Sukses

Potret Isi Rumah Gadang Milik Mendiang Dorce yang Laku Rp 430 Juta, Memiliki Lukisan dan Barang Antik

Warisan berupa rumah gadang milik mendiang Dorce Gamalama yang telah dijual dengan harga Rp 430 juta memiliki beragam barang antik

Liputan6.com, Jakarta Rumah gadang yang diwariskan oleh mendiang Dorce Gamalama kepada anak-anak angkatnya telah dijual dengan harga Rp 430 juta. Rumah gadang tersebut menggunakan kayu asli dari Padang, memberikan nuansa unik khas Minang.

Lokasi rumah gadang warisan mendiang Dorce Gamalama berada di daerah Jati Bening, Bekasi. Menariknya, ternyata rumah gadang tersebut masih mempertahankan keberadaan lukisan-lukisan dan ornamen-ornamen otentik di dalamnya.

Berikut potret isi rumah gadang milik mendiang Dorce Gamalama dirangkum Jumat (8/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Tangga Khas Rumah Gadang

Rumah gadang yang diwariskan oleh mendiang Dorce Gamalama memiliki sebuah tangga yang menjadi ciri khas sebelum memasuki bagian dalam rumah. Keberadaan tangga tersebut menambah kesan menarik seolah sedang berada di Padang.

3 dari 11 halaman

Ukiran Khas Minang

Ukiran yang terdapat pada dinding dan jendela rumah gadang warisan mendiang Dorce Gamalama menampilkan motif khas Minang yang sangat kental.

4 dari 11 halaman

Menyimpan Barang Antik

Di dalam rumah gadang milik mendiang Dorce Gamalama, terdapat beragam barang antik. Salah satu contohnya adalah sebuah jam kayu berukuran besar yang masih tersimpan di dalam rumah gadang tersebut.

5 dari 11 halaman

Memiliki Beragam Lukisan

Selain menyimpan barang antik, di dalam rumah gadang milik mendiang Dorce Gamalama juga terdapat berbagai lukisan yang masih terpajang. Lukisan-lukisan tersebut memiliki makna tersendiri bagi mendiang Dorce Gamalama.

6 dari 11 halaman

Pernah Menjual dengan Harga Rp 2 Miliar

Mendiang Dorce Gamalama ternyata pernah berkeinginan untuk menjual rumah gadangnya dengan harga Rp 2 Miliar. Keputusan ini didasarkan pada pertimbangan desain khas Minang yang sangat detail. Di dalam rumah gadang tersebut juga masih menyimpan berbagai barang antik dan lukisan.

7 dari 11 halaman

Berapa Orang Anak Angkat Dorce Gamalama?

Dorce memiliki tiga anak angkat. Sebagaimana yang telah diketahui, artis yang lahir pada tahun 1963 ini telah mengadopsi tiga anak, yaitu dua perempuan bernama Siti Khadijah dan Siti Fatimah Tuzzahrah, serta seorang laki-laki yang bernama Rizky Sutrisno Kidjo.   

8 dari 11 halaman

Dorce Gamalama itu Laki-laki Apa Perempuan?

Dorce lahir di Solok, Sumatera Barat, dengan nama asli Dedi Yuliardi Ashadi, sebagai seorang laki-laki dari pasangan Achmad dan Dalifah. Ia merupakan anak bungsu dari enam bersaudara. Sayangnya, kedua orang tuanya meninggal ketika Dorce masih anak-anak, sehingga ia dirawat oleh neneknya.

9 dari 11 halaman

Dorce Naik Haji Tahun Berapa?

Dorce pernah menunaikan ibadah haji pada tahun 1990.

10 dari 11 halaman

Dorce Meninggal Karena Penyakit Apa?

Dorce Gamalama meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa hari di rumah sakit. Informasi menyebutkan bahwa Dorce menderita diabetes dan sempat mengalami kehilangan kesadaran.

11 dari 11 halaman

Kapan Dorce Meninggal Dunia?

Artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia karena Covid-19 di Rumah Sakit Pertamina Simprug pada Rabu (16/2/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.