Sukses

7 Drakor Thriller yang Akan Tayang di Tahun 2024, dari Squid Game 2 hingga Sweet Home 3

Drama-drama bergenre thriller juga banyak digemari oleh pencinta drakor. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya drakor thriller yang sukses, hingga berlanjut ke musim-musim berikutnya, seperti Squid Game dan Sweet Home.

Liputan6.com, Jakarta Industri drama Korea (drakor) seakan tidak pernah kehabisan ide untuk membuat drama yang terbaik. Mereka banyak melakukan eksplorasi terhadap cerita yang dapat dilihat dari banyaknya tema pada drakor.

Tidak hanya berkutat pada genre romantis dan melodrama, seringkali drakor menampilkan genre yang menantang dan menegangkan seperti hukum, kriminal, hingga thriller. Di sisi lain, hal ini menjadi salah satu faktor yang dapat menarik penonton.

Drama-drama bergenre thriller juga tidak kalah memiliki penggemarnya tersendiri. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya drakor thriller yang sukses, hingga berlanjut ke musim-musim berikutnya, seperti Squid Game dan Sweet Home.

Dengan menonton drama semacam ini dapat menciptakan sensasi dan membuat penonton merasa penasaran dengan episode selanjutnya. Banyaknya misteri serta adegan pertarungan yang menantang juga menjadi daya tarik tersendiri.

Dilansir dari PinkVilla, berikut 7 rekomendasi drakor thriller terbaru yang akan tayang di tahun 2024.

1. Squid Game 2

Pertama kali dirilis pada tahun 2021, Squid Game menjadi film garapan Netflix yang paling laris. Drakor ini diambil berdasarkan game survival yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk. Squid Game dibintangi oleh nama-nama besar seperti Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Wi Ha Jun, hingga Gong Yoo. 

Sedangkan untuk Squid Game 2 ini telah dikonfirmasi oleh Netflix akan rilis pada tahun 2024 ini. Hingga saat ini, Netflix telah memberikan still cuts serta trailer Squid Game 2. Selain itu, musim kedua ini juga akan dibintangi oleh nama-nama lain seperti Kang Ha Neul, Im Si Wan, Park Sung Hoon, TOP, dan lain-lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. All of Us Are Dead 2

All of Us Are Dead 2 merupakan lanjutan dari musim pertamanya yang tayang pada 2022 lalu. Drama ini bercerita tentang sebuah sekolah menengah yang terjangkit penyebaran virus zombie. Para siswa pun dikurung di dalam dan mereka berjuang untuk bertahan hidup atau berubah menjadi zombie.

3. Blood Free

Blood Free merupakan drakor yang penayangannya sangat ditunggu-tunggu. Dibintangi oleh Han Hyo Jo dan Ju Ji Hoon, drama ini mengisahkan cerita thriller tentang perusahaan bernama BF. Yoon Ja Yu (Hyo Jo) merupakan CEO perusahaan BF sekaligus orang yang berhasil menciptakan daging buatan demi meraup keuntungan besar.

Blood Free akan resmi tayang pada tanggal 10 April 2024 di aplikasi streaming Disney+ Hotstar. Selain itu, drakor bergenre ini hanya memiliki 10 episode.

3 dari 4 halaman

4. Sweet Home 3

Setelah sukses pada musim pertama dan keduanya, Sweet Home dikabarkan akan segera merilis musim ketiganya pada tahun ini. Drama bergenre horor ini sukses dibintangi oleh Song Kang, Go Min Si, Lee Jin Wook, Lee Do Hyun sebagai peran utama.

Sweet Home berisi perjuangan orang-orang di kompleks apartemen untuk bertahan hidup. Di musim ke-3 ini, para korban akan tinggal bersama di stadion bisbol dan mencoba untuk bertahan hidup sementara ada monster yang mengintai mereka baik di luar ruangan, maupun di dalam diri mereka.

5. Hyper Knife

Hyper Knife menceritakan kisah pertarungan yang sengit antara dua dokter jenius. Mereka adalah Se Ok (Paek Eun Bin), seseorang yang pernah disebut sebagai dokter jenius namun saat ini hidup sebagai dokter bayangan di ruang operasi ilegal.

Di sisi lain, ada Deok Hee (Sol Kyung Gu), mentor Se Ok yang mengusirnya dari ruang operasi selamanya. Dia juga diketahui sebagai ahli beda saraf terhebat di dunia. Meskipun mereka pernah berseteru hebat, keduanya akhirnya bersatu kembali. 

4 dari 4 halaman

6. The Tyrant

The Tyran merupakan drama aksi dan thriller baru miliki Disnes+ yang akan dirilis pada paruh kedua tahun 2024 ini. Drama ini menceritakan kisah yang bermula dari hilangnya sampel terakhir dari sebuah program bernama Tyrant. Sampel tersebut hilang saat sedang dikirimkan. 

Pada akhirnya beberapa orang bersaing untuk menemukan sampel tersebut. Namun, mereka ternyata memiliki motif masing-masing. Drama ini diperankan oleh Kim Seon Ho dan Kim Kang Woo.

7. Light Shop

Berlatar belakang di sebuah toko lampu misterius, tempat yang menjadi persimpangan antara yang hidup dan yang mati. Toko tersebut dimiliki sekaligus dijaga oleh seorang pria.

Toko itu selalu dikunjungi oleh para roh. Beberapa di antara mereka hidup dan mati, namun mereka selalu memiliki cerita tersendiri. Ia memiliki sosok pelanggan tetap, yaitu seorang gadis yang membeli bola lampu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.