Sukses

7 Aktor Korea Paling Populer, Ada Favoritmu?

Aktor Korea Selatan terbaik di drama maupun film Korea telah memenangkan hati penonton dan terus menunjukkan keunggulan aktingnya dalam karyanya.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan terbaik di drama maupun film Korea telah memenangkan hati penonton dan terus menunjukkan keunggulan aktingnya dalam karyanya.

Film dan drama Korea Selatan sedang booming di seluruh dunia, karena penggemar selalu melihat bakat-bakat baru muncul dari dunia hiburan Korea. 

Banyak aktor terkenal Korea Selatan yang telah merajai dunia hiburan dengan kemampuan aktingnya. Oleh karena itu, ketahui beberapa aktor Korea Selatan paling populer, seperti dilansir dari Pinkvilla, Senin (26/2/2024).

1. Lee Min Ho 

Dengan peran khas yang dimainkan Lee Min Ho dalam kariernya, ia telah menjadi salah satu aktor Korea Selatan paling populer. 

Selain itu, ia juga menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan. Dia mengawali ketenarannya dengan memainkan peran utama dalam Boys Before Flowers.

Drama Korea ikonik lainnya termasuk The Legend Of The Blue Sea, The King Eternal Monarch, The Heirs, dan lainnya. 

Lee Min Ho bahkan menjadi aktor Korea Selatan pertama yang memiliki patung lilin di Madame Tussauds, kesuksesan dan popularitasnya menjadikannya bintang Hallyu papan atas.

2. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun, aktor K-drama romantis klasik dengan popularitas yang luar biasa, adalah salah satu aktor pria Korea Selatan paling populer.

Drama seperti It’s Okay Not To Be Okay, My Love From The Star, The Producers mengukuhkannya sebagai aktor Korea Selatan dengan bayaran tertinggi sepanjang masa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. So Ji Sub

So Ji Sub adalah aktor Korea Selatan populer yang membintangi K-drama ikonik seperti Oh My Venus dan Master’s Sun. 

Dia memulai kariernya sebagai model, tetapi dia mulai mendapatkan popularitas dengan perannya yang terkenal di Something Happened in Bali.

Peran terobosannya adalah dalam I'm Sorry I Love You. Pada tahun 2022, ia memainkan peran utama dalam K-drama Doctor Lawyer.

4. Hyun Bin

Hyun Bin merupakan aktor Korea Selatan yang terkenal, dia adalah salah satu aktor Korea dengan bayaran tertinggi dan berpengaruh. 

Dia menjadi terkenal dengan perannya dalam My Name is Kim Sam Soon. Selain itu, dia juga memainkan peran utama dalam banyak K-drama yang sukses besar. Memories of the Alhambra, Secret Garden, dan Crash Landing on You adalah beberapa di antaranya. 

Ia juga telah membintangi beberapa film hits box office seperti The Fatal Encounter, Confidential Assignment dan lainnya.

 

3 dari 4 halaman

5. Song Joong Ki

Song Joong Ki telah mendapat popularitasnya di Korea Selatan dan internasional. Dengan drama super hit seperti Descendants of the Sun, Vicenzo dan Reborn Rich, dia telah memainkan beragam peran dalam kariernya.

Dalam perannya di My Name is Loh Kiwan yang akan rilis mendatang, aktor ini melampaui perannya dan memerankan peran yang mendalam dan berlapis sebagai seorang pengungsi. Dia ditetapkan sebagai bintang Hallyu papan atas. 

6. Park Seo Joon

Park Seo Joon dikenal dengan perannya drama Korea seperti Fight for My Way, Itaewon Class, What's Wrong with Secretary Kim, She Was Pretty dan Gyeongseong.

Dia juga membintangi film seperti Concrete Utopia, dan Midnight Runners, penampilan terakhirnya adalah Prince Yan in The Marvels.

 

4 dari 4 halaman

7. Gong Yoo

Gong Yoo, sang Goblin yang membawa topan akting dan ketampanan dalam dirinya, adalah aktor K-drama yang sangat terkenal dan juga pernah bekerja di film-film terkemuka. 

Beberapa peran penting dalam drama adalah Kim Shin di Goblin: Dewa yang Kesepian dan Agung, Choi Han Gyeol di Coffee Prince, dan Han Yoon Jae di The Silent Sea. 

Ia juga menunjukkan penguasaan aktingnya dalam film seperti Train To Busan, dan Silenced.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.