Sukses

Nggak Selalu Oppa, 4 Rekomendasi Drakor Tentang CEO Wanita yang Punya Karakter Kuat

Beberapa drakor ini memiliki karakter perempuan yang kuat, blak-blakan, dan mandiri sebagai CEO, yang menentang stereotip gender tradisional. Ada favoritmu?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam drama Korea (drakor) yang biasa kamu tonton, apalagi jika temanya seputar tentang bisnis, bisa jadi peran CEO diperankan oleh para oppa. Namun sebenarnya, tidak selalu laki-laki yang memiliki pekerjaan baik dengan posisi yang tinggi, lho.

Bahkan, beberapa drakor yang dilansir dari Herzindagi, Senin (19/2/2024), justru bercerita tentang CEO perempuan yang memiliki pengaruh yang cukup besar. Mereka tidak hanya menandatangani kesepakatan baru dan menjadi berita utama, tetapi juga menunjukkan kehebatan mereka dengan perpaduan antara kepintaran dan kemampuan yang berkelas.

Nah, bahkan ada banyak genre yang muncul. Mulai dari fantasi hingga aksi semuanya menampilkan aktris wanita yang kuat karena dikenal dengan etos kerja dan kecerdasan mereka dalam berbisnis. 

Lalu, apa saja, ya, rekomendasi drakor tentang CEO wanita tersebut? Berikut ulasannya. Siapa tahu ada favorit Anda di dalam daftarnya!

1. Hotel del Luna

Jan Man-wol, diperankan oleh IU, adalah CEO dari sebuah perusahaan unik untuk orang-orang yang sudah meninggal. Karena terkutuk untuk tinggal di sana selamanya, dia harus menemukan seseorang yang telah melakukan dosa lebih buruk darinya untuk membebaskan diri.

Goo Chang-Sung, diperankan oleh Yeo Jin-goo, terikat sebagai manajer karena kesepakatan sebelumnya.

Jan Man-wol menonjol sebagai salah satu CEO wanita paling maju dan tangguh dalam sejarah K-drama. Meskipun sikapnya menyendiri dan pemarah, dia memancarkan kemampuan dan kecerdasan. Khususnya, kegemarannya terhadap hal-hal terbaik dalam hidup tercermin dalam lemari pakaiannya, yang menampilkan merek-merek terkenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. My Demon

K-drama yang mengangkat tema supernatural ini mengikuti karakter Jung Koo-won (diperankan oleh Song Kang), iblis yang memenuhi keinginan manusia dengan imbalan jiwa mereka, dengan syarat mereka masuk neraka setelah 10 tahun.

Keberadaannya yang indah berubah secara tidak terduga ketika dia bertemu dengan Do Do Hee (Kim Yoo-jung), CEO Mirae F&B.

Setelah serangkaian peristiwa, kekuatan Koo-won secara misterius berpindah ke Do Do Hee, memaksanya untuk tetap berada di sisinya untuk mengakses hal tersebut. Perubahan ini mengarah pada pernikahan kontrak dan keterikatan romantis yang tidak terduga.

Dalam narasinya, Do Do Hee muncul sebagai wanita yang mandiri, mendapatkan penghargaan CEO tahun ini. Kemudian terungkap bahwa dia mendirikan perusahaan makanan penutup yang sukses selama masa kuliahnya, yang naik ke posisi nomor satu dalam waktu tujuh tahun.

3 dari 4 halaman

3. Crash Landing On You

Selanjutnya ada Crash Landing On You. Dalam plot drakor yang satu ini, bercerita tentang pewaris miliarder Yoon Se-ri, yang diperankan oleh Son Ye-jin, tiba-tiba menemukan dirinya berada di Korea Utara setelah kecelakaan paralayang.

Saat dia berada di Korea Utara, dia ditemukan oleh kapten Korea Utara yang berprinsip, Ri Jeong-hyeok, yang diperankan oleh Hyun Bin. Yoon Se-ri menonjol sebagai salah satu CEO wanita paling ikonik dalam sejarah K-drama, menjalani hubungan kompleks dengan keluarga yang dia adopsi setelah ibu kandungnya meninggal.

Terlepas dari tantangan-tantangan ini, ia menjadi CEO Seri's Choice yang makmur dan berprestasi, sebuah merek fesyen dan kecantikan yang dia bangun dengan cermat dari awal.

4 dari 4 halaman

4. Encounter

Terakhir ada Encounter yang menceritakan tentang Cha Soo-hyun, diperankan oleh Song Hye-kyo, telah diperlakukan sebagai aset berharga oleh keluarga politiknya dan dipaksa menikah dengan keluarga kaya. Setelah mengetahui perselingkuhan suaminya, dia memutuskan untuk menceraikannya.

Meskipun menghadapi tantangan, termasuk tanggung jawab yang harus ditanggung sebagai CEO sebuah hotel yang menerima tunjangan, Cha Soo-hyun tetap tangguh. Mirip dengan CEO wanita lain dalam daftar ini, dia adalah seorang workaholic yang berdedikasi.

Pasca perceraian, dia membenamkan dirinya dalam membangun Hotel Dong Hwa, dan berhasil mengelolanya. Meskipun awalnya dia kekurangan waktu untuk cinta, kehidupan memberinya kemungkinan untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.