Sukses

Fakta Unik Kate Winslet, Artis Hollywood yang Punya Kemampuan Tahan Napas 7 Menit di Dalam Air

Sejak kemunculannya yang ikonis dalam film Titanic, Kate Winslet telah memikat penonton. Namun, sebelum berperan di atas kapal mewah bersama Leonardo DiCaprio, dia sudah melanglang buana dalam industri perfilman sebagai seorang aktris terkenal dari Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Kate Winslet, seorang perempuan yang lahir di Berkshire, Inggris pada tanggal 5 Oktober 1975 dengan nama lengkap Kate Elizabeth Winslet, telah dikenal luas berkat perannya yang sukses sebagai karakter bangsawan bernama Rose dalam film Titanic. Peran Rose dan Jack, yang diperankan oleh Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio, telah menjadikan mereka berdua sebagai ikon dari film Titanic.

Selain itu, aktingnya yang luar biasa juga diakui dalam berbagai film seperti The Reader, Eternal Sunshine Of The Spotless Mind, dan Divergent The Series.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Mengawali Karier Akting Sejak Berusia 11 Tahun

Sejak berusia 10 tahun, Kate Winslet telah mengembangkan bakat aktingnya. Ia belajar di Sekolah Drama Redroof di Inggris dari tahun 1986 hingga 1991. Winslet memulai debutnya di televisi saat berusia 11 tahun sebagai bintang iklan untuk sereal Sugar Puffs. Ketika berusia 17 tahun, dia membintangi mini serial televisi yang berjudul Anglo Saxon Attitudes.

3 dari 14 halaman

Pertama Kali Muncul Dalam Film Heavenly Creatures (1994)

Kate Winslet melakukan debutnya di film Heavenly Creatures pada tahun 1994. Berkat penampilannya yang mengesankan dalam film tersebut, dia kemudian diperhatikan untuk berperan dalam film Titanic (1997). Dalam Titanic, dia memerankan karakter Rose DeWitt Bukater. Namanya pun semakin meroket ke tingkat popularitas yang tinggi hingga saat ini.

4 dari 14 halaman

Mampu Menahan Napas Selama 7 Menit di Dalam Air

Menurut laporan dari People, Kate Winslet dalam sebuah wawancara mengungkapkan bahwa dia telah mencapai rekor tahan nafas di bawah air selama 7 menit 15 detik. Rekaman video menunjukkan momen ketika dia muncul ke permukaan dan memeriksa waktu yang dicatat.

Awalnya, Kate tidak percaya dengan pencapaiannya ini, mengingat sebelumnya dia hanya mampu menahan nafas selama 6 menit 14 detik. Meskipun sebenarnya para aktor tidak diwajibkan untuk menahan nafas dalam waktu yang lama, Kate mengungkapkan bahwa ia merasa tertantang untuk menguji kemampuannya dan memberikan yang terbaik.

5 dari 14 halaman

Memiliki Banyak Prestasi

Prestasi yang sangat istimewa dalam dunia akting telah membawa dia memenangkan berbagai penghargaan bergengsi, termasuk Oscar. Dia dinominasikan sebagai Aktris Terbaik untuk perannya dalam film Titanic. Tidak hanya itu, dia juga berhasil memenangkan Grammy Award dalam kategori Album Spoken Word Terbaik untuk Anak setelah membacakan kisah pendek The Face in the Lake pada tahun 1999.

Sepuluh tahun kemudian, dia meraih Oscar sebagai Aktris Terbaik untuk perannya dalam film The Reader. Kesuksesannya tidak hanya terbatas pada industri film, tetapi juga diakui dengan berbagai penghargaan atas penampilannya dalam Audiobook Performance.

6 dari 14 halaman

Menikah 3 Kali

Kate Winslet sudah menikah tiga kali, pertama dengan Jim Threapleton dari tahun 1998 sampai 2001, kedua dengan Sam Mendes dari tahun 2003 sampai 2010, dan ketiga dengan Ned Rocknroll sejak tahun 2012 hingga sekarang.

7 dari 14 halaman

Memiliki Tiga Orang Anak

Kate Winslet punya tiga anak yang bernama Mia Honey Threapleton, Joe Alfie Winslet Mendes, dan Bear Blaze Winslet.

8 dari 14 halaman

Telah Berperan Dalam Lebih Dari 30 Film

Sejak masih muda, Kate Winslet telah memulai karier gemilangnya dengan mencapai berbagai prestasi. Dia telah membintangi beberapa film yang sukses seperti Titanic (1997), Enigma (2001), The Reader (2008), Divergent (2014), Wonder Wheel (2017), serta Avatar: The Way of Water (2022), dan masih banyak lagi.

9 dari 14 halaman

Mengganti Warna Rambut Berkali-kali untuk Peran dalam Film Titanic

Ketika berperan dalam film Titanic, Kate Winslet berperan sebagai Rose DeWitt Bukater, seorang sosialita Amerika. Penampilannya dikenal dengan gaya yang ikonik, terutama dengan rambut merahnya yang mencolok. Kate mengungkapkan bahwa dia harus mewarnai rambutnya berulang kali untuk peran dalam Titanic. Dia bahkan bersedia merelakan rambutnya rusak karena sering diwarnai dan syuting di dalam air.

10 dari 14 halaman

Kembali Bermain Film Bersama Leonardo DiCaprio

Setelah sukses dengan Titanic, Kate Winslet kembali beradu peran dengan Leonardo DiCaprio dalam film Revolutionary Road yang disutradarai oleh Sam Mendes, yang pada waktu itu adalah suaminya.

11 dari 14 halaman

Berkerjasama Kembali dengan James Cameron

Kolaborasi antara Kate Winslet dan James Cameron dalam film sekuel Avatar ini menunjukkan pemberdayaan perempuan melalui karakter Ronal yang diperankan oleh Winslet.

Sutradara berusia 68 tahun tersebut menjelaskan bahwa penampilan karakter yang sedang hamil dimaksudkan untuk menantang stereotip tentang ketidakmampuan dan ketidakberdayaan perempuan hamil, serta untuk menggambarkan masyarakat di mana perempuan harus berjuang untuk bertahan hidup.

12 dari 14 halaman

Kate Winslet berperan sebagai apa di film Avatar?

Aktris Kate Winslet berperan sebagai salah satu pemain dalam film Avatar: The Way of Water. Dalam film tersebut, dia memerankan karakter yang bernama Ronal.

13 dari 14 halaman

Berapa umur Kate Winslet saat dia membuat Titanic?

Winslet berusia 22 tahun ketika film Titanic dirilis pada tahun 1997.

14 dari 14 halaman

Apakah Kate Winslet terkena hipotermia di Titanic?

Kate Winslet menghadapi banyak tantangan selama proses pengambilan gambar Titanic, termasuk mengalami hipotermia dan hampir tenggelam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.