Sukses

Fakta Menarik Iqbaal Ramadhan, Pemeran Dilan yang Ternyata Sudah Khatam Alquran di Umur 8 Tahun

Iqbaal Ramadhan, lahir di Surabaya, Jawa Timur, terkenal sebagai seorang aktor dan penyanyi. Dia meraih ketenaran sebagai salah satu anggota Coboy Junior dan berperan sebagai karakter Dilan dalam film Dilan 1990 (2018).

Liputan6.com, Jakarta Aktor berpenampilan menarik, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan atau yang lebih dikenal sebagai Iqbaal, telah menarik perhatian dalam industri hiburan Indonesia, terutama melalui perannya dalam beberapa film yang sukses di box office. Keistimewaan dia terletak pada kemampuannya yang hampir selalu sukses dalam setiap film yang dia perankan.

Iqbaal memulai karir aktingnya dengan film 5 Elang, namun popularitasnya melonjak setelah dia memerankan tokoh utama dalam film Dilan 1990 pada tahun 2018. Selain prestasinya dalam dunia hiburan, Iqbaal juga memiliki pencapaian akademik yang mengesankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Anak Laki-Laki Tunggal Dari 2 Bersaudara

Iqbaal Ramadhan, yang terkenal di kalangan masyarakat, bernama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. Dia lahir di Surabaya pada 28 Desember 1999. Ayah dan ibunya adalah Herry Hernawan dan Rike Dhamayanti, dan dia adalah anak kedua dari dua bersaudara.

3 dari 11 halaman

Di Umur 8 Tahun Sudah Khatam Alquran

Iqbaal menyelesaikan membaca Al-Quran untuk pertama kalinya ketika dia berusia 8 tahun.

4 dari 11 halaman

Mantan Anggota Coboy Junior

Iqbaal Ramadhan awalnya dikenal sebagai salah satu anggota dari boyband terkenal Indonesia, Coboy Junior. Bersama dengan tiga temannya, Aldy Maldini, Bastian Steel, dan Teuku Rizky, dia berhasil menciptakan karya-karya yang diakui oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Kisah mereka bermula dari pertemuan di drama musikal, Laskar Pelangi, dan dari situ mereka memutuskan untuk membentuk boyband yang sukses pada masanya. Lagu-lagu yang diciptakan oleh Coboy Junior tetap diminati oleh publik hingga saat ini. Meskipun boyband tersebut sudah tidak aktif lagi, karya-karya mereka akan selalu dikenang oleh para penggemar.

5 dari 11 halaman

Menerima Beberapa Penghargaan

Pemeran dari film Dilan 1990 berhasil memenangkan penghargaan dalam kategori Bintang Asia: Penghargaan Mendatang yang diberikan oleh Majalah Variety dalam acara Festival Film Internasional & Penghargaan 2018 di Pusat Kebudayaan Macau, Makau, Tiongkok.

6 dari 11 halaman

Meraih Beasiswa di United World Colleges

Iqbaal, selain sukses di dunia hiburan, juga menjadi contoh teladan bagi remaja karena berhasil menyelesaikan pendidikannya tanpa hambatan. Bahkan ketika masih bersekolah di SMA, dia mendapat beasiswa pre-college di United World Colleges (UWC) Amerika Serikat.

Meskipun mengejar karier sebagai aktor, dia tetap fokus pada pendidikannya. Pencapaiannya dalam mendapat beasiswa di UWC Amerika Serikat dianggap sangat istimewa, mengingat sekolah tersebut terkenal dengan persaingan yang ketat.

7 dari 11 halaman

Meneruskan Pendidikan di Australia

Dia tidak hanya berhasil mendapatkan beasiswa di United World Colleges (UWC) Amerika Serikat, tetapi juga berhasil diterima untuk kuliah di Monash University Australia.

Pria yang tampan dan keren ini sebelumnya mendaftar di beberapa universitas di Australia dan berhasil diterima di 4 universitas terkemuka, tetapi ia lebih memilih untuk mengambil Ilmu Komunikasi di Monash University.

8 dari 11 halaman

Sempat Jadi Anggota Band Svmmerdose

Setelah keluar dari boyband, Iqbaal melanjutkan karir musiknya dengan menjadi bagian dari sebuah band yang disebut Svmmerdose bersama Tarapti Ikhtiar Rinrin sebagai vokalis, Iqbaal Ramadhan sebagai pemain gitar bass, dan Abbydzar Nur Fauzan sebagai pemain gitar. Namun, kemudian mereka memutuskan untuk meninggalkan band tersebut. Melalui instastory resmi di Instagram Svmmerdose, Tarapti mengungkapkan bahwa mereka mengucapkan selamat tinggal dan bubar.

9 dari 11 halaman

Apa yang membuat Iqbaal Ramadhan terkenal?

Iqbaal memulai karirnya sebagai aktor dengan memerankan Trapani dalam drama musikal Laskar Pelangi pada tahun 2010. Kemudian, ia bergabung sebagai anggota dari grup vokal Coboy Junior pada tahun 2011 hingga grup tersebut bubar pada tahun 2017. Iqbaal dikenal melalui keberhasilannya dalam perannya sebagai Dilan dalam film Dilan 1990.

10 dari 11 halaman

Apakah Iqbaal masih kuliah?

Iqbaal Ramadhan, seorang aktor dan penyanyi, kini merasa senang setelah berhasil menyelesaikan program sarjana di Universitas Monash, Melbourne, Australia.

11 dari 11 halaman

Iqbaal SMA dimana?

Iqbaal Ramadhan memiliki alasan spesifik untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Dia menyelesaikan sekolah menengahnya di Armand Hammer United World Colleges (UWC) di New Mexico, Amerika Serikat, dan kemudian melanjutkan studi sarjananya di Monash University, Melbourne, Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini