Sukses

5 Zodiak yang Sering Terluka dalam Cinta, Selalu Dikecewakan Pasangan

Meskipun beberapa individu bisa dengan mudah menjaga hubungan yang harmonis, beberapa individu lainnya mudah terluka dalam cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Menavigasi cinta dan hubungan terkadang bisa menjadi perjalanan yang rumit. Meskipun beberapa individu bisa dengan mudah menjaga hubungan yang harmonis, beberapa individu lainnya mudah terluka dalam cinta.

Seperti beberapa zodiak ini yang sering terluka dalam cinta dan hubungan, seperti melansir dari Times of India, Kamis (29/2/2024).

1. Cancer

Individu yang lahir dengan zodiak ini dikenal terlalu sensitif. Mereka sangat peduli terhadap orang lain dan seringkali berinvestasi terlalu dalam dalam hubungannya.

Namun fluktuasi emosi dan kemampuannya untuk memprioritaskan kebutuhan pasangannya di atas kepentingannya sendiri terkadang bisa membuatnya terluka. 

Mereka takut akan penolakan dan pengabaian oleh pasangannya dan hal ini bisa membuatnya terlalu banyak berpikir dan menganalisis situasi secara berlebihan, sehingga menyebabkan tekanan yang tidak perlu. 

2. Pisces

Pisces memiliki sifat yang sangat berempati dan penuh kasih sayang. Mereka seringkali memilih untuk melihat sisi terbaik orang lain sehingga mengabaikan perilaku buruk pasangannya, meski hal itu malah menyakitkan. 

Fantasi romantisnya bisa mengecewakannya ketika harapannya tidak terpenuhi dalam kenyataan. 

3. Scorpio

Scorpio dikenal karena sifatnya yang intens dan penuh semangat. Mereka seringkali menginginkan hubungan emosional yang mendalam dengan pasangannya.

Namun, mereka takut akan kerentanan sehingga seringkali menjaga emosinya. Hal ini bisa menimbulkan kesalahpahaman atau perebutan kekuasaan dengan pasangannya.

Pemilik zodiak ini juga terkadang menjadi terlalu posesif yang bisa memengaruhi hubungannya dan menyebabkan perasaan terluka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Aquarius

Aquarius mandiri dan tidak konvensional dalam hal cinta dan hubungan. Karena mereka menghargai kebebasan dan individualitasnya, individu dengan zodiak ini terkadang bahkan bergumul dengan keintiman dan kerentanan emosional dengan pasangannya.

Kecenderungannya untuk menjauhkan diri dapat menyulitkan orang lain untuk terhubung lebih dalam dengan mereka dan hal ini bisa menyebabkannya merasa ditolak atau diabaikan.

5. Virgo

Virgo mencari stabilitas dalam hubungannya. Mereka seringkali bersifat kritis dan mencari standar yang tinggi, dalam dirinya sendiri dan pasangannya. Hal ini seringkali meimbulkan kekecewaan ketika harapannya tidak terpenuhi dalam hubungan.

3 dari 3 halaman

Tanda Anda dan Pasangan Tidak Ditakdirkan untuk Bersama

Meskipun cinta adalah kekuatan yang indah dan kuat, cinta tidak selalu membawa kebahagiaan abadi. Terkadang, menemukan “orang yang tepat” membutuhkan penelusuran melalui hubungan yang tidak seharusnya terjadi.

Menyadari tanda bahayanya, tanda-tanda halus namun tak terbantahkan yang menunjukkan ketidakcocokan itu penting untuk menyelamatkan dirimu dari patah hati dan kekecewaan. Berikut beberapa tanda bahwa seseorang mungkin bukan orang yang tepat untukmu.

1. Kritik dan sikap negatif yang terus-menerus

Hubungan yang sehat tumbuh subur atas dasar saling menghormati dan menghargai. Ketika pasanganmu terus-menerus mengkritikmu, meremehkan pencapaianmu, atau membuatmu merasa tidak mampu, itu adalah tanda bahwa sikap negatifnya akan lebih besar daripada sikap positifnya dalam jangka panjang.

Perilaku seperti itu mengikis harga diri dan menciptakan suasana keraguan dan hal-hal negatif, yang pada akhirnya menghambat pertumbuhan pribadimu dan menghambat potensi hubungan. 

2. Nilai dan tujuan yang tidak sesuai 

Meskipun kompromi merupakan hal yang penting dalam hubungan apa pun, perbedaan mendasar dalam nilai-nilai inti dan tujuan bisa menciptakan rintangan yang tidak bisa diatasi. 

Jika aspirasi dan prioritas pasanganmu berbenturan denganmu, itu pertanda bahwa jalanmu berbeda secara signifikan di masa depan.

Perbedaan pendapat memang tidak bisa dihindari, namun jika hal tersebut berasal dari nilai-nilai dan tujuan yang tidak sesuai, hal tersebut bisa menjadi pertengkaran berulang yang membuat kedua pasangan merasa frustasi dan tidak puas, sehingga membuatmu semakin membencinya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.