Sukses

Jasa Raharja Gelar Pelatihan Keamanan Berlalu Lintas untuk Ribuan Guru

Jasa Raharja menggelar pelatihan keamanan berlalu lintas untuk ribuan guru

Liputan6.com, Jakarta Jasa Raharja berkolaborasi dengan salah satu perusahaan rintisan teknologi pendidikan: ngeLESin dan juga Korlantas Polri, menciptakan program bertajuk "Guru Unggul-Guru Pelopor Kolaborasi". Adapun program pelatihan guru ini diinisiasi oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja: Munadi Herlambang melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Guru besar bidang keberlanjutan Universitas Trisakti, Prof. Juniati Gunawan, PhD menyampaikan bahwa program Guru Unggul-Guru Pelopor Kolaborasi ini sangat baik diterapkan untuk mendukung capaian SDG 4 melalui literasi pendidikan.

"Pendidikan merupakan dasar dari kegiatan TJSL yang harus dilakukan tanpa henti, terutama untuk mengurangi kesenjangan pendidikan antar daerah. Oleh karenanya peran teknologi sangat penting".

Lebih dari 2.800 guru telah mengikuti pelatihan dari 29 provinsi selama Juli-November 2023 silam. Para guru yang ikut pelatihan diberikan konteks keamanan berlalu-lintas dari Korlantas Polri dan belajar mengembangkan media kreatif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi terkait keamanan berlalu lintas

Juniati menerangkan bahwa para guru diberikan sosialisasi terkait keamanan berlalu- lintas melalui media kreatif dengan konten safety driving dan traffic safety, sehingga menarik.

“Kemudian meningkatkan kesadaran para pelajar dan guru bahwa berkendara merupakan keselamatan bersama,” ungkapnya. 


Kedisiplinan dalam berlalu-lintas penting dipahami agar para guru bisa menerapkan dan membagikannya kepada murid-murid di sekolah. Nantinya, guru yang mendapatkan pelatihan dari tim TJSL Jasa Raharja ini diharapkan bisa menjadi contoh baik bagi para pengendara lain, khususnya dalam safety driving dan traffic safety.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.