Sukses

7 Trik Psikologi Membaca Pikiran Orang Lain Lewat Bahasa Tubuh

Bagaimana jika kami memberitahumu bahwa Anda sebenarnya bisa membaca pikiran orang lain hanya dengan memperhatikan bahasa tubuh mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Kita semua pernah mengalami momen di mana kita berharap bisa membaca apa yang dipikirkan orang lain, berpura-pura menjadi pahlawan super yang bisa membaca pikiran.

Namun, bagaimana jika kami memberitahumu bahwa Anda sebenarnya bisa membaca pikiran orang lain hanya dengan memperhatikan bahasa tubuh mereka?

Meskipun kata-kata memiliki kekuatan, terkadang kata-kata tersebut bisa diterjemahkan secara berbeda dengan gerakan atau gerak tubuh yang salah.

Namun, sebagian besar bahasa tubuh kita terhubung dengan pikiran bahwa sadar kita, dan kita mendapati diri kita melakukan hal-hal yang muncul secara alami, kita baru menyadarinya setelah melakukannya.

Berikut beberapa trik psikologi yang akan membantumu membaca pikiran orang lain melalui bahasa tubuhnya, seperti melansir dari Bright Side, Senin (29/1/2024).

1. Ikuti pandangannya

Menatap ke kanan dan lurus ke atas menandakan berbohong karena mengaktifkan imajinasi dan ingatan aktivitas kiri.

Namun, melihat ke kiri dan ke bawah saat berbicara menandakan bahwa pembicara sedang mengingat fakta atau mengumpulkan pemikirannya.

2. Terlalu banyak mengangguk

Terkadang saat kita membicarakan sesuatu yang mungkin tidak disukai orang lain, mereka mungkin mulai mengangguk berulang kali dan berlebihan.

Jika seseorang meragukan kemampuannya untuk mengikuti instruksi, mereka terlalu banyak mengangguk.

Itu sebabnya Anda harus memperhatikan dan ketika hal itu mulai terjadi, pelan-pelanlah dan cobalah mengatakannya dengan cara yang berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Berpura-pura tersenyum

Banyak dari kita mengeluh tentang kerutan yang muncul terlalu dini. Namun yang tidak diketahui adalah kerutan sebenarnya bisa memberi tahumu apakah senyuman tersebut asli atau tidak.

Ini karena senyuman palsu tidak menular, sehingga mata Anda tidak akan tersenyum bersamaan dengan bibirmu.

4. Mengatupkan rahang

Rahang yang mengatup merupakan tanda stres. Jika Anda melihat mereka melakukan ini, itu berarti mereka sedang memikirkan sesuatu yang membuat stres.

Bagaimanapu, mereka menyadarinya atau tidak, itu terjadi secara tidak sadar.

5. Perhatikan saat mengangkat tangan

Mengangkat tangan setinggi-tingginya dengan postur yang nyaman akan mengeluarkan aura yang kuat dan mendominasi. Sebaliknya, mengangkat tangan setinggi kepala menunjukkan rasa tidak aman dan malu.

 

3 dari 3 halaman

6. Perhatikan telapak tangan

Ada banyak isyarat tangan yang bisa berarti satu atau lain hal. Di antaranya adalah 2. Jika telapak tangan menghadap ke atas, berarti Anda sedang menyarankan atau menanyakan sesuatu.

Dan jika telapak tangan menghadap ke bawah, berarti Anda sedang memerintah atau menuntut sesuatu.

7. Perhatikan jaraknya

Perhatikan seberapa dekat seseorang dengan Anda untuk menentukan apakah dia memandangmu baik.

Dan jika seseorang mundur saat Anda mendekat, itu bisa menjadi tanda bahwa hubungan tersebut tidak saling menguntungkan.

Terkadang Anda bahkan bisa mengetahui apa hubungan antara dua orang berdasarkan jarak di antara mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.