Sukses

Profil dan Agama Maxime Bouttier, Aktor Tampan Kekasih Luna Maya

Maxime Bouttier, aktor tampan yang membintangi serial, FTV, dan film. Perhatian publik fokus pada kedekatannya dengan Luna Maya dan kabar duka atas meninggalnya sang ibunda tercinta.

Liputan6.com, Jakarta Maxime Bouttier adalah seorang aktor tampan, telah memainkan peran utama dalam berbagai serial televisi, FTV, dan film. 

Dikenal dengan panggilan ‘Max’, ia tampil dalam film Ticket to Paradise bersama bintang Hollywood ternama seperti George Clooney dan Julia Roberts, yang dirilis pada tahun 2022.

Saat ini, perhatian publik tertuju pada hubungan kedekatan nya dengan Luna Maya dan juga kabar duka atas meninggalnya sang ibunda tercinta pada Minggu (14/01/2024).

Oleh karena itu, berikut profil dan agama Maxime Bouttier yang dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (16/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Profil dan Biodata Maxime Bouttier

Nama lengkap : Maxime Andre Selam Bouttier

Nama panggung : Maxime Bouttier

Tempat lahir : Poitiers, Prancis

Tanggal lahir : 22 April 1993

Usia : 30 tahun

Agama : Islam

Karier : Aktor, model, musisi

Pasangan : Luna Maya (2022-sekarang)

Maxime adalah anak dari pasangan Patrice Bouttier dan Siti Purwati. Ayahnya memiliki keturunan Prancis dan bekerja sebagai koki terkenal di Indonesia, sementara ibunya berdarah Indonesia. Ia juga memiliki adik perempuan bernama Elodie Bouttier.

3 dari 11 halaman

Agama Maxime Bouttier

Maxime Bouttier menganut agama Islam dan mengungkapkan kenyamanannya serta kedalamannya terhadap pemahaman agama tersebut.

4 dari 11 halaman

Kisah Asmara

Sebelum disebut-sebut terlibat asmara dengan Luna Maya, Maxime Bouttier lebih dulu dikenal akan hubungan asmaranya dengan Prilly Latuconsina. Mereka menjalin hubungan selama 2 tahun. Prilly mengungkapkan bahwa kesibukannya, termasuk syuting dan kuliah menjadi alasan putus dari Maxime.

Setelah berpisah dengan Prilly, Maxime Bouttier terlihat mesra dengan Dea Annisa, yang lebih dikenal sebagai Dea Imut, namun keduanya menyatakan hanya sebagai teman. Kini, Maxime dikabarkan menjalin hubungan dengan Luna Maya yang usianya 10 tahun lebih tua.

5 dari 11 halaman

Perjalanan Karier

Maxime Bouttier memulai karirnya di dunia hiburan sebagai model dalam agensi ternama di Bali sebelum beralih ke dunia akting. Debut aktingnya terjadi pada tahun 2011 melalui peran dalam sinetron Nada Cinta, diikuti oleh penampilan dalam film 18++ Forever Love pada tahun berikutnya.

Keberhasilan dalam dunia akting membawa Maxime ke panggung internasional, terlihat dari perannya dalam film Ticket to Paradise pada tahun 2022 bersama Julia Roberts, Kaitlyn Dever, dan George Clooney.

Pada tahun 2014, Maxime tampil sebagai model dalam video klip lagu 'Ini Cinta' oleh Noah, dan pada tahun 2016, ia muncul di video klip 'Apa Ini Cinta' oleh Ayushita.

Selain berakting, Maxime Bouttier juga menjelajahi dunia tarik suara dengan menyanyikan lagu berjudul Sunset, yang merupakan soundtrack asli dari film Meet Me After Sunset pada tahun 2017, di mana ia berduet dengan Agatha Chelsea.

6 dari 11 halaman

Baru Saja Kehilangan Ibunda Tercinta

Maxime Bouttier sedang merasakan duka mendalam karena kehilangan sang ibu Siti Purwanti yang baru saja meninggal dunia akibat sakit jantung dan ginjal pada Minggu (14/01/2024). Tepat pada Senin (15/1/2024), jenazah almarhumah telah dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Keluarga mengenang ibunda Maxime sebagai sosok yang selalu sabar dan tak pernah mengeluh. Meski menghadapi penyakit yang tak dapat disembuhkan, almarhumah tetap ikhlas. 

Oleh karena itu, sang ibu memutuskan untuk pulang setelah hampir sepekan dirawat di rumah sakit. Kepergian beliau pun terjadi di rumah Luna Maya yang diketahui sebagai kekasih Maxime.

7 dari 11 halaman

Maxime Bouttier Suku Apa?

Diketahui bahwa, walaupun memiliki kewarganegaraan Indonesia, Maxime Bouttier memiliki keturunan campuran Perancis dan Indonesia, dengan suku Jawa.

8 dari 11 halaman

Berapa Tinggi Badan Maxime?

Diketahui, Maxime Bouttier memiliki tinggi badan 1,8 M.

9 dari 11 halaman

Apakah Maxime Anak Sulung?

Maxime Bouttier merupakan anak sulung dari pasangan Patrice Bouttier dan Siti Purwati. Ia mempunyai seorang adik bernama Elodie Bouttier.

10 dari 11 halaman

Ibunda Maxime Bouttier Sakit Apa?

Ibunda Maxime, Siti Purwanti meninggal dunia setelah menjalani perawatan karena menderita penyakit jantung dan ginjal.

11 dari 11 halaman

Apa Agama yang Dianut Luna Maya?

Diketahui, Luna Maya menganut agama Islam sejak lahir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.