Sukses

Bek Tottenham Eric Dier Resmi Gabung Bayern Muenchen dengan Status Pinjaman

Eric Dier resmi gabung dengan Bayern Muenchen

Liputan6.com, Jakarta - Bayern Muenchen telah mengontrak bek Tottenham Hotspur Eric Dier dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan opsi untuk menjadikan kepindahan itu permanen. Demikian menurut juru bicara klub pada Kamis, (11/01/2024).

Bayern Muenchen akan membayar biaya antara 2-4 juta Euro (sekitar Rp 68,3 M) tergantung pada penampilan, untuk menjadikan kesepakatan itu permanen, kata sumber kepada ESPN.

Bayern awalnya tertarik untuk mengontrak Radu Drăgușin dan mengajukan tawaran untuk menyaingi tawaran Spurs dengan total sekitar 30 juta Euro tetapi bek Genoa tersebut memilih untuk pindah ke London utara sehingga memaksa klub Bundesliga tersebut untuk mencari opsi alternatif.

“Kami senang bisa merekrut Eric Dier,” kata direktur olahraga Bayern Munich Christoph Freund. 

"Dia sudah lama menjadi pemikiran kami untuk jendela transfer ini. Eric akan menjadi bagian berharga dari pertahanan kami. Kemampuan olahraga dan pengalaman internasionalnya akan membantu tim baik di lapangan maupun di ruang ganti."

Kontrak Dier di Tottenham akan habis musim panas ini dan dianggap surplus oleh pelatih kepala Ange Postecoglou.

“Kepindahan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, karena sewaktu kecil Anda ingin bermain untuk klub seperti Bayern suatu hari nanti,” kata Eric Dier.

"Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia dan memiliki sejarah yang luar biasa. Saya ingin membantu tim dengan kepandaian saya dalam bertahan. Saya sangat menantikan rekan-rekan setim baru saya dan para penggemar di Allianz Arena, yang menurut saya Eyes adalah salah satu stadion terbaik di dunia."

Meski kehilangan bek tengah Micky van de Ven dan Cristian Romero untuk waktu yang lama musim ini, Postecoglou lebih suka menggunakan bek sayap Ben Davies dan Emerson Royal di jantung pertahanannya.

Akibatnya, Dier hanya tampil sebagai starter di satu pertandingan musim ini – kalah 2-1 dari Wolves pada bulan November – dan hanya tampil empat kali di semua kompetisi.

Davies mengalami cedera saat Spurs menang 1-0 di putaran ketiga Piala FA atas Burnley Jumat lalu dan ketika ditanya apakah klub masih sanggup kehilangan Dier bulan ini, Postecoglou menjawab: "Ya."

West Ham termasuk di antara beberapa klub lain yang memantau Dier namun persyaratan segera disepakati dengan Bayern setelah mereka meresmikan minat mereka.

Dier bergabung dengan Spurs dari Sporting Lisbon pada Agustus 2014 seharga 4 juta poundsterling dan telah membuat total 365 penampilan untuk klub. Dier akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Spurs Harry Kane di Allianz Arena setelah dia melakukan kepindahan yang sama ke Bayern Muenchen musim panas lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tottenham Bisa Hat-trick Bajak Pemain Incaran Manchester United

Tottenham Hotspur benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Manchester United di bursa transfer Januari 2024. Klub asal London tersebut berpeluang hat-trick membajak pemain incaran MU di awal tahun ini.

Seperti diketahui, Tottenham baru saja mengumumkan keberhasilan merekrut penyerang Timo Werner dari Red Bull Leipzig. Pemuda Jerman itu dipinjam Spurs selama enam bulan hingga akhir musim nanti.

 Sebelum dipinjam Spurs, MU sempat berminat meminjam Werner. Setan Merah membutuhkan mantan pemain Chelsea tersebut untuk mengatasi mandulnya lini depan klub di paruh pertama musim 2023/2024.

Setelah Werner, Tottenham sedang menyelesaikan kepindahan bek muda Rumania Radu Dragusin dari Genoa. Negosiasi antara Genoa dan Tottenham sedang berlangsung untuk transfer mantan pemain Juventus tersebut.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Bek Manchester United Ungkap Efek Instan Kedatangan Sir Jim Ratcliffe di Old Trafford

Bek Manchester United Diogo Dalot mengungkap efek instan kedatangan Sir Jim Ratcliffe di Old Trafford. Meski belum lama diresmikan sebagai investor baru MU, kehadiran miliarder Inggris rupanya telah memengaruhi motivasi pemain di ruang ganti.

Seperti diketahui, Sir Jim Ratcliffe memang sudah resmi mengakuisisi 25 persen saham Setan Merah dari keluarga Glazer akhir tahun lalu. Dia setuju membayar 1,3 triliun poundsterling demi menyegel kesepakatan, dengan pengumuman terkait hal ini dilakukan pada malam Natal.

CEO INEOS selanjutnya bakal mendapat kewenangan untuk mengurus operasi sepak bola di Old Trafford. Tangan kanannya, Sir Dave Brailsford, sudah mulai mengaudit situasi klub, untuk kemudian meluncurkan langkah mendatangkan direktur olahraga, CEO, serta kepala divisi perekrutan baru.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Gara-Gara Ucapan, Manajer Manchester United Diyakini Bakal Dipecat dalam Beberapa Bulan ke Depan

Mantan bintang Manchester United Roy Keane memperkirakan Erik ten Hag akan dipecat sebagai manajer Setan Merah dalam beberapa bulan ke depan. Ini gara-gara apa yang dia katakan usai kemenangan timnya melawan Wigan Athletic di ajang Piala FA.

Seperti diketahui, Manchester United melangkah ke babak selanjutnya Piala FA setelah mereka menang 2-0 atas Wigan di Stadion DW, Senin malam waktu setempat.

Pada pertandingan itu, Diogo Dalot membuka skor kemenangan MU pada menit ke-22. Kemudian, Bruno Fernandes menggandakan keunggulan timnya dari titik penalti.

Selanjutnya, Manchester United akan bertandang ke Newport County atau Eastleigh di putaran berikutnya.

"Piala FA adalah tentang kemenangan, ini adalah sistem gugur. Anda ingin menyelesaikan pekerjaan. Itulah yang saya katakan di ruang ganti 'pekerjaan selesai," kata Ten Hag mengenai hasil pertandingan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.