Sukses

Fakta Menarik Ussy Sulistiawaty, Ternyata Pernah Divonis Mengidap Kanker dan Kini Sembuh

Ussy Pratama, yang lebih dikenal dengan nama Ussy Sulistiawaty, merupakan seorang aktris yang juga berkecimpung sebagai model dan pembawa acara. Dia juga telah terlibat dalam dunia musik dengan merilis single pada tahun 2009 dan 2014.

Liputan6.com, Jakarta Pada tahun 1999, Ussy Sulistiawaty terpilih sebagai Abang None Jakarta Utara yang kemudian membawa dirinya menjadi seorang bintang iklan. Ussy juga terlibat dalam beberapa judul sinetron seperti Samson Betawi dan Emak Ijah Pengen ke Mekah.

Selain itu, dia juga pernah berperan dalam film yang berjudul Kehormatan di Balik Kerudung pada tahun 2011. Film terbarunya adalah The Fabulous Udin pada tahun 2016. Dia juga merilis single seperti It’s You dan lagu religi Ya Nabi Salam. Saat ini, Ussy sibuk dengan bisnis kosmetiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Karier

Pada tahun 1999, Ussy Sulistiawaty terpilih sebagai Abang None Jakarta Utara yang kemudian membawa dirinya menjadi seorang bintang iklan. Ussy juga terlibat dalam beberapa judul sinetron seperti Samson Betawi dan Emak Ijah Pengen ke Mekah.

Selain itu, dia juga pernah berperan dalam film yang berjudul Kehormatan di Balik Kerudung pada tahun 2011. Film terbarunya adalah The Fabulous Udin pada tahun 2016. Dia juga merilis single seperti It’s You dan lagu religi Ya Nabi Salam. Saat ini, Ussy sibuk dengan bisnis kosmetiknya.

3 dari 11 halaman

Kisah Cinta

Pada tanggal 12 Agustus 2005, Ussy Sulistiawaty menikah dengan seorang pengusaha bernama Yusuf Sugianto. Namun, setahun kemudian, Ussy mengajukan permohonan cerai meskipun baru saja melahirkan anak mereka, Syafa Al Zahra, pada tanggal 10 April 2006.

Kemudian, pada tanggal 21 Januari 2012, Ussy Sulistiawaty menikah dengan Andhika Pratama, seorang aktor Indonesia. Meskipun terdapat perbedaan usia 5 tahun di antara mereka, Ussy dan Andhika menjalani hubungan yang harmonis hingga dikaruniai 5 orang anak.

4 dari 11 halaman

Pernah Mengidap Kanker

Ussy Sulistiawaty pernah didiagnosis mengidap kanker rahim dan endometriosis yang berkembang. Akhirnya, Ussy memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan sel kanker tersebut di Singapura. Saat ini, dia masih merasa bahagia bersama suami dan anak-anaknya.

5 dari 11 halaman

Mempunyai Banyak Bisnis

Ussy dikenal sebagai salah satu selebriti yang memiliki banyak bisnis. Tak hanya bisnis makanan, pakaian, dan parfum, Ussy juga memiliki bisnis properti. Salah satu proyek perumahannya yang bernama Dissy Residence berlokasi di Pamulang, Tangerang Selatan.

6 dari 11 halaman

Pecinta Keindahan Alam

Walaupun sibuk, Ussy sering meluangkan waktu untuk berlibur dan bersenang-senang di alam. Dilihat dari unggahannya di Instagram, Ussy sering membagikan foto-foto saat menikmati waktu di alam. Tidak hanya sendirian, Ussy juga kerap pergi ke alam bersama dengan teman-temannya.

7 dari 11 halaman

Suka Bersepeda

Dalam akhir pekan, Ussy sering bersama suaminya mengayuh sepeda, baik di tengah hiruk-pikuk kota besar maupun di lokasi-lokasi lainnya yang mereka kunjungi.

8 dari 11 halaman

Punya Lima Anak

Merasa tidak lagi sendirian, kehidupan rumah tangga Ussy dan Andhika menjadi lebih ramai dengan kehadiran 5 anak mereka. Sebelum menikah dengan Andhika Pratama, Ussy telah memiliki 2 anak dari pernikahannya dengan Yusuf Sugianto, yaitu Nur Amalia Putri dan Syafa Al Zahra.

Setelah menikah dengan Andhika Pratama, Ussy diberkahi dengan 3 anak, yaitu Shakeela Eleanor Ameera, Sheva Elmira Lorrenia, dan Sakalingga Ibra Pratama.

9 dari 11 halaman

Apa saja bisnis Ussy Sulistiawaty?

Usaha yang dimiliki oleh istri Andhika Pratama mencakup berbagai bidang mulai dari kosmetik, restoran, parfum, hingga properti. Salah satu yang terbaru, Ussy juga telah meluncurkan produk pelangsing tubuh.

10 dari 11 halaman

Apakah Ussy punya anak angkat?

Nur Amalia Putri adalah anak angkat Ussy Sulistiawaty. Dia diadopsi oleh Ussy sebelum Ussy menikah dengan suaminya yang pertama. Keputusan untuk mengadopsi Nur Amalia Putri diambil oleh Ussy pada tahun 2004, saat dia didiagnosis menderita endometriosis dan mengalami kesulitan dalam memiliki anak secara alami.

11 dari 11 halaman

Berapa jarak umur Ussy dan Andhika Pratama?

Andhika lebih muda lima tahun dari Ussy, yang sekarang hampir berusia 43 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.