Sukses

7 Aktris Korea Terbaik, Song Hye Kyo hingga Shin Hye Sun

Banyak akris terkenal Korea Selatan yang telah merajai dunia hiburan dengan kemampuan aktingnya. Seperti beberapa aktris dalam daftar ini yang telah memberikan kinerja paling berpengaruh dan kuat selama bertahun-tahun di industri perfilman.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak akris terkenal Korea Selatan yang telah merajai dunia hiburan dengan kemampuan aktingnya. Dari Song Hye Kyo hingga Kim Tae Ri, aktris dari berbagai generasi telah menarik perhatian penggemar.

Seperti beberapa aktris dalam daftar ini yang telah memberikan kinerja paling berpengaruh dan kuat selama bertahun-tahun di industri perfilman. 

Berikut beberapa aktris Korea terbaik, seperti melansir dari Pinkvilla, Rabu (28/2/2024).

1. Song Hye Kyo 

Song Hye Kyo mendapatkan popularitas luar biasa dengan serial Netflix terbarunya, The Glory. Namun, K-drama yang mendongkrak kariernya adalah Autumn in My Heart pada tahun 2000. Dia mendapatkan popularitas di Korea Selatan dan Asia karena penampilannya yang sempurna.

Kemudian, dia membintangi K-drama populer seperti Descendants of the Sun, Encounter, Now, dan We Are Breaking Up. 

Song Hye Kyo telah dijadwalkan untuk penampilan spesial dalam K-drama terbaru berjudul Wishes Granted by Genie yang dibintangi Kim Woon Bin dan Bae Suzy.

2. Kim Tae Ri

Kim Tae Ri mulai mengerjakan beberapa drama di awal kariernya. Namun, peran terobosannya adalah dalam film The Handmaiden, yang disutradarai oleh Park Chan Wook, dan ia memenangkan Aktris Terbaik di Blue Dragon Film Awards 2016.

Prestasinya yang luar biasa menempatkannya di peta global. Dia juga mendapat popularitas karena membintangi K-drama Twenty Five Twenty One dan Revenant.

3. Shin Hye Sun

Aktris berusia 34 tahun ini adalah salah satu nama terbesar di industri film Korea saat ini. Peran terobosannya muncul di film yang dibintanginya pada tahun 2016, Five Enough. 

Segera setelah itu, dia muncul di banyak proyek, seperti The Legend of the Blue Sea dan My Golden Life. Namun, popularitasnya meningkat dalam film Innocence di mana ia menerima penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di Blue Dragon Film Awards ke-41. 

Selain itu, ia mendapat pengakuan karena membintangi drama Korea seperti Mr. Queen, See You in My 19th Life, dan Welcome to Samdal-ri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Han Hyo Joo

Han Hyo Joo tetap menjadi salah satu aktris paling populer di industri saat ini. Dia telah membintangi banyak acara dan film tetapi peran yang membuatnya menonjol di mata publik adalah di Brilliant Legacy.

Sejak saat itu kariernya semakin melesat dan telah bekerja di nama-nama besar seperti The Pirates: The Last Royal Treasure dan Believer 2. Dia juga telah bekerja di beberapa K-drama, misalnya Happiness, Moving, dan banyak lagi. 

5. Park Shin Hye 

Park Shin Hye memulai kariernya sebagai aktris cilik dan mendapatkan banyak popularitas setelah membintangi film Miracle in Cell No. 7. Dia adalah salah satu aktris yang paling dicari di industri karena penampilannya yang luar biasa.

Dia telah membintangi serial K-drama populer seperti You're Beautiful, The Heirs, Pinocchio, Doctors, Memories of the Alhambra, #Alive, Sisyphus: The Myth, dan Doctor Slump.

 

3 dari 3 halaman

6. Bae Suzy

Bae Suzy memulai kariernya sebagai idola KPop dan debut dari girl grup Miss A bentukan JYP Entertainment. Namun, dia dengan cepat mengubah kariernya setelah peran debutnya di K-drama Dream High.

Setelah itu, dia mulai mendapatkan pengakuan di industri dan muncul di acara seperti Gu Family Book, Uncontrollably Fond, While You Were Sleeping, Vagabond, Start-Up, Anna, dan Doona! Saat ini, dia sedang syuting untuk K-drama Wishes Granted By Genie bersama Kimk Woon Bin.

7. Park Bo Young

Park Bo Young memulai kariernya dengan membintangi K-drama Secret Campus bersama Lee Min Ho. Sejak itu dia mendapatkan banyak pengakuan atas pencampaiannya yang konsisten dan kemampuannya untuk membentuk dirinya dalam peran apa pun.

Beberapa penampilannya yang terkenal dalam film termasuk Scandal Makers, A Werewolf Boy, dan On Your Wedding Day, dan dalam serial K-drama adalah Oh My Ghost (2015), Strong Girl Bong-soon, Abyss, Doom at Your Service, dan Daily Dose of Sunshine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.