Sukses

Ini Dia 10 Fakta Menarik tentang Nagita Slavina, Termasuk Pengalamannya Kuliah di UI

Nagita Slavina, sering menjadi bahan pembicaraan di berbagai media, termasuk pendidikannya yang ternyata menghabiskan dua tahun di Universitas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Nagita Slavina Mariana Tengker, seorang wanita kelahiran Jakarta pada tanggal 17 Februari 1988, dikenal luas sebagai istri dari presenter terkenal Raffi Ahmad. Kehidupannya selalu menjadi pusat perhatian publik, dari gaya berpakaian, karier, hubungan percintaan, hingga latar belakang pendidikannya. 

Meskipun tidak menyelesaikan pendidikan tinggi di Universitas Indonesia, Nagita memilih untuk melanjutkan studinya di Universitas bergengsi di Australia, yaitu Universitas Nasional Australia pada tahun 2009.

Melalui pendidikan di institusi ternama tersebut, Gigi, demikian dia sering dipanggil, menunjukkan dedikasi serius dalam membangun karirnya, yang semakin meningkatkan popularitasnya. Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai Nagita Slavina. Dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (27/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Seorang Model

Pada tahun 2000, Gigi memulai perjalanan karirnya sebagai model iklan, dan sejak itu, kecantikannya sering terpampang dalam beragam iklan lainnya.

3 dari 16 halaman

Memperoleh banyak penghargaan

Seorang perempuan yang berasal dari campuran budaya Jawa, Manado, dan Minang sering kali di peran sebagai gadis yang polos dan manja dengan kepolosannya yang khas. Perannya ini membawanya masuk dalam nominasi untuk pemeran utama wanita terbaik di Festival Film Indonesia 2005 melalui film televisi "Tikus dan Kucing Mencari Cinta".

4 dari 16 halaman

Menempati posisi sebagai Co-Executive Producer di Rumah Produksi PT Frameritz.

Anak sulung dari tiga bersaudara itu kini menjabat sebagai co-executive producer di PT Frame Ritz, sebuah rumah produksi yang menghasilkan sinetron dengan cerita pendek maupun cerita panjang. Rumah produksi tersebut telah melahirkan sejumlah artis terkenal, termasuk Tyas Mirasih, Bunga Zainal, dan Kiki Farel.

5 dari 16 halaman

Musisi

Nagita juga meningkatkan kemampuan vokalnya dengan memulai karir sebagai penyanyi. Dia merilis lagu terbarunya yang berjudul "Menerka-nerka" dan video klipnya sudah dapat dinikmati di kanal YouTube Rans Entertainment sejak Jumat, 10 Oktober 2019.

6 dari 16 halaman

Salah satu artis terkaya

Tidak diragukan lagi, Nagita Slavina dan suaminya, Raffi Ahmad, dikenal sebagai salah satu pasangan artis terkaya di Indonesia. Mereka sering disebut sebagai pasangan yang memiliki kekayaan melimpah dan sering mengunggah konten mengenai gaya hidup mewah mereka di saluran YouTube pribadi mereka.

7 dari 16 halaman

Keturunan seorang gitaris band.

Gigi merupakan putri dari Gideon Tengker, yang dikenal sebagai gitaris dalam band blues klasik bernama Drakhma. Ibunya, Rita Amilia, memulai karirnya sebagai aktris sinetron sebelum beralih menjadi seorang produser.

8 dari 16 halaman

Ahli dalam dunia Akting

Gigi memulai karirnya di dunia akting dengan berperan dalam beberapa sinetron populer, antara lain 'Inem Si Pelayan Slebor', 'Di Sini Ada Setan', 'Cinta 100 Hari', 'Cewek Tulalit', 'Tikus dan Kucing Mencari Cinta', dan 'Ramalan Alisha'.

9 dari 16 halaman

Berpendidikan tinggi

Nagita Slavina menghabiskan dua tahun studi di fakultas ekonomi Universitas Indonesia (UI) sebelum melanjutkan pendidikannya di Australian National University. Ia memilih jurusan Commerce di fakultas School of Accounting and Business Information System dan memulai studinya pada tahun 2009.

10 dari 16 halaman

Memiliki dua buah hati laki-laki

Gigi dan Raffi sudah punya dua orang anak. Rafathar Malik Ahmad adalah anak pertama mereka, lahir pada 15 Agustus 2015. Anak kedua mereka adalah Rayyanza Malik Ahmad, yang lahir pada 26 November 2021.

11 dari 16 halaman

Mendirikan sejumlah bisnis.

Gigi dan pasangannya memulai usaha bersama dalam beberapa industri, termasuk hiburan dengan RANS Entertainment, kuliner, properti, fashion, olahraga, kecantikan, vape, dan klub pantai.

12 dari 16 halaman

Bagaimana pendidikan Nagita Slavina dimulai?

Setelah menyelesaikan pendidikan menengahnya di SMA Al-Azhar, Nagita melanjutkan studinya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI). Namun, setelah dua tahun, Nagita memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Australia.

13 dari 16 halaman

Dari suku mana asal Nagita Slavina?

Nagita merupakan putri dari Gideon Tengker dan Hj. Rieta Amilia. Ayahnya berasal dari etnis Minahasa di Manado, Sulawesi Utara, sementara ibunya memiliki keturunan Minang dari Painan, Sumatera Barat.

14 dari 16 halaman

Berapa umur Nagita?

Nagita Slavina, yang juga dikenal sebagai Gigi, adalah seorang perempuan dengan keturunan Minahasa, Jawa, dan Minang. Dia lahir di Jakarta pada 17 Februari 1988, sehingga saat ini dia berusia 36 tahun.

15 dari 16 halaman

Apakah profesi orang tua Nagita Slavina?

Rieta Amilia Beta, lahir pada 6 April 1962, adalah seorang penyanyi dan aktris Indonesia. Dia merupakan ibu dari Nagita Slavina, yang dikenal sebagai seorang aktris terkenal. Rieta juga adalah pendiri rumah produksi Frame Ritz, yang ia kelola bersama Sentot Sahid beserta kedua putrinya, Nagita Slavina dan Marsha Tengker.

16 dari 16 halaman

Siapakah nama lengkap dari Nagita?

Nagita Slavina Mariana Tengker, yang lebih dikenal sebagai Nagita Slavina, merupakan seorang model, aktris sinetron, dan bintang film Indonesia. Dia sering disapa dengan panggilan "Gigi" dan lahir di Jakarta pada tanggal 17 Februari 1988. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini