Sukses

Air, Api, hingga Logam, Simak Unsur Shiomu untuk Prediksi Keberuntungan di Tahun Naga Kayu 2024, Bagian II

Berikut penjelasan unsur shio serta prediksinya di tahun naga kayu

Liputan6.com, Jakarta Sebelumnya, dijelaskan di sini pentingnya mengetahui unsur shiomu. Mengetahui Unsur Shio Anda sangatlah mudah karena yang perlu Anda ketahui hanyalah tahun lahir Anda, khususnya angka terakhir tahun lahir Anda.

  • Logam: Tahun lahir yang diakhiri dengan 0 atau 1
  • Air: Tahun lahir berakhiran 2 atau 3
  • Kayu: Tahun lahir berakhiran 4 atau 5
  • Api: Tahun lahir berakhiran 6 atau 7
  • Bumi: Tahun lahir berakhiran 8 atau 9

Berikut pembahasan unsur shio tersebut termasuk peruntungan di tahun naga kayu seperti dihimpun dari berbagai sumber:

3. Bumi: Mediator Kontemplatif

Mereka yang lahir pada tahun-tahun bumi adalah penjaga perdamaian alami. Bertanggung jawab dan berorientasi pada keadilan, orang-orang ini adalah mediator sejawat di kampus dan para kutu buku di sekolah menengah yang selalu memastikan proyek kelompok diselesaikan tepat waktu. 

Tipe bumi adalah penolong dan mereka paling baik dalam membantu teman, keluarga, dan siapa pun yang benar-benar menghargai mereka. Manusia bumi tetap tenang meski berada di tengah badai.

Meskipun mereka ahli dalam memecahkan masalah dan manajer krisis, tipe bumi kadang-kadang bisa bertindak terlalu jauh dengan kekuatan mereka dan menjadi sedikit egois dan suka mengontrol. Orang-orang ini memindahkan gunung untuk membantu Anda, tetapi mereka tidak senang jika tidak ada yang menghargainya. Ucapan “terima kasih” yang sederhana tidak cukup untuk tipe bumi.

Untuk menjaga diri mereka tetap teguh pada bisnis mereka—daripada hanya hidup untuk membantu orang lain—manusia bumi harus meluangkan waktu untuk bermeditasi dan berdiam diri. Ya, selalu ada sesuatu yang perlu diperbaiki tetapi tidak selalu perlu segera diperbaiki. Kejelasan datang dengan kesabaran.

Asosiasi Bumi

Warna coklat

Musim: Antara musim panas dan musim gugur

Planet: Saturnus

Simbol: Kuali

Iklim: Hujan dan basah

Shio: Naga, anjing, lembu, domba

Jika angka terakhir tahun lahirmu adalah 8 atau 9, maka unsurmu adalah tanah.

Tahun Bumi Terkini: 1978, 1979, 1988, 1989, 1998, 1999, 2008, 2009, 2018, 2019

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Logam: Ratu Es

Suka atau benci mereka, orang yang lahir pada tahun metal selalu menyelesaikan pekerjaannya. Orang-orang ini pantang menyerah dan kaku. Orang-orang logam adalah orang-orang minimalis yang selalu menyerang. 

Bagi mereka, kepuasan datang dengan menemukan jalan paling sederhana untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Mereka juga sangat setia dan sangat melindungi orang yang mereka cintai.

Tipe logam adalah orang yang disiplin dan memiliki standar moral yang tinggi, dan meskipun itu adalah sesuatu yang harus dihormati, mereka juga bisa menghakimi dan mengontrol. Tajam seperti pisau, ketika orang logam marah, perkataannya bisa melukai. Sangat penting bagi mereka untuk belajar sedikit lebih santai dan menyadari bahwa aturan dan struktur itu penting, namun itu bukanlah segalanya.

Orang-orang dengan unsur logam dapat memanfaatkan sisi mereka yang lebih lembut dan penuh kasih sayang melalui kerja sukarela di komunitas lokal mereka. Adalah baik bagi mereka untuk mengalami hal-hal yang tumbuh ke luar, bukan hanya ke atas. 

Mereka merasa rendah hati karena menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri mereka sendiri yang masih mempunyai dampak nyata. Karena mereka kesulitan melepaskan diri—bahkan setelah dikhianati secara mendalam oleh orang yang dicintai—mereka harus berlatih pernapasan dalam dan meditasi untuk menemukan ketenangan batin.

Asosiasi Logam

Warna putih

Musim: Musim Gugur

Planet: Venus

Simbol: Harimau

Iklim: Kering

Zodiak: Monyet, Ayam

Jika angka terakhir pada tahun lahir Anda adalah 0 atau 1 maka elemen Anda adalah logam.

Tahun Logam Terkini: 1970, 1971, 1980, 1981, 1990, 1991, 2000, 2001, 2010, 2011, 2020

 

3 dari 4 halaman

5. Air: Artis Introspektif

Orang yang lahir pada tahun air adalah orang yang sensitif dan tertutup, biasanya membutuhkan banyak waktu untuk refleksi diri. Dengan pikiran mereka yang selalu berputar-putar—dan terkadang bingung—mereka suka menghindari drama dan mengamati dari pinggir lapangan. 

Orang yang menyukai air akan masuk ke dalam situasi stres hanya ketika mereka tahu bahwa suaranya perlu didengar. Tipe air menyukai kebersamaan mereka dan tempat bahagia mereka adalah menghabiskan hari-hari hujan di dalam ruangan, membaca dan menulis jurnal.

Seseorang dengan unsur air dipenuhi dengan kreativitas dan inspirasi. Mereka perfeksionis simpatik dan suka mengoordinasikan aktivitas yang membuat semua orang bahagia.

Berempati pada suatu kesalahan, tipe air terkadang membiarkan orang yang mereka cintai mengambil alih hidup mereka dan tenggelam dalam cerita orang lain. 

Di sisi lain, mereka juga dapat mengisolasi diri untuk melindungi diri mereka sendiri dan menjadi pasif atau memanjakan diri sendiri. Karena manusia menyimpan begitu banyak air di dalam, ketika mereka mengeluarkan semuanya, hal itu akan membebani keluarga dan teman-teman mereka.

Untuk menemukan keseimbangan, orang yang lahir pada tahun air membutuhkan lingkungan yang tenang. Mereka juga harus memaksakan diri untuk keluar rumah dan bersosialisasi karena meskipun mereka selalu dapat menghibur diri sendiri, mereka akan terpacu dengan berada di dekat orang lain. 

Apa pun yang terjadi, tipe air umumnya tidak takut dan memiliki kemauan yang kuat. Jangan meremehkan mereka hanya karena sensitif.

Asosiasi Air

Warna hitam

Musim: Musim Dingin

Planet: Merkurius

Simbol: Penyu

Iklim: Dingin

Shio: Tikus, babi

Jika angka terakhir tahun lahirmu adalah 2 atau 3 maka unsurmu adalah Air.

Tahun Air Terkini: 1972, 1973, 1982, 1983, 1992, 1993, 2002, 2003, 2012, 2013

 

4 dari 4 halaman

Tahun 2024 adalah Tahun Naga Kayu, Apa Artinya?

Tahun 2024 bukan hanya Tahun Naga, tapi Tahun Naga Kayu. Kayu adalah elemen visioner yang membumi, sementara Naga dikenal karena kemandirian dan rasa percaya diri mereka yang berapi-api. Meskipun tahun 2022 dan 2023 merupakan tahun Air yang tenang dan introspektif, tahun ini akan terjadi perubahan yang signifikan. 

Setelah refleksi selama bertahun-tahun, Anda akhirnya siap untuk membuat terobosan baru yang berani. Mereka yang lahir pada tahun Kayu benar-benar berada dalam elemen mereka tahun ini –– jadi inilah gambaran Anda, mereka yang lahir pada tahun 1995, 1994, 1985, 1984, 1975, 1974, 1965, dan terutama tahun 1964 yang merupakan tahun terakhir Naga Kayu ! 

Jenis kayu tumbuh subur ketika mereka sedang mengerjakan sesuatu, jadi ini adalah tahun yang tepat untuk memberi diri Anda tugas dan menaatinya. Tidak ada keraguan Anda akan menyelesaikannya. 

Meskipun demikian, tipe Kayu juga cenderung melakukan kesalahan pada kecanduan kerja sehingga menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan perawatan diri juga sangat penting di tahun Naga Kayu ini. Percayai waktunya dan cobalah untuk tidak memaksakan diri!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.