama Cut Raifa Aramoana kepada putri pertama mereka.

9 dari 12 halaman

Siapakah Nama Asli Ria Ricis?

Perepmuan yang lahir pada 1 Juli 1995 di Batam ini mempunyai nama asli Ria Yunita.

10 dari 12 halaman

Siapa Nama Lengkap Teuku Ryan?

Lahir di Langsa, Aceh, pada tanggal 4 Oktober 1994, Teuku Ryan memiliki nama asli Teuku Rushariandi.

11 dari 12 halaman

Teuku Ryan dan Ria Ricis Ketemu di Mana?

Ketika pertama kali bertemu, Ricis dan Teuku Ryan berjumpa di Aceh. Di momen tersebut, Ryan mengungkapkan keinginannya untuk membangun hubungan yang serius dengan Ria Ricis.

12 dari 12 halaman

Apakah Ria Ricis dan Teuku Ryan Taaruf?

Ria Ricis dan Teuku Ryan berkenalan dengan singkat. Mereka saling mengenal sejak tahun 2021. Proses taaruf mereka dimulai pada pertengahan tahun tersebut dan langsung merencanakan pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini