Sukses

9 Tempat Makan Mi yang Enak dan Murah di Jogja, Mulai Rp5 Ribu per Porsi

Bagi kamu yang merupakan pendatang atau pelancong yang tidak tahu akan mencoba mie yang enak di mana, berikut rekomendasi tempat makan mi yang enak dan murah di Jogja.

Liputan6.com, Jakarta - Selain terkenal dengan wisata budayanya, Yogyakarta juga memiliki banyak pilihan kuliner yang patut untuk dicoba. Tersedia pilihan kuliner dari yang legend sampai kekinian, jajanan di Jogja juga terkenal karena harganya yang murah dengan kualitas rasa yang enak.

Salah satu yang banyak dicari-cari oleh para mahasiswa maupun wisatawan Jogja yaitu kuliner yang berbahan mi. Mi merupakan makanan yang banyak digemari orang Indonesia, sehingga tidak heran jika selalu dicari-cari oleh penggemarnya.

Mulai dari mi yang diolah secara umum seperti menjadi mi ayam hingga bakmi, hingga mi ala Jepang seperti ramen, kamu dapat menemukan itu semua dengan mudah di Yogyakarta.

Bagi kamu yang merupakan pendatang atau pelancong yang baru pertama kali ke Jogja, namun tidak tahu akan mencoba mie yang enak, berikut 9 rekomendasi tempat makan mi yang enak dan murah di Jogja.

1. Roka Ramen 

Meskipun terletak di dalam perumahan, Roka Ramen selalu ramai karena sudah terkenal dengan rasanya yang enak. Mi mereka dibuat homemade dengan kuah yang dimasak hingga 8 jam sehingga menghasilkan cita rasa yang khas.

Dengan harga mulai dari Rp20 ribuan, kamu sudah bisa menikmati pengalaman menyantap semangkuk ramen. Harga ini tentu jauh lebih murah daripada harga ramen kebanyak. Buka setiap hari sejak pukul 11 siang hingga 10 malam, lokasi Roka Ramen berada di Jl. Sidokabul No.8, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Bakmie Bersahadja 77

Bakmie Bersahadja 77 menyajikan bakmi autentik yang sangat gurih dan nikmat. Mereka menyediakan dua pilihan yaitu bakmi keriting atau bakmi karet dan semuanya dibuat homemade. Selain bakmi, terdapat juga menu lain seperti bakso, pangsit goreng, hingga swie kiaw.

Kamu bisa mendapatkan semangkuk bakmi dengan harga mulai dari Rp11 ribu. Bakmie Bersahadja 77 terletak di Jl. Petung, Papringan, Caturtunggal, Sleman dan buka pada pukul 12.30 hingga 21.00. 

Jika berkunjung ke warung ini, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan roda dua atau transportasi umum sebab kondisi parkir yang agak sempit.

3. Mie Bonafide

Mie Bonafide terkenal sebagai mi jebew pertama di Jogja yang memiliki harga sangat murah. Dengan harga mulai dari harga Rp8 ribu, kamu bisa menikmati mi jebew dengan berbagai pilihan level dan topping.

Selain itu, di sini juga tersedia mi dan wonton chilli oil yang memiliki perpaduan rasa pedas, manis, dan gurih yang sangat pas. Lokasinya terletak di jalan Yos Sudarso, Kotabaru, Kota Yogyakarta.

3 dari 5 halaman

4. Tjemara Noodle Bar

Tjemara Noodle Bar merupakan salah satu tempat makan mi yang tidak boleh terlewat untuk dikunjungi. Tidak hanya menyediakan bakmi dengan cita rasa autentik, terdapat pula berbagai macam side dish yang juga menggugah, seperti gyoza, waton soup, dan waton crispy.

Buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam, Tjemara memiliki tiga cabang yaitu di daerah Sleman, Sagan, dan Prawirotaman. Untuk selengkapnya, kamu bisa lihat melalui aplikasi Google Maps dan pilih lokasi yang paling dekat dari tempatmu.

5. Mie Sapi Gajahan

Mie Sapi Gajahan menyajikan mi dengan aroma semerbak dan rasa yang sangat gurih. Dengan banyak pilihan topping, mi ini selalu dibuat berdasarkan pesanan sehingga selalu hangat dan fresh. Harga mi ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp14 ribu saja.

Terlebih tempat makan ini memiliki parkiran yang luas dan kursi yang banyak, sehingga kamu tidak perlu khawatir apabila datang dalam keadaan ramai. Lokasinya bertempat di jl. Gejayan, Caturtunggal, dekat kampus UNY. Sedangkan jam bukanya mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

4 dari 5 halaman

6. Yamie Panda

Jika kamu yang menyukai mi tipe kecil-kecil dan keriting, maka menu ini tidak boleh dilewatkan. Yamie Panda memiliki tempat makan yang sangat nyaman dan kondisi dapur yang juga higienis. Selain itu, harga yang ditawarkan juga sangat murah yaitu mulai dari Rp7 ribuan.

Saat ini, Yamie Panda memiliki banyak sekali cabang yang bisa kamu lihat lebih lengkap di aplikasi Google Maps. Kamu juga bisa mendapatkan banyak promo Yamie Panda apabila menggunakan aplikasi Yamie Panda.

7. Mie Ayam Bandung 59

Meskipun namanya Mie Ayam Bandung 59, mi ini cukup terkenal di Jogja. Dengan cita rasa yang pedas dan manis, mi mereka memiliki topping yang sangat melimpah. Selain mi, Mie Ayam Bandung juga menyediakan menu lain seperti pangsit rebus.

Mulai dari harga Rp13 ribu, kamu sudah bisa menikmati seporsi mi ayam mereka. Hingga saat ini, Mie Ayam Bandung sudah membuka banyak cabang yang bisa kamu lihat selengkapnya di aplikasi Google Maps.

5 dari 5 halaman

8.  Mie Goceng 

Seperti namanya, seporsi Mie Goceng dapat kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp5 ribu. Terletak di jalan Gejayan Yogyakarta, Mie Goceng menawarkan mi maupun kwetiau dengan berbagai varian rasa, seperti kuah kental dan chilli oil.

Selain itu, terdapat pula banyak pilihan topping serta side dish yang akan membuatmu datang lagi ke tempat ini. Mie Goceng memiliki jadwal buka dari pukul 8 pagi hingga tengah malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.