Sukses

Foto-foto Tasya Farasya Kenang Momen Pesta Pernikahan 6 Tahun Lalu, Seperti Putri Raja hingga Gelar Resepsi 7 Hari 7 Malam

Pernikahan Tasya Farasya dengan Ahmad Assegaf 6 tahun lalu digelar selama 7 hari 7 malam mengikuti tradisi Arab

Liputan6.com, Jakarta Tasya Farasya membagikan ulang momen pernikahannya dengan Ahmad Assegaf di akun Instagramnya, @tasyafarasya, yang berlangsung pada enam tahun lalu. Acara pernikahan tersebut berlangsung pada tanggal 18 Februari 2018.

Pernikahan Tasya Farasya dengan Ahmad Assegaf enam tahun yang lalu diadakan selama tujuh hari tujuh malam. Acara tersebut mencakup rangkaian seremoni yang berbeda, termasuk lamaran, pengajian, siraman, akad nikah, resepsi khusus perempuan, henna night, fatehah, serta berbagai acara lain yang sesuai dengan tradisi Arab.   

Berikut potret pernikahan Tasya Farasya enam tahun lalu dirangkum Senin (25/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Resepsi Pernikahan Tasya Farasya

Pada 18 Februari 2018, Tasya Farasya menggelar acara pernikahannya dengan Ahmad Assegaf secara mewah. Resepsi pernikahannya diadakan dua kali, termasuk acara khusus untuk tamu perempuan dengan tema colorful garden. Gaun putih bergaya Eropa yang dipakai oleh Tasya Farasya adalah hasil desain dari desainer terkenal, Ivan Gunawan.   

3 dari 13 halaman

Tasya Farasya Seperti Putri Raja

Pesta resepsi pernikahan Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf diadakan dengan kemewahan yang luar biasa. Tasya Farasya mengenakan gaun hasil karya desainer Tex Saverio yang memiliki berat mencapai 50 kilogram dan dihiasi dengan mutiara. Gaun glow in the dark tersebut juga menampilkan motif kupu-kupu, yang mengambil inspirasi dari makna nama Tasya Farasya.

4 dari 13 halaman

Akad Nikah Tasya Farasya

Upacara akad nikah pernikahan Tasya Farasya diadakan dengan tema dominan warna kuning dan putih. Tasya Farasya mengenakan kebaya brukat yang dirancang khusus oleh desainer ternama, Ivan Gunawan.

5 dari 13 halaman

Henna Night Tasya Farasya

Tasya Farasya juga menyelenggarakan acara henna night atau bridal shower yang khas dari Timur Tengah dengan tema jungle. Tasya Farasya tampil memakai gaun dan mahkota seolah-olah berperan sebagai ratu rimba. Para tamu undangan, termasuk keluarga, juga ikut berpartisipasi dengan mengenakan pakaian yang sesuai dengan tema jungle tersebut.

6 dari 13 halaman

Acara Siraman Tasya Farasya

Tasya Farasya mengadakan acara siraman sebelum melangsungkan akad pernikahan. Setelah melakukan prosesi sungkeman, ia menjalankan acara siraman yang selalu didampingi oleh Ibu Ala. Tasya Farasya memakai ronce melati yang menghiasi tubuh dan juga rambutnya.

7 dari 13 halaman

Prosesi Adat Jawa Tasya Farasya

Acara pernikahan Tasya Farasya juga turut menyelenggarakan prosesi paes adat Jawa. Prosesi paes, atau merias wajah, dilakukan setelah rangkaian acara siraman dan sungkeman.

8 dari 13 halaman

Acara Pacar Khas Arab Tasya Farasya

Sebelum pernikahan, Tasya Farasya juga mengikuti tradisi pernikahan khas Arab yang disebut acara pacar. Dalam acara tersebut, Tasya Farasya mengenakan payas alit agung, yang merupakan pakaian khas Bali, kemudian dihiasi dengan henna di telapak tangannya.

9 dari 13 halaman

Tasya Farasya Punya Brand Apa?

Brand yang dimiliki oleh Tasya Farasya bernama Mother of Pearl.

10 dari 13 halaman

MOP Beauty Milik Siapa?

MOP adalah merek kosmetik yang dimiliki oleh Tasya Farasya, seorang influencer kecantikan yang memiliki keahlian di bidang kosmetik dan kecantikan,  seperti yang dilaporkan oleh Beautynesia pada tahun 2021.

11 dari 13 halaman

Apa Pekerjaan Orang Tua Tasya Farasya?

Ala Alatas adalah pemilik dari PT Tifar Admanco, sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang penyaluran tenaga kerja profesional ke negara-negara di Timur Tengah.

12 dari 13 halaman

Ke Mana Ayah dari Tasya Farasya?

Ayah Tasya telah meninggal sejak Tasya masih berusia tiga tahun.

13 dari 13 halaman

Tasya Farasya Kuliah di Mana?

Sebelum memulai karier sebagai seorang vlogger, Tasya ternyata merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti pada tahun 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.