Sukses

8 Karakter Cowok ‘Green Flag’ Drakor Ini Siap Bikin Kamu Baper, Ada Favoritmu?

'Green Flag' merujuk pada sifat positif yang dimiliki lelaki drakor sehingga membuat mereka layak dijadikan pria idaman. Umumnya, lelaki drakor ini memiliki sifat romantis, peduli, tampan, berpikiran terbuka, serta pesona yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea (drakor) memiliki segudang magnet yang dapat menarik hati penontonnya. Mulai dari plot yang rapi, romansa yang menyentuh hati, sinematografi yang menawan, hingga karakterisasi yang kuat.

Dalam hal pembangunan karakter, seringkali tokoh drakor digambarkan dengan sangat intens lengkap dengan latar belakang dan kepribadiannya yang beragam. Oleh sebab itu, tidak heran penonton mudah merasa terhubung dengan karakter dalam drakor serta merasakan emosi mereka.

Salah satu karakter yang banyak dibicarakan oleh penonton drakor adalah karakter pria ‘green flag’. Istilah ini merujuk pada sifat positif yang dimiliki lelaki drakor sehingga membuat mereka layak dijadikan pria idaman. Umumnya, lelaki drakor ini memiliki sifat romantis, peduli, tampan, berpikiran terbuka, serta pesona yang kuat.

Berikut 10 karakter cowok ‘green flag’ dari drakor yang sangat pas untuk menjadi tipe idealmu. Dihimpun dari berbagai sumber, ini dia:

1. Cho Yong Pil, Welcome To Samdalri (2023)

Welcome To Samdalri merupakan drama yang menceritakan kehidupan masyarakat Jeju, dengan pusat penceritaan ada pada kisah Cho Yong Pil (Ji Chang Wook) dan Cho Sam Dal (Shin Hee Sun). Mereka telah bersahabat sedari kecil, hingga ketika dewasa mereka memutuskan untuk menjalin cinta.

Kisah cinta mereka yang semula tenang pada akhirnya mendapatkan masalah yang menyebabkan mereka harus putus. Sam Dal melanjutkan impiannya sebagai fotografer profesional di Seoul, sedangkan Yong Pil tetap tinggal di Jeju untuk menjadi ahli cuaca. Namun siapa sangka, selama delapan tahun mereka berpisah Yong Pil masih sangat mencintai Sam Dal. Bahkan dia diam-diam memperhatikan serta mendukung pekerjaan Sam Dal.

Saat Sam Dal mendapatkan masalah pekerjaan yang mengharuskan dia pulang ke Jeju, Yong Pil pula yang menemani masa-masa sulit itu. Yong Pil selalu mendukung Sam Dal hingga berhasil mendapatkan impiannya kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

2. Ha Yi Chan, Twinkling Watermelon (2023)

Ha Yi Chan merupakan karakter yang diperankan oleh Choi Hyun Wook dalam drama Twinkling Watermelon. Sebagaimana anak SMA pada umumnya, Yi Chan belum memiliki jiwa yang matang. Sering kali dia ceroboh serta suka bertindak semaunya. Seperti ketika dia ingin membentuk band bersama teman-temannya demi menarik hati perempuan yang disukainya.

Namun di balik itu semua, Yi Chan memiliki jiwa yang hangat. Yi Chan sangat menyayangi neneknya hingga tidak ingin membuatnya kecewa. Terlebih ketika dia bertemu dengan Cheong Ah, perempuan bisu yang disukainya. Yi Chan menjadi lebih bersemangat serta berusaha agar dapat menyesuaikan diri dengan Cheong Ah.

Selain itu, drakor ini juga menggambarkan fase ketika Yi Chan menjadi kepala keluarga. Meskipun pada saat tersebut dia bisu, serta memiliki istri dan anak yang juga bisu, Yi Chan selalu mengusahakan yang terbaik untuk keluarganya.

Oleh karena itu, tidak heran bila Ha Yi Chan layak dinobatkan sebagai salah satu cowok green flag dalam dunia drakor.

3 dari 8 halaman

3. Choi Ung, Our Beloved Summer (2021)

Bagi penonton Our Beloved Summer, karakter Choi Ung tampaknya sangat melekat pada diri Choi Woo Shik. Hal ini tentu menjadi bukti bahwa Choi Woo Shik sangat berhasil dalam memerankan Choi Ung.

Berawal dari pembuatan film dokumenter tentang ‘si rajin’ Kook Yeon Su dengan ‘si malas’ Choi Ung, mereka memulai kisah romansa khas remaja. Meski akhirnya putus, mereka bertemu kembali beberapa tahun kemudian dengan versi yang sudah dewasa. Seiring berjalannya cerita, perasaan mereka pun tumbuh kembali.

Tingkah Choi Ung yang sangat perhatian dan pengertian kepada Yeon Su tentu membuat penonton merasa gemas. Seperti ketika Ung berusaha untuk mengesampingkan egonya ketika mereka bertengkar. Atau ketika dia berusaha mengantar Yeon Su meskipun menderita insomnia hebat. 

4 dari 8 halaman

4. Lee Jun Ho, Extraordinary Attorney Woo (2022)

Lee Jun Ho yang diperankan oleh Kang Tae Oh ini banyak menyita perhatian penggemar drakor pada masanya. Banyak penonton Extraordinary Attorney Woo pada saat itu menunggu untuk melihat tingkah manis yang akan dilakukan Jun Ho kepada Woo Young Woo, pengacara jenius yang mengidap autisme, 

Hal ini tidak mengherankan, sebab ketika semua orang memandang aneh Woo Young Woo, Jun Ho justru menyambutnya dengan baik. Jun Ho banyak menunjukan perhatiannya kepada Young Woo melalui tingkah sederhana yang dapat membuat penonton merasa tersentuh. Selain itu, Jun Ho juga satu-satunya orang yang bersedia mendengarkan kisah-kisah paus yang diceritakan Young Woo.

Pada akhirnya Jun Ho pun jatuh hati kepada Young Woo. Dia menerima Young Woo dengan apa adanya dan selalu berusaha untuk mengerti tingkah aneh Young Woo.

5 dari 8 halaman

5. Kang Bo Geol, Castaway Diva (2023)

Kang Bo Geol yang diperankan oleh Chae Jong Hyeop dalam drakor Castaway Diva ini tidak boleh dilewatkan dalam daftar cowok green flag. Setelah kehilangan temannya, Seo Mok Ha, pada masa SMP, Kang Bo Geol terus berjuang untuk mencari keberadaanya. Dia bahkan selalu mendatangi tempat yang mereka janjikan, hingga membentuk club pecinta lingkungan dengan harapan dapat menemukan Seo Mok Ha.

Setelah Seo Mok Ha ditemukan, Kang Bo Geol terus berupaya agar selalu ada di sekitar Mok Ha tanpa memberi tahu fakta bahwa dia adalah temannya semasa SMP. Pekerjaannya sebagai produser acara televisi membuatnya dapat membantu Seo Mok Ha mencapai cita-citanya sebagai seorang penyanyi.

6 dari 8 halaman

6. Lee Ik Jun, Hospital Playlist (2020)

 

Lee Ik Jun merupakan salah satu karakter utama dalam serial Hospital Playlist. Diperankan oleh Cho Jung Suk, Ik Jun merupakan pria yang supel dan penyayang. Setelah ditinggalkan oleh istrinya, dia menjadi orang tua tunggal bagi anak satu-satunya. Pekerjaannya sebagai dokter tidak menghalanginya menjadi ayah yang bertanggung jawab bagi anaknya.

Selain itu, Ik Jun juga seorang yang sangat pintar meskipun dia tidak berusaha untuk menunjukkannya. Dalam lingkungan pertemanan, sering kali karakter humornya membuat suasana menjadi lebih hidup. Dia sangat mudah menjalin pertemanan dengan siapa saja yang ditemuinya.

7 dari 8 halaman

7. Kim Do Gi, Taxi Driver (2021)

Karakter cowok green flag tidak harus selalu dilihat dari bagaimana caranya memperlakukan atau bersikap romantis pada pasangannya. Seperti Kim Do Gi (Lee Je Hoon) dalam serial Taxi Driver yang selalu berusaha untuk membela orang yang lemah serta menegakan ‘keadilan’ bagi para pelaku kejahatan.

Do Gi bersama para pengelola Taksi Pelangi selalu menerima kasus yang sering kali sulit untuk diusut secara formal melalui kepolisian. Para korban yang menggunakan jasa Taksi Pelangi berarti memilih untuk membalaskan dendam mereka terhadap para pelaku lewat Taksi Pelangi. Kemudian, Do Gi dan timnya akan menyelidiki kasus ini dengan berbagai aksi yang seru dan menegangkan.

Meskipun drama ini bergenre laga dan ketegangan, namun Do Gi selalu membawa misi baik dalam setiap kasus yang dipecahkannya. Misalnya ketika bertemu kasus pelecehan seksual, perampasan hak hidup, hingga pembunuhan, Do Gi merasa sangat bersimpati atas masalah yang menimpa korban.

8 dari 8 halaman

8. Hong Du Shik, Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Penggemar drama santai pasti tidak asing dengan karakter Hong Du Shik dalam serial drama Hometown Cha-Cha-Cha. Diperankan oleh Kim Seon Hoo, Du Shik merupakan pekerja serabutan yang serba bisa. Oleh sebab itu, tidak heran dia juga menjadi orang kepercayaan bagi seluruh warga desa Gongin.

Cara Du Shik dalam memandang kehidupan merupakan hal yang menarik, sebab fokusnya saat ini adalah menjalani kehidupan yang tenang. Bahkan ketika Du Shik bertemu dengan Yoon Hye Jin, dokter gigi penuh ambisi yang dapat menarik hatinya, Du Shik tetap mendukung cita-cita serta ambisi Hye Jin. Dia tidak memaksakan cara pandangnya dan hanya berharap mereka dapat saling mengerti satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.