Sukses

Potret Rumah Gadang Mendiang Dorce Gamalama yang Dijual Anak-anak Angkatnya, Disebut Laku Rp 430 Juta

Rumah gadang milik mendiang Dorce Gamalama telah dijual oleh anak-anak angkatnya dengan harga Rp 430 Juta

Liputan6.com, Jakarta Warisan yang ditinggalkan oleh mendiang Dorce Gamalama berupa sebuah rumah gadang telah dijual dengan harga Rp 430 Juta oleh anak-anak angkatnya.

Sebelum meninggal, Dorce Gamalama memiliki niat untuk mengubah rumah gadang tersebut menjadi museum. Bunda Erlita, kakak Dorce Gamalama, mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin terlibat dalam konflik dan menerima segala keputusan yang diambil oleh anak-anak angkat Dorce Gamalama.   

Berikut potret rumah gadang milik mendiang Dorce Gamalama dirangkum Jumat (8/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Dijual Rp 430 Juta

Rumah gadang yang merupakan milik mendiang Dorce Gamalama memiliki nuansa Minang yang begitu kental, mirip dengan rumah tradisional yang dapat ditemui di Padang. Saat ini, anak-anak angkat Dorce Gamalama telah berhasil menjual rumah tersebut dengan harga Rp 430 juta.

3 dari 11 halaman

Tidak Ingin Ada Konflik Keluarga

Bunda Erlita mengizinkan anak-anak angkat mendiang Dorce Gamalama untuk menjual rumah gadang tersebut karena dirinya tidak ingin terlibat dalam konflik keluarga.

4 dari 11 halaman

Dibeli Oleh Orang Padang

Bunda Erlita mengungkapkan bahwa pembeli rumah gadang milik mendiang Dorce Gamalama adalah orang Padang yang tinggal di sekitar rumah.

"Bukan (saat nama Raffi Ahmad dan Irfan Hakim disebut). Orang dekat rumah dan orang Padang juga yang beli. Dia suka bangunannya. Dan katanya enggak bakal diubah," ucap Bunda Erlita kakak Dorce.

5 dari 11 halaman

Warisan Mendiang Dorce Gamalama

Warisan berupa rumah gadang yang kini telah dijual oleh anak-anak angkat mendiang Dorce Gamalama terletak di daerah Jati Bening, Bekasi. Terungkap bahwa kayu yang digunakan untuk membangun rumah gadang tersebut dikirim langsung dari Padang, menciptakan nuansa Minang yang sangat khas pada struktur bangunan tersebut.

6 dari 11 halaman

Disebut Pernah Akan Menjual Seharga Rp 2 Miliar

Semasa hidupnya, mendiang Dorce Gamalama sempat menyatakan niatnya untuk menjual rumah gadang tersebut dengan harga Rp 2 miliar. Keputusan ini diambil karena rumah gadang tersebut memiliki desain yang sangat detail dan mencerminkan kekhasan Minang, lengkap dengan alas rotan, serta berisi berbagai barang antik dan lukisan.

7 dari 11 halaman

Dorce Gamalama itu Laki-laki Apa Perempuan?

Dorce lahir di Solok, Sumatera Barat, sebagai seorang laki-laki dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi, dari pasangan Achmad dan Dalifah. Ia merupakan anak bungsu dari enam bersaudara. Kedua orang tuanya meninggal saat Dorce masih anak-anak, sehingga ia diasuh oleh neneknya yang bernama Siti Darama.

8 dari 11 halaman

Dorce Naik Haji Tahun Berapa?

Ketika masih hidup, Dorce melaksanakan ibadah haji pada tahun 1990.

9 dari 11 halaman

Dorce Meninggal Tahun Berapa?

Dorce Gamalama, selebriti transpuan berbakat, meninggal dunia pada usia 58 tahun pada Rabu (16/02). Menurut Hetty Soendjaya, salah satu kerabat Dorce, penyebab meninggalnya Dorce adalah akibat infeksi Covid-19. Oleh karena itu, proses pemakamannya akan dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19.

10 dari 11 halaman

Apakah Dorce Bisa Punya Anak?

Ternyata, Dorce telah menuliskan surat wasiat mengenai harta warisannya sebelum meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022). Meskipun tidak memiliki anak kandung, Dorce diketahui memiliki empat orang anak angkat.

11 dari 11 halaman

Dorce Menikah di Mana?

Catatan digital mencatat bahwa Dorce Gamalama pernah menikah dengan seorang pria bernama Dinky Ardillano pada tanggal 21 Mei 2013. Pernikahan tersebut dilaksanakan pada masjid yang dimiliki oleh Dorce di kawasan Lubang Buaya, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini