Sukses

Serasi, 8 Aktris dan Aktor Korea yang Sering Jadi Pasangan dalam Drakor dan Film

Memiliki chemistry yang baik, aktris dan aktor korea ini telah melakukan banyak proyek bersama. Ada siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sudah tidak diragukan bila para artis Korea begitu dikenal begitu totalitas dalam berakting. Terutama pemeran utama yang sering ditampilkan di layar kaca. Terlebih, pasangan aktor dan aktris yang kerap memiliki cara khusus agar bisa membangun chemistry yang kuat hingga membuat para penonton ikut terjerat dalam perasaan yang sama.

Apalagi, sebagai salah satu pencinta drama Korea (drakor), kerap kali kita ingin melihat artis favorit ada di proyek yang sama. Lalu, saat mereka kembali bertemu, pastinya kita ingin melihat mereka di proyek yang lainnya!

Sebab, hal ini berarti lebih banyak konten OTP (one true pair) yang dapat dinikmati. Tidak hanya dalam episode drama saja, tapi juga video behind the scene, atau unggahan selfie di Instagram. 

Penasaran siapa saja mereka? Berikut deretan aktor Korea yang sering main drama bersama seperti yang sudah kami rangkumkan dari beberapa sumber.

1. Park Hyung Sik & Park Shin Hye

Park Shin Hye dan Park Hyung Sik pernah memerankan karakter dari latar belakang yang sangat berbeda dalam The Heirs, sebuah drama romantis sekolah menengah tentang cinta dan persahabatan siswa sekolah menengah yang kaya.

Di mana Park Shin Hye berperan sebagai Eun Sang, yang menjadi dewasa lebih awal karena keadaan keluarganya yang sulit, sementara Park Hyung Sik memerankan pewaris keluarga konglomerat yang periang. Meski memakai seragam sekolah yang sama, keduanya ada di dunia yang berbeda.

Sepuluh tahun kemudian, keduanya bersatu kembali sebagai dokter yang menghadapi krisis hidup karena keadaan masing-masing dalam drama Korea terbaru berjudul Doctor Slump. Park Hyung Sik berperan sebagai Jung Woo, seorang ahli bedah plastik yang mengalami kemerosotan setelah kecelakaan misterius, sementara Park Shin Hye berperan sebagai Haneul, seorang ahli anestesi yang berjuang melawan burnout syndrome.

Meskipun mereka memiliki sedikit koneksi di The Heirs, kali ini mereka akan menggambarkan romansa di mana mereka menjadi harapan satu sama lain selama masa kelam dalam hidup meskipun menjadi saingan di masa sekolah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Ahn Jae Hong & Esom

Esom dan Ahn Jae Hong pertama kali bekerja sama untuk memerankan pasangan miskin yang penuh kasih sayang, meskipun menghadapi kenyataan pahit dalam film Microhabitat. Bekerja sebagai pembantu rumah tangga, Mi So hanya menginginkan wiski, rokok, dan pacar.

Namun, pacarnya yang mengalami kesulitan keuangan memutuskan untuk putus dengan Mi So demi masa depan yang lebih baik, meskipun dia masih mencintainya. Kemudian, mereka berperan sebagai pasangan yang mengucapkan selamat tinggal satu sama lain dalam film pendek yang disutradarai oleh Ahn Jae Hong, High Surf Expected.

Kali ini, pasangan ini kembali ke layar kaca dengan drama baru berjudul LTNS (Long Time No Sex), mengambil peran sebagai pasangan suami-istri yang mengejar perselingkuhan orang lain untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

3. Nam Joo Hyuk & Han Ji Min

The Light in Your Eyes membuat banyak orang menangis karena kisahnya yang menyentuh tentang seorang pasien Alzheimer yang mengira dia bisa mengendalikan waktu.

Menjelang akhir, acara tersebut mengejutkan semua orang dengan alur cerita yang memilukan, mengungkap kisah nyata wanita berusia dua puluh lima tahun dan semua pengalamannya selama perjalanan waktu misteriusnya. Han Ji Min berperan sebagai Hye Ja dan menampilkan kisah cinta yang memilukan dengan Jun Ha yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk.

Beberapa tahun kemudian, keduanya bersatu kembali dalam drama romantis lainnya, Josee. Berdasarkan film Jepang terkenal berjudul Josee, the Tiger and the Fish, film ini berkisah tentang seorang wanita bernama Josee, yang memiliki cacat kaki bawaan, dan seorang pria bernama Young Suk, yang dengan berani memasuki dunianya.

Film ini menggambarkan romansa pahit manis keduanya saat mereka bertemu dan berpisah satu sama lain. Meski terpaut usia 12 tahun, para aktor menunjukkan chemistry yang hebat dalam proyek tersebut

3 dari 6 halaman

4. Hyun Bin and Son Ye Jin

Pada tahun 2017 lalu, pasangan suami-istri, Hyun Bin dan Son Ye Jin membintangi film crime thriller, Negotiation, yang juga menjadi peran pertama Hyun Bin sebagai penjahat. Film ini ditayangkan perdana pada tahun 2018 dan selama konferensi pers film tersebut, Ye Jin menyebutkan bahwa peninjauan tawaran casting oleh Hyun Bin adalah faktor penentu dalam keputusannya.

Tahun berikutnya, Hyun Bin mengungkapkan dalam wawancara Esquire Korea bahwa dia ingin bekerja dengannya lagi! 

Keinginan Hyun Bin terkabul saat keduanya berperan dalam Crash Landing On You (CLOY) sebagai pasangan RiRi. Kemudian Ye Jin berkata dalam konferensi pers CLOY bahwa, "Jarang bagi para aktor untuk bertemu lagi di proyek lain, jadi menurutku ini adalah takdir."

4 dari 6 halaman

5. Choi Woo Sik & Kim Da Mi

The Witch adalah proyek debut Kim Da Mi yang membuatnya menjadi aktris. Ini menceritakan kisah Ja Yoon (Kim Da Mi), yang hidup dengan kehilangan ingatan sejak dia melarikan diri sendirian dari fasilitas misterius 10 tahun yang lalu.

Suatu hari, sekelompok orang mencurigakan muncul di hadapannya. Choi Woo Sik berperan sebagai pria misterius dari kelompok misterius yang berhadapan dengan Kim Da Mi dengan kekuatan supernya yang mematikan.

Saat keduanya berada dalam hubungan yang tidak bersahabat di The Witch, mereka bertemu kembali sebagai mantan kekasih di Our Beloved Summer.

Our Beloved Summer menarik perhatian besar pemirsa muda karena membawa kembali emosi segar dari cinta pertama. Dalam wawancara setelah drama berakhir, Kim Da Mi berbicara tentang chemistry-nya dengan Choi Woo Sik.

Dia mengatakan akan menarik untuk berperan sebagai pasangan suami-istri dalam proyek masa depan bersamanya jika ada kesempatan.

5 dari 6 halaman

6. Kim Soo Hyun and IU

K-drama Dream High pada tahun 2011 telah membuka jalan bagi Kim Soo Hyun dan IU untuk bekerja dalam proyek yang sama. Serial ini bercerita tentang siswa SMA Kirin yang memiliki satu tujuan: Debut sebagai idola K-pop. Kedua aktor tersebut tidak memiliki kisah cinta apa pun di sini.

Namun, mereka kembali dipertemukan dalam The Producers yang rilis tahun 2015! Drama ini menampilkan bagaimana rasanya bekerja sebagai produser TV di Korea Selatan, khususnya di saluran penyiaran KBS. IU memerankan Cindy, seorang bintang KPop, sementara Soo Hyun adalah PD pendatang baru.

Kemudian di tahun tahun 2019, Soo Hyun menjadi cameo spesial di drama yang dibintangi IU, Hotel Del Luna, meskipun keduanya tidak memiliki adegan tertentu sebagai pasangan.

7. Lee Dong Wook and Yoo In Na

Lee Dong Wook and Yoo In Na dikenal sebagai "Peach Couple" dalam serial Goblin. Namun, tahukah kamu kalau julukan yang diberikan kepada Lee Dong Wook (sebagai Grim Reaper) dan Yoo In Na (sebagai Sunny) ini memiliki dua arti?

Melansir dari Soompi, Peach Couple "tidak hanya mengacu pada adegan di mana Sunny menyapu topi Grim Reaper dengan cabang bunga persik yang memperlihatkan dirinya kepadanya. Pengucapan bahasa Korea dari kata bahasa Inggris “peach” adalah “pi chi,” dari pizza dan ayam.

Yang terakhir berasal dari pekerjaan Sunny sebagai pemilik toko ayam, sedangkan yang pertama berasal dari topi Grim Reaper Lee Dong Wook, yang terlihat seperti topi di logo pizza.

Lalu, pada tahun 2019, mereka kembali menjadi pasangan di Touch Your Heart, di mana mereka lebih memamerkan chemistry mereka. K-drama ini didasarkan pada web novel berjudul sama dan mengikuti kehidupan seorang aktris populer yang kariernya menurun karena masalah yang melibatkan pewaris chaebol.

Agar dia bisa kembali lagi secara besar-besaran, dia bekerja di sebuah firma hukum untuk meningkatkan kemampuan aktingnya dan kemudian mengembangkan perasaannya terhadap seorang pengacara.​

6 dari 6 halaman

8. Lee Seung Gi and Bae Suzy

Drama sejarah tahun 2013 Gu Family Book yang juga dikenal sebagai Kang Chi, The Beginning dibintangi oleh Lee Seung Gi sebagai Choi Kang Chi, setengah manusia, setengah gumiho.

Dia awalnya tertarik pada cinta pertamanya Chung Jo (Lee Yu Bi), tetapi dia akhirnya jatuh cinta pada instruktur seni bela diri Yeo Wool, yang diperankan oleh Bae Suzy. Akhir cerita mereka tragis dan karena itu, penggemar mereka mengharapkan proyek Seung Gi dan Suzy yang lain.

Nah, setelah enam tahun akhirnya keinginan tersebut terwujud. Mereka kembali dipertemukan dalam Vagabond yang merupakan serial penuh aksi yang menunjukkan sisi berbeda mereka, dengan Seung Gi sebagai stuntman dan Suzy sebagai agen yang menyamar.

Dalam konferensi pers drama tersebut, Seung Gi berbicara lebih banyak tentang proyek reuni mereka dan menjelaskan lawan mainnya: “Dia [syuting] dengan sikap positif dan ceria. Ada banyak bagian yang secara fisik sulit, tapi ekspresi wajahnya tidak pernah menunjukkan hal itu.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.