Sukses

Kembar Tertua di Inggris Berusia 104 Tahun, Ungkap Alkohol Jadi Rahasia Umur Panjang Mereka

Liputan6.com, Jakarta Kembar tertua di Inggris telah membagikan kiat-kiat mereka untuk memiliki umur panjang dan rahasia mereka akan membuat Anda terkejut. 

Kakak beradik Elma Harris dan Thelma Barratt, lahir di Stockport pada Agustus 1919, menghabiskan seluruh hidup mereka sebagai sahabat dan keduanya sekarang tinggal bersama di panti jompo Lancashire. 

Si kembar baru berusia 19 tahun ketika Perang Dunia Kedua pecah dan mereka telah menyaksikan 22 Perdana Menteri yang berbeda dan penobatan tiga raja.

Diwartakan oleh Mirror, mereka menjalani kehidupan yang sangat mirip; pada usia 14 tahun mereka berdua mulai bekerja sebagai pengepakan dan pelabel di Smiths Crisps setelah menanyakan apakah ada pekerjaan dalam perjalanan pulang dari sekolah. Mereka berhenti bekerja ketika menikah pada usia 21 tahun, hanya selisih tiga bulan.

Kini, si kembar berbagi rahasia umur panjang mereka: minum brendi setiap malam. Thelma berkata: "Kami saling memandang dan berkata, 'Siapa yang mengira kami akan hidup sampai usia ini?' Kami tidak melakukannya, tapi kami masih di sini."

Elma, yang menikmati brendi dan limun di malam hari, berkata: "Jika Anda merasa muda, Anda akan tetap awet muda." 

Elma menikah dengan Bill Hewitt, seorang tukang kayu dan Thelma menikah dengan Joseph Barratt, seorang pembuat topi, tepat ketika Perang Dunia Kedua dimulai. Dia dipanggil untuk bekerja di pabrik Fairey Aviation, membuat suku cadang untuk RAF selama perang.

Suami Thelma ditangkap di Italia dan menjadi tawanan perang di kamp yang sama dengan Kapten Grup Sir Douglas Bader, yang terkenal karena kehilangan kakinya saat mencoba aerobatik. Pada tahun 1959, Thelma dan Joe menjadi pemilik sebuah pub di kampung halaman mereka di Stockport, tetapi pergi ketika putra mereka Tony berusia beberapa bulan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahagia menjadi anak kembar

Ketika ditanya apa bagian terbaik dari menjadi saudara kembar, kedua kakak beradik itu menjawab bahwa mereka selalu ditemani satu sama lain. Elma, nenek buyut dari enam anak, berkata: "Kamu tidak membutuhkan teman. Kami selalu punya satu sama lain."

Namun, si kembar mengatakan bahwa mereka tidak selalu akur seperti sekarang dan hampir "terkadang saling bertukar pendapat" di masa muda mereka. Suami pertama Elma, Bill, meninggal segera setelah perang, sementara suami Thelma, Joe, bekerja sebagai pembuat topi di Stockport. 

Thelma mengatakan kepada BBC: "Dia bekerja di perdagangan topi dan jika dia tertangkap tanpa topi, dia akan didenda setengah crown. Sering kali ketika kami sedang pacaran, saya mendapati diri saya dibawa masuk karena dia melihat mereka dari jarak jauh."

Kakak beradik ini mengatakan bahwa mereka selalu menikmati malam yang menyenangkan, dan akan berkeliling kota mencari gaun baru untuk dikenakan bahkan meski usia mereka semakin bertambah.

3 dari 4 halaman

5 Manfaat Self-Talk, Berbicara dengan Diri Sendiri Itu Penting!

Banyak orang pasti suka berbicara dengan diri sendiri atau self-talk. Apakah Anda juga termasuk salah satunya?

Setiap harinya, sejak kita bangun setelah tidur malam, rasanya pasti ada percakapan dengan diri sendiri untuk membentuk pikiran, perasaan, dan tindakan yang akan dilakukan di hari itu. Atau mungkin sebuah dorongan positif agar tetap semangat menghadapi hari yang panjang dan sibuk.

Namun, sadarkah Anda bila cara kita berbicara dengan diri sendiri ternyata bisa berdampak positif? Seperti misalnya dapat memengaruhi kepercayaan diri, pengambilan keputusan, dan kebahagiaan kita secara keseluruhan.

Baik itu memikirkan olahraga, menghadapi peluang baru, atau terlibat dalam interaksi sosial, percakapan yang kita lakukan dapat berdampak signifikan pada kehidupan kita, terutama bagi kesehatan mental.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3 Zodiak yang Paling Beruntung dalam Percintaan di Hari Valentine 2024

Rumornya mengerikan dan kejam, tapi sayangnya, sebagian besar benar: Hari Valentine 2024 akan tampak seperti kekacauan melodramatis. Tapi itu tidak berarti kehidupan cinta Anda akan hancur. 

Di balik nada agresif transit di pagi hari, termasuk Venus persegi bulan, yang mengaktifkan sisi kecil semua orang, ada resolusi yang menyenangkan untuk ketegangan di malam hari ketika bulan bergerak ke Taurus dan terhubung dengan Jupiter. 

Jika Anda mengatakan sesuatu yang tidak Anda maksudkan, masih ada kesempatan untuk berciuman dan berbaikan. Hari Valentine adalah waktu untuk menerima kerentanan dengan hati terbuka sambil tetap mempertahankan ekspektasi realistis dalam cinta. 

Bagi sebagian orang, ini adalah kesempatan istimewa untuk menciptakan kenangan bersama orang-orang yang mereka sayangi. Berikut ini daftar zodiak yang akan beruntung dalam percintaan di Hari Valentine. Dihimpun dari Parade, ini dia.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.