Sukses

Cara Memilih Sneakers untuk Anak Perempuan. Perhatikan agar Tidak Menyesal

Tips dalam memilih sepatu untuk anak perempuan agar pas di kaki

Liputan6.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu, Sepatu akan selalu menjadi item fashion yang tetap menjadi kebutuhan esensial bagi banyak orang, termasuk anak-anak. Sepatu anak-anak hadir dalam berbagai jenis. Untuk anak perempuan, sepatu menawarkan pilihan yang lebih beragam, baik dari segi bentuk maupun warna.

Salah satu jenis sepatu yang sering dipilih adalah sneaker karena desainnya yang sederhana dan fleksibel, cocok digunakan di berbagai kesempatan.

Untuk menentukan pilihan sneaker anak perempuan yang tepat, berikut adalah beberapa tips dalam memilih sneakers untuk anak perempuan agar tidak menyesal di kemudian hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Untuk Sekolah, Pilih Sneaker atau Slip On Warna Hitam Polos

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sepatu, penting untuk mempertimbangkan keperluan penggunaannya. Misalnya, untuk anak sekolah, perlu diperhatikan ketentuan yang berlaku di sekolah mereka. Umumnya, sekolah di Indonesia mengharuskan siswa menggunakan sepatu berwarna hitam polos dengan sedikit hiasan, seperti model velcro, slip on, atau tali.

Sepatu Jenis Velcro 

Sepatu ini sering dipilih untuk anak-anak yang masih berada di tingkat SD atau TK karena kemudahannya dalam penggunaan tanpa memerlukan tali sepatu, hanya dengan mengaitkan perekat yang ada pada sepatu.

Sepatu dengan Tali

Sepatu dengan model tali biasanya menjadi pilihan utama saat bersekolah. Meskipun sedikit merepotkan karena tali, namun sepatu ini dapat menempel dengan kuat saat digunakan untuk berlari.

Sepatu Jenis Slip On

Dengan desain tanpa tali atau perekat, sepatu ini bisa dipakai dengan cepat dan tanpa repot. Namun, kelemahannya adalah mudah lepas jika digunakan untuk berlari.

3 dari 10 halaman

Pilih Sepatu dengan Model Kasual untuk Hangout

Untuk sekedar pergi keluar, kamu bisa memilih sneakers dengan model santai dan casual agar kamu nyaman saat berjalan-jalan. Sneakers dengan model kasual memiliki beragam jenis dan warna, jadi pastikan kamu memilih yang sesuai dengan selera kamu dan pastinya pilih sneakers dengan bahan yang nyaman.

Sepatu Anak-anak TK, SD, dan di Usia Lebih Tua

Untuk anak-anak yang berusia TK, SD, atau bahkan di atasnya, pilihan sepatu bisa mencakup flat shoes, sneakers, atau boots. Kamu bisa memilih sepatu yang sesuai dengan gaya anak yang kamu inginkan.

Sepatu Anak-anak Usia 5 Tahun Ke Bawah

Untuk anak-anak dalam kelompok usia ini, ada beragam model sepatu yang bisa dipilih untuk menambah kesan lucu pada penampilan mereka. Kamu dapat memilih sepatu dengan warna cerah atau dengan hiasan yang mencolok.

4 dari 10 halaman

Sepatu Cantik Khusus untuk Pesta

Anak-anak sering kali menghadiri berbagai pesta. Untuk membuat penampilan mereka semakin menarik, kamu bisa membelikan mereka sepatu khusus untuk pesta yang dihiasi dengan glitter dan memiliki desain yang cantik agar anak perempuanmu bisa tampil lebih mencolok.

5 dari 10 halaman

Pilih Sepatu dengan Ukuran yang Lebih Besar Daripada Ukuran Asli

Karena anak-anak seringkali cepat bertumbuh, lebih baik memilih sepatu yang memiliki ukuran 1-1,5 cm lebih besar daripada ukuran asli kaki mereka.

6 dari 10 halaman

Sepatu Ukuran 23 untuk Anak Umur Berapa?

Ukuran sepatu yang sesuai untuk anak berusia 2-3 tahun adalah sekitar 23-24.

 

7 dari 10 halaman

Berapa Ukuran Kaki Anak Berumur 2 Tahun?

Bagi anak yang berusia 2 tahun dengan tinggi kaki 15,1 cm, sepatu yang pas adalah ukuran 24. Sementara untuk anak usia antara 2 setengah hingga 3 tahun, dengan ukuran kaki 15,7 cm, sepatu yang sesuai adalah ukuran 25.

8 dari 10 halaman

Panjang 23 cm itu Size Berapa?

Ukuran 38 setara dengan panjang kaki 23,5 hingga 24 cm. Ukuran 37 sesuai dengan panjang kaki 23 hingga 23,5 cm. Sedangkan ukuran 36 cocok untuk panjang kaki 22,5 hingga 23 cm.

9 dari 10 halaman

Bagaimana Cara Mengukur Kaki untuk Sepatu?

Anda dapat melakukan ini dengan menarik meteran atau penggaris lurus dari bagian atas hingga ujung tumit, lalu mengukur panjang dan lebar kaki Anda. Kurangi sekitar 3/16 inci dari setiap hasil pengukuran.

10 dari 10 halaman

Sepatu dengan Size 20 untuk Anak Umur Berapa?

Biasanya, anak berusia satu tahun menggunakan ukuran EU 20-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini