Sukses

Fakta Menarik Sia, 3 Tahun Tidak Beranjak Dari Tempat Tidur Setelah Gugat Cerai

Sia adalah seorang penyanyi Australia yang terkenal dengan penampilannya yang unik, di mana ia selalu menutupi wajahnya dengan rambut panjang saat tampil di atas panggung. Dia telah merilis banyak lagu, seperti 'Snowman', 'Unstoppable', dan 'Chandelier', yang juga populer di Spotify.

Liputan6.com, Jakarta Sia Furler, yang nama lengkapnya, lahir pada tanggal 18 Desember 1975. Minatnya dalam bermusik sangat dipengaruhi oleh orangtuanya yang juga memiliki minat dalam seni. Ayahnya, Phil B 'Philby' Colson, adalah seorang gitaris blues, sementara ibunya, Loene Furler, bekerja sebagai pendidik seni.

Karirnya di industri hiburan melesat ketika dia menandatangani kontrak dengan label rekaman pada tahun 2000. Dia kemudian merilis single 'Taken for Granted', yang berhasil masuk dalam 10 besar tangga lagu UK Singles Chart.

Meskipun kesibukannya sebagai penyanyi semakin bertambah, dia tetap aktif sebagai penulis lagu, menciptakan banyak lagu untuk beberapa penyanyi terkenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Memulai Karier Sebagai Backing Vocal

Saat Sia memilih untuk pindah ke London, dia mendapat kesempatan untuk menjadi penyanyi pendukung untuk beberapa musisi terkenal, termasuk Jamiroquai. Selain itu, dia juga telah berkolaborasi dengan Zeo 7.

3 dari 10 halaman

Membuat Lagu untuk Penyanyi Terkenal

Sia memiliki perjalanan karir yang menarik, di mana ia telah menciptakan sekitar 73 lagu untuk penyanyi lain. Menurut laporan dari Majalah Time, karya-karya Sia mencakup lagu-lagu populer seperti 'Diamonds' yang dinyanyikan oleh Rihanna, 'Pretty Hurts' yang dibawakan oleh Beyoncé, dan juga lagu untuk Britney Spears seperti 'Perfume'.

4 dari 10 halaman

Terjebak dalam Masa Lalu yang Kelam

Dalam sebuah wawancara bersama Zane Lowe di Apple Music 1, Sia mengungkapkan bahwa dia mengalami masa sulit dalam hidupnya saat memutuskan untuk bercerai. Dia mengungkapkan bahwa perasaannya begitu hancur sehingga dia tidak bisa meninggalkan tempat tidurnya selama tiga tahun.

"Saya bercerai dan itu benar-benar membuat saya bingung. Itu adalah masa yang sangat kelam sehingga saya terbaring di tempat tidur selama tiga tahun, benar-benar depresi berat. Jadi saya tidak bisa melakukan apapun selama 3 tahun itu," kata Sia.

Sia dan Anders Lang bercerai setelah dua tahun menjalani pernikahan. Dalam kesedihan atas berakhirnya pernikahannya, Sia mulai mendokumentasikan momen-momen kecil dalam hidupnya.

5 dari 10 halaman

Kerap Memakai Wig Hitam Putih

Menurut laporan dari The Guardian, Sia menjelaskan mengapa dia selalu mengenakan wig saat berpartisipasi dalam sesi wawancara bersama James Corden dalam segmen Carpool Karaoke.

"Aku tak memakai (wig) ini, kecuali saat ada kamera di sekitarku. Aku hanya memakainya untuk mempertahankan privasiku," ujar pelantun lagu Snowman ini.

6 dari 10 halaman

Mantan Pacarnya Meninggal dalam Kecelakaan Mobil

Pacarnya di tahun 1997, Dan Pontifex, meninggal dalam kecelakaan mobil di London saat Sia berada di Thailand.

7 dari 10 halaman

Menciptakan Album dari Lagu yang Ditolak Penyanyi Lain

Album ‘This Is Acting’ memuat lagu-lagu yang diciptakannya, namun ditolak oleh penyanyi terkenal.

8 dari 10 halaman

Tampil di Balik Panggung saat Festival Musik

Di Coachella 2016, Sia berada di belakang panggung sementara para penarinya yang tampil di atas panggung.

9 dari 10 halaman

Sia itu siapa?

Sia Kate Isobelle Furler, yang lahir pada tanggal 18 Desember 1975, dikenal luas dengan nama Sia, merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu asal Australia. Dia memulai karier musiknya dengan merilis album debutnya, 'Only See', sebagai penyanyi solo.

10 dari 10 halaman

Sia tinggal dimana sekarang?

Pada saat ini, Sia sedang tinggal di rumahnya di Los Angeles, bersama dengan kedua putranya dan dua cucunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini