Sukses

Fakta Menarik Dakota Johnson, Kekasih Chris Martin yang Ternyata Berasal dari Keluarga Artis Hollywood

Selama ini, Dakota Johnson dikenal secara luas karena perannya dalam film Fifty Shades of Grey yang dirilis pada tahun 2015. Aktris yang dikabarkan tengah menjalin hubungan dengan vokalis Coldplay ini kembali menarik perhatian pada tahun 2024 melalui film terbarunya, Madame Web.

Liputan6.com, Jakarta Dakota Mayi Johnson adalah seorang aktris dan model yang berasal dari Amerika Serikat. Ia dikenal karena peran utamanya dalam sitkom pendek Fox, Ben and Kate (2012–2013), dan juga muncul dalam beberapa film seperti The Social Network (2010), Beastly (2011), 21 Jump Street (2012), permainan video Need for Speed (2014), serta seri film Fifty Shades (2015-2018) dan Madame Web (2024).

Johnson dilahirkan di Austin, Texas, sebagai putri dari aktor pemenang Golden Globe, Don Johnson, dan aktris yang dinominasikan untuk Academy Award, Melanie Griffith.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Berasal dari Keluarga Artis Hollywood

Dakota Johnson adalah anak dari pasangan selebriti Hollywood yang terkenal, Melanie Griffith dan Don Johnson. Ia juga pernah diadopsi oleh aktor Antonio Banderas.

Meskipun lahir dari keluarga yang terkenal, Dakota Johnson tidak dipaksa untuk mengikuti jejak karier orang tuanya di dunia seni peran. Ketertarikan Dakota Johnson terhadap akting muncul ketika ia melihat ibunya bekerja di lokasi syuting. Akhirnya, Dakota memilih jalannya sendiri dan berhasil meraih kesuksesan sebagai selebriti.

3 dari 11 halaman

Perjalanan Karier Berakting

Sebelum menjadi terkenal sebagai seorang aktris, Dakota dulunya adalah seorang aktris cilik yang membuat debut filmnya pada usia 10 tahun. Dia tampil dalam peran cameo di film Crazy in Alabama. Yang menarik, dia beradu akting dengan ibunya dalam film tersebut.

Karirnya di industri hiburan semakin terbuka lebar. Setelah lulus dari SMA, Dakota berhasil mendapatkan peran dalam film The Social Network pada tahun 2010. Puncak karirnya adalah ketika dia memerankan Anastasia Steele dalam serial film Fifty Shades (2015-2018).

4 dari 11 halaman

Jadi Model Ketika Masih Remaja

Dia memulai karirnya sebagai model pada usia 12 tahun melalui sesi pemotretan untuk majalah Teen Vogue bersama dengan beberapa anak artis lainnya. Setelah lulus dari SMA, Dakota Johnson sudah memiliki penghasilan tetap sebagai seorang model.

5 dari 11 halaman

Jadi Terkenal Setelah Film Fifty Shades of Grey

Ia berhasil menarik perhatian masyarakat melalui perannya sebagai Anastasia Steele dalam film Fifty Shades of Grey. Dalam film itu, ia beradu akting dengan aktor Jamie Dornan.

Film tersebut diadaptasi dari novel romantis erotis karya E. L. James. Menurut Dakota, proses pembuatan film itu cukup 'gila' baginya.

6 dari 11 halaman

Menjalin Hubungan Asmara dengan Chris Martin

Setelah Chris Martin dan aktris Gwyneth Paltrow secara resmi bercerai pada tahun 2016, ia mulai menjalin hubungan dengan Dakota Johnson pada tahun berikutnya. Mereka sering menghabiskan waktu bersama secara akrab, termasuk berjalan-jalan di pantai yang sepi bersama anak-anak Chris Martin.

7 dari 11 halaman

Muse dari Lagu My Universe

Ketika Dakota Johnson menghadiri konser Coldplay, dia terlihat menikmati penampilan pacarnya dari kursi penonton. Dalam konser di Shepherd's Bush Empire, Chris Martin menyanyikan bagian lirik lagu My Universe yang berbunyi “Ini tentang semesta saya, dan dia di sini”.

Menurut laporan dari Independent, Chris Martin menunjuk Dakota Johnson yang duduk di kursi penonton, sementara lampu sorot langsung mengarah ke arah aktris tersebut. Ternyata, Dakota Johnson adalah inspirasi bagi lagu kolaborasi BTS tersebut. Chris Martin bahkan menyebutnya sebagai 'semesta'.

8 dari 11 halaman

Menerima Beberapa Penghargaan dan Nominasi

Selama berkarier, Dakota Johnson telah beberapa kali dinominasikan untuk berbagai penghargaan. Bahkan, dia juga sudah beberapa kali memenangkan penghargaan. Namanya mulai sering muncul dalam acara penghargaan sejak tahun 2016.

Dia telah meraih Ensemble of the Year dalam Hollywood Film Awards, Penghargaan Robert Altman dalam Independent Spirit Awards, Penghargaan Ensemble Cast dalam Palm Springs International Film Festival, Aktris Film Dramatis Favorit dalam People's Choice Awards, dan sejumlah penghargaan lainnya.

9 dari 11 halaman

Apakah Chris Martin dan Dakota Johnson memiliki anak?

Madame Web, Dakota Johnson, dan vokalis utama Coldplay, Chris Martin, meskipun tidak resmi menikah, telah bersama selama 7 tahun. Johnson secara faktual menjadi ibu tiri bagi dua anak Martin dari mantan istri, Gwyneth Paltrow, yaitu Apple, yang berusia 19 tahun, dan Moses, yang berusia 17 tahun. Dan sepertinya dia merasa nyaman dengan peran itu.

10 dari 11 halaman

Apakah Dakota Johnson masih bersama Chris Martin?

Pasangan itu kabarnya sudah bertunangan setelah 7 tahun bersama. Selamat kepada Dakota Johnson dan penyanyi Coldplay, Chris Martin, yang dilaporkan bertunangan setelah tujuh tahun pacaran.

11 dari 11 halaman

Apakah Dakota Johnson adalah anak Don Johnson?

Dakota Mayi Johnson merupakan seorang aktris dan model mode asal Amerika. Ia lahir di Austin, Texas, dan merupakan putri dari aktor Don Johnson dan Melanie Griffith. Nenek dari sisi ibunya juga seorang aktris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.