Sukses

Pernyataan Terbaru Kengsington Palace Terkait Kabar Kate Middleton, Bakal Tepis Isu Rumor Kesehatannya?

Kensington Palace memberikan kabar terbaru terkait Kate Middleton

Liputan6.com, Jakarta Istana Kensington telah mengeluarkan pernyataan tentang kesehatan Kate Middleton setelah sang Putri absen dari perhatian publik sejak Januari setelah rencana operasi perut.

Istana mengatakan dalam pesan barunya bahwa mereka ingin meyakinkan para penggemar kerajaan, menyusul spekulasi yang berkembang pesat  secara online tentang keberadaan sang putri. 

Seorang juru bicara Kerajaan mengatakan seperti diwartakan oleh Mirror: "Kensington Palace telah memperjelas pada bulan Januari jadwal pemulihan sang putri dan kami hanya akan memberikan pembaruan yang signifikan. Panduan itu tetap berlaku. Putri Wales terus melakukannya dengan baik."

Istana mengacu pada pernyataan yang diterbitkan pada 17 Januari, di mana diumumkan bahwa sang Putri telah menjalani operasi dan dia berencana untuk kembali ke acara kerajaan setelah Paskah, yang jatuh pada hari Minggu, 31 Maret. 

Pernyataan itu sendiri berbunyi:

“Sang Putri Wales menghargai ketertarikan yang dihasilkan oleh pernyataan ini. Ia berharap masyarakat memahami keinginannya untuk sebisa mungkin menjaga keadaan normal bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat rahasia. Oleh karena itu, Istana Kensington hanya akan memberikan informasi terkini tentang kemajuan Yang Mulia ketika ada informasi baru yang signifikan untuk dibagikan. Princess of Wales ingin meminta maaf kepada semua pihak yang berkepentingan atas fakta bahwa dia harus menunda kunjungan-kunjungan yang akan datang. Dia berharap dapat kembali pulih sesegera mungkin."

Pangeran William juga absen dari acara Kerajaan baru-baru ini, yaitu upacara peringatan mendiang ayah baptisnya, Raja Konstantin dari Yunani, di Kastil Windsor, karena "masalah pribadi". Absennya Pangeran William diyakini bukan karena kesembuhan sang Putri setelah operasi perutnya.

Pangeran William harus membatalkan rencananya untuk membaca pada kebaktian di Kapel St George, tempat dia dijadwalkan melakukan pembacaan. Dia telah menghubungi keluarga Kerajaan Yunani, yang akan berada di sana, untuk memberitahu mereka bahwa dia tidak dapat hadir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapan Kate Middleton terakhir kali terlihat?

Terakhir kali Kate Middleton terlihat di publik adalah saat kunjungan keluarga Kerajaan ke gereja pada Hari Natal di Sandringham. Frustrasi dengan kurangnya informasi terbaru dari istana telah menyebabkan spekulasiyang liar di internet mengenai keberadaan sang Putri dan bagaimana dia pulih.

Salah satu cerita yang paling aneh adalah sang Putri bersembunyi di Miami setelah melakukan Brazilian butt lift. Seseorang bahkan mencari tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan operasi ini dan mengatakan itu sekitar dua hingga tiga bulan - yaitu berapa lama orang mengira sang Putri hilang dari perhatian publik.

Media sosial bahkan bercanda bahwa dia mendapat pekerjaan di Willy Wonka Chocolate Experience di Glasgow, yang mendapat kritik dari orang tua dan anak-anak. Beberapa bahkan bercanda bahwa Kate adalah seniman jalanan terkenal Banksy.

3 dari 3 halaman

Spekulasi Kondisi Kesehatan Kate Middleton Beredar Liar, Istana Inggris Buru-Buru Bikin Pernyataan

Pihak istana kembali membuat pernyataan mengenai kondisi kesehatan Kate Middleton. Kondisi kesehatan Putri Wales itu dikabarkan memburuk setelah menjalani operasi perut pada Januari 2024.

Spekulasi tentang kesehatan Kate Middleton muncul setelah Pangeran William mendadak membatalkan rencananya menghadiri upacara kematian ayah baptisnya, Raja Constantine II dari Yunani, beberapa hari lalu, di Istana Windsor. Saat itu, pihak istana hanya menyebut bahwa absennya William karena ada urusan pribadi.

Juru bicara Kate mengatakan, "Kami sangat jelas dari awal bahwa Putri Wales tidak akan tampil di publik sampai setelah Paskah dan Istana Kensington hanya akan memberikan kabar terbaru ketika ada sesuatu yang penting." Juru bicara tersebut menegaskan kembali bahwa putri berusia 42 tahun itu 'baik-baik saja'.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.