Sukses

Fakta Menarik Timothee Chalamet, Fans Berat Power Rangers yang Ternyata Pernah DO saat Kuliah

Saat mendengar nama Timothee Chalamet, tentu teringat akan kegantengan dan prestasinya sebagai seorang aktor.

Liputan6.com, Jakarta Timothée Chalamet, saudara kandung dari Pauline Chalamet, telah meraih popularitas yang besar dalam industri film Hollywood sejak tahun 2007. Kiprahnya telah mengangkat nama besar Netflix dan Pixar, serta menjadi salah satu tokoh legendaris dalam berbagai film. Dalam film Wonka 2023, Chalamet mengungkapkan bahwa pengalamannya tersebut telah membawanya menghadapi berbagai perubahan, terutama karena film tersebut termasuk dalam genre musikal.

Sebelum menjadi bagian dari kesuksesan Wonka 2023, Chalamet telah mengalami transformasi kepribadian melalui peran-perannya sebelumnya. Seperti kebanyakan anak, Chalamet juga merupakan penggemar berat Power Rangers sejak usia 9 tahun. Namun, demi fokus pada karier aktingnya, Chalamet terpaksa mengorbankan pendidikannya dan berhenti kuliah. Pengakuan ini cukup menyakitkan baginya, karena dia terpaksa putus sekolah dari Universitas Columbia karena kesulitan menjaga keseimbangan antara karier dan pendidikan.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang Timothée Chalamet, berikut beberapa fakta menarik tentangnya. Dirangkum Senin (18/03/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Memiliki Keluarga Seniman

Timothée Chalamet mendapatkan dukungan sepenuhnya untuk karier seni perannya dari keluarganya. Keluarganya sendiri terdiri dari para seniman. Pamannya, Rodman Flender, adalah seorang aktor, dan bibinya, Amy Lippman, adalah seorang produser dan penulis skenario.

3 dari 14 halaman

Pernah Menjalankan Pendidikan di Universitas Columbia

Pada tahun 2014, Timothée ternyata pernah kuliah di Jurusan Antropologi Universitas Columbia selama satu tahun. Namun, ia memilih untuk berhenti karena kesulitan dalam menjaga keseimbangan antara belajar dan bekerja. Selain itu, pada tahun yang sama, ia mulai dikenal karena perannya sebagai Tom Cooper dalam film Interstellar yang disutradarai oleh Christopher Nolan.

4 dari 14 halaman

Sebelumnya Menjadi Maskot untuk Tim Bola Basket

Ketika di sekolah, Timothée pernah mengenakan kostum maskot untuk mendukung tim basket karena ia tidak bisa bermain di dalam tim tersebut. Aktor yang tampan ini mengatakan bahwa ia merasa sangat panas ketika mengenakan kostum tersebut. Meskipun begitu, ia merasa senang bisa melepasnya sejenak di tengah jeda permainan.

5 dari 14 halaman

Memiliki Dua atau Lebih Kewarganegaraan

Timothée dilahirkan di Kota New York pada tanggal 27 Desember 1995. Ayahnya, Marc Chalamet, memiliki kewarganegaraan Prancis, sehingga Timothée memiliki kewarganegaraan ganda, yakni Amerika dan Prancis. Selain itu, dia juga lancar berbahasa Prancis.

6 dari 14 halaman

Pernah menjadi Seorang Rapper

Timothée bersekolah di Sekolah Tinggi Musik & Seni Fiorello H. LaGuardia yang lebih dikenal dengan nama LaGuardia. Pada suatu kesempatan, ada sebuah video tentang dirinya yang menjadi viral. Ia menjadi seorang rapper dengan nama Lil Timmy Tim. Dia menciptakan lagu tentang gurunya dalam statistik, Ms. Lawton.

7 dari 14 halaman

Pecinta Setia Power Ranger

Sama seperti anak-anak lainnya, Chalamet juga adalah seorang penggemar besar Power Rangers sejak usianya 9 tahun.  

8 dari 14 halaman

Memenangkan Penghargaan Best Actor Awards di Oscar

Pada tahun 2017, Timothée meraih prestasi yang mengesankan. Berkat perannya dalam film Call Me by Your Name, dia menjadi aktor termuda yang dinominasikan untuk Aktor Terbaik di Academy Awards (Oscar) dalam 80 tahun terakhir. Dia juga menjadi aktor pertama yang lahir pada tahun 1990-an yang mencapai pencapaian ini.

9 dari 14 halaman

Memenangkan Banyak Penghargaan

Timothee Chalamet telah meraih banyak penghargaan atas perannya sebagai Elio dalam film Call Me by Your Name. Dia berhasil memenangkan penghargaan dari Independent Filmmaker Project, Independent Spirit Awards, Hollywood Film Awards, Gold Derby Awards, dan Dorian Awards. Selain itu, Timothee, yang pernah berpacaran dengan putri Madonna, juga terkenal karena cinta dan perhatiannya pada ibunya serta sering mengajaknya ke acara-acara penghargaan.

10 dari 14 halaman

Siapa kekasih baru Kylie Jenner?

Baru-baru ini, kedua selebriti terkenal Hollywood, Timothee Chalamet dan Kylie Jenner, terlihat menunjukkan kasih sayang mereka di depan umum. Mereka terlihat berciuman saat menonton konser Beyonce di Los Angeles.

11 dari 14 halaman

Siapa mantan pacar Timothee Chalamet?

Timothée Chalamet dan Lourdes Leon pernah menjalin hubungan saat keduanya berusia 17 

12 dari 14 halaman

Mengapa Timothee Chalamet begitu terkenal?

Timothee Chalamet dikenal melalui penampilannya yang dramatis, seperti dalam film 'Call Me By Your Name', 'Bones and All', dan ‘Ladybird.' Sekarang, ia sedang diuji untuk memerankan karakter yang unik dan dramatis.

13 dari 14 halaman

Siapa ayah dari Timothee Chalamet?

Ayahnya adalah Marc Chalamet, seorang editor untuk Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) dan sebelumnya menjadi koresponden New York untuk Le Parisien.

14 dari 14 halaman

Apa yang diceritakan dalam Call Me by Your Name?

Call Me by Your Name menceritakan tentang kisah cinta yang berkembang di musim panas antara seorang remaja laki-laki dan seorang pria dewasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.