Sukses

Takut Kualat, Intip Potret Ussy Sulistiawaty Ajari Mama Mertua Buat Ketupat Lebaran

Dalam postingan terbarunya di Instagram, Ussy menampilkan saat dia mengajari mama mertuanya cara membuat ketupat ketan.

Liputan6.com, Jakarta Pada momen istimewa Idul Fitri, memasak ketupat menjadi ritual yang selalu ditunggu-tunggu oleh banyak keluarga di Indonesia. Tak terkecuali Ussy Sulistyawati, pasangan Andhika Pratama. Ia terkenal dengan kepiawaiannya dalam urusan memasak.

Dalam unggahan teranyarnya di Instagram, Ussy menunjukkan saat ia mengajari ibu mertuanya cara membuat ketupat ketan. Momen kebersamaan mereka yang sarat dengan tawa dan guyonan selama proses memasak menjadi sorotan banyak orang.

Ingin melihat bagaimana Ussy Sulistyawati menunjukkan cara membuat ketupat kepada mertuanya? Lihat potretnya yang diunggah pada Rabu (17/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Ussy Ajari Mamah Mertua

Dalam postingan terbaru di Instagramnya, Ussy memperlihatkan saat mengenalkan resep ketupat ketan kepada ibu mertuanya. Dengan penuh kesabaran, Ussy dengan detail menunjukkan cara membuat hidangan spesial lebaran tersebut kepada ibu mertua.

“Takut kualat,” tulis Ussy di akun Instagram pribadinya.

3 dari 11 halaman

Belajar Membuat Sendiri

Setelah mendapatkan ilmu dari Ussy, mama mertua yang bernama lengkap Sherly Hesti Erawati menerapkannya langsung dengan menempatkan beras ketan ke dalam cangkang ketupat.

4 dari 11 halaman

Terlihat Bete Karena Salah Terus

Setelah memasukkan beras ketan ke dalam cangkang ketupat, pertanyaan mengenai jumlah beras yang sesuai untuk membuat ketupat ketan diajukan pada Ussy. Ussy menyarankan untuk menambahkan beras lebih banyak ke dalam cangkang ketupat tersebut. Mama mertua tampak agak frustrasi karena seringkali membuat kesalahan.

“Salah terus,” ucap mama mertua.

5 dari 11 halaman

Tertawa Bersama

Dalam rekaman video itu, mereka berdua tampak tertawa riang karena cangkang ketupat yang dibuat oleh ibu mertua penuh dengan isian yang berlebihan.

“Kepadatan,” ujar Ussy sambil tertawa.

6 dari 11 halaman

Akhirnya Berhasil

Setelah menanyakan kepada Ussy sebanyak empat kali, mama mertua akhirnya berhasil mengisi ketupat dengan jumlah beras ketan yang diinginkan oleh Ussy.

“Sukses, berhasil setelah 4 kali nanya,” ucap sang mama mertua.

7 dari 11 halaman

Kenapa Ussy Mengadopsi Anak?

Nur Amalia Putri adalah anak yang diangkat oleh Ussy Sulistiawaty sebelum pernikahannya dengan suaminya yang pertama. Pada tahun 2004, saat Ussy mendapat diagnosis endometriosis yang membuatnya sulit untuk memiliki anak, dia memutuskan untuk mengadopsi Nur Amalia Putri.

8 dari 11 halaman

Siapa Saja Anak Kandung Andhika Pratama?

Pada 28 Oktober 2012, mereka memiliki seorang anak perempuan bernama Shakeela Eleanor Ameera. Kemudian, pada 4 Maret 2017, lahir anak perempuan kedua mereka, Sheva Elmira Lorrenia. Lalu, pada 1 September 2020, mereka diberi anak laki-laki pertama yang diberi nama Sakalingga Ibra Pratama.

9 dari 11 halaman

Berapa Perbedaan Usia Ussy dan Andhika?

Perbedaan usia antara Andhika dan istrinya, Ussy Sulistiawaty, adalah 6 tahun. Pernikahan mereka dilangsungkan pada tanggal 21 Januari 2012.

10 dari 11 halaman

Andhika Pratama Suku Apa?

Dengan penampilan berkulit cerah, Andhika Pratama memiliki keturunan Jawa, Belanda, dan Tionghoa. Ia menikahi Ussy Sulistiawaty pada tahun 2012 dan sudah menjadi seorang muslim sejak kecil.

11 dari 11 halaman

Ibu Andhika Pratama Dosen di Mana?

Sherly Hesti Erawati, yang merupakan ibu dari presenter Andhika Pratama, bekerja sebagai dosen di sebuah universitas di Malang, Jawa Timur. Informasi ini dapat ditemukan melalui Google Scholar, menunjukkan bahwa ia mengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara di Malang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini