Sukses

Fakta Menarik Ariana Grande, Penyanyi dengan Ponytail yang Tinggi Tapi Takut Ketinggian

Ariana Grande telah memastikan dirinya sebagai salah satu bintang musik terkemuka. Dengan serangkaian single dan album yang sukses meraih puncak tangga lagu, serta penampilannya yang serbaguna di berbagai acara TV, dia telah menjadi sorotan utama dalam beberapa tahun terakhir. Baru-baru ini, Ariana Grande juga merilis album terbarunya yang berjudul 'eternal sunshine'.

Liputan6.com, Jakarta Ariana Grande-Butera, yang lebih terkenal dengan nama panggung Ariana Grande, adalah seorang artis multi-talenta asal Amerika Serikat yang terkenal sebagai penyanyi, aktris, dan produser rekaman. Kelahirannya terjadi pada tanggal 26 Juni 1993 di Boca Raton, Florida, sebagai anak dari Joan Grande dan Edward Butera.

Perjalanan karier Ariana Grande dimulai ketika dia memerankan karakter Charlotte dalam musikal Broadway "13" pada tahun 2008. Dia kemudian meraih popularitas melalui perannya dalam serial Nickelodeon "Victorious" dan spin-off-nya, ‘Sam & Cat’. Sambil terlibat dalam dunia akting, dia juga menjelajahi karier musiknya dengan merilis album debutnya yang berjudul ‘Yours Truly’ pada tahun 2013.

Album tersebut berhasil meraih posisi puncak di tangga lagu Billboard 200, memperkenalkan Ariana Grande sebagai salah satu bintang pop paling menjanjikan di dunia. Sejak saat itu, dia terus mencetak kesuksesan dengan beberapa album lainnya, termasuk ‘My Everything’ (2014), ‘Dangerous Woman’ (2016), ‘Thank U, Next’ (2019), ‘Positions’ (2020), dan yang terbaru ‘eternal sunshine’ (2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Namanya Diambil dari Karakter Film

Nama Ariana Grande terinspirasi dari tokoh Putri Oriana dalam film Felix The Cat (1988).

3 dari 14 halaman

Suka Melakukan 'Impression' Artis Lain

Ariana Grande sangat menikmati menirukan selebriti lain untuk hiburan. Saat ia muncul di acara Saturday Night Live, ia meniru suara Jennifer Lawrence, dan kemudian di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, ia meniru beberapa musisi termasuk Britney Spears dan Christina Aguilera.

4 dari 14 halaman

Takut Terhadap Ketinggian

Ketinggian menjadi salah satu alasan yang membuat Ariana merasa takut, tetapi dia mengakui keinginannya untuk mencoba naik roller coaster.

5 dari 14 halaman

Senang Berkeliling di Pantai saat Malam Tiba

Ariana menyukai kunjungan ke pantai di tengah malam, menikmati kedamaian yang tercipta pada waktu tersebut.

6 dari 14 halaman

Melakukan Kegiatan Amal

Ariana Grande membantu mendirikan sebuah kelompok amal bernyanyi yang disebut Kids Who Care ketika dia baru berusia 10 tahun, menunjukkan naluri baik yang melekat pada dirinya.

7 dari 14 halaman

Memiliki Alergi yang Unik

Ariana memiliki alergi yang tidak lazim, termasuk alergi terhadap pisang, kerang, dan beberapa jenis obat batuk.

8 dari 14 halaman

Fans dengan Olahraga Hockey

Ariana Grande, seorang penggemar setia tim hockey NHL Florida Panthers, kerap ditemui duduk di barisan terdepan dalam beberapa pertandingan. Namun, naasnya, dia telah terkena pukulan bola hoki dua kali.

9 dari 14 halaman

Ponytail yang Menjadi Identik

Ia pernah menyatakan bahwa cara ia mengikat rambutnya seperti itu karena ia perlu menyamarkan kerusakan yang terjadi pada rambutnya akibat sering mewarnai rambut saat tampil di Nickelodeon.

10 dari 14 halaman

Apa yang membuat Ariana Grande terkenal?

Ariana memulai debutnya di televisi dengan peran sebagai Cat Valentine dalam serial TV Nickelodeon yang berjudul 'Victorious' pada tahun 2010. Pada tahun 2012, serial tersebut memenangkan penghargaan sebagai serial TV terbaik di Kids Choice Award, yang semakin meningkatkan popularitas Ariana Grande di Hollywood.

11 dari 14 halaman

Apa nama fans Ariana Grande?

Arianator (sebutan untuk penggemar Ariana Grande)

12 dari 14 halaman

Ariana menikah dengan siapa?

Ariana Grande dan Dalton Gomez telah resmi bercerai setelah mengajukan permohonan cerai pada bulan Juli 2023. Mereka telah menikah selama dua tahun sebelumnya.

13 dari 14 halaman

Siapa yang menginspirasi Ariana Grande menjadi penyanyi?

Ariana Grande, lahir pada 26 Juni 1993 di Boca Raton, Florida, berasal dari keluarga yang memiliki keterkaitan yang kuat dengan dunia musik dan pertunjukan. Sejak kecil, dia telah terbiasa dengan berbagai jenis musik, dan ayahnya selalu memberikan dukungan penuh untuknya dalam mengejar karier sebagai penyanyi profesional.

14 dari 14 halaman

Berapa jumlah kekayaan Ariana Grande?

Kekayaan bersih dari penyanyi terkenal dengan ciri khas rambut kuncir kuda ini mencapai USD $240 juta atau sekitar Rp3,6 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini