Sukses

7 Anak Artis yang Berganti Nama, Ada yang Karena Berjuang Melawan Penyakit

Berikut deretan beberapa nama anak para artis yang berubah dengan faktor lain.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah selebriti Indonesia memiliki banyak alasan untuk merubah nama anak-anak mereka. Mengetahui bahwa setiap nama yang telah diberikan oleh orang tua telah menjadi bagian doa dari kehidupan anak tersebut di masa depan.

Keputusan untuk mengganti nama anak-anak mereka juga mendapat perhatian khusus dari orang tua para artis. Walaupun nama anak-anak sudah menjadi familiar di telinga publik, mereka tak ragu mengumumkan keputusan untuk memberikan nama yang baru.

Beberapa orang tua artis melakukan perubahan ini dengan tujuan memberikan makna yang lebih positif, sementara yang lain melakukannya sebagai ekspresi perjuangan melawan penyakit yang dihadapi oleh sang anak.

Berikut daftar nama anak para artis yang memutuskan untuk merubah nama anak mereka telah dirangkum dari berbagai sumber pada hari Kamis, (04/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Shakira Aurum

Aisha Aurum adalah anak perempuan dari seorang penyanyi yang dikenal sebagai Putri Denada.

Pada awalnya, Shakira Aurum adalah nama yang diberikan oleh ibunya. Terjadi perubahan nama setelah Denada menyaksikan perjuangan gigih sang anak melawan penyakit leukemia.

3 dari 11 halaman

Amala Puti Sabai Akbar

Amala, putri bungsu dari pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni, yang sudah mengalami perubahan nama dua kali.

Pada awalnya, dia lahir dengan nama Asma Puti Sabai Akbar. Nama tersebut kemudian diubah menjadi Ara Puti Sabai Akbar, dan akhirnya diputuskan untuk menggunakan nama Amala Puti Sabai Akbar.

4 dari 11 halaman

Alexander Lemos Lay

Pasangan selebriti Krisdayanti dan Raul Lemos melakukan perubahan nama untuk sang anak.

Awalnya, anak tersebut diberi nama Kellen Alexander Raul Lemos, namun sekarang berganti menjadi Kellen Alexander Lemos Lay.

5 dari 11 halaman

Muhammad Ali

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, sebagai pasangan musisi, pernah mengganti nama putra bungsunya.

Awalnya, nama anak tersebut adalah Ahmad Syailendra Airlangga, namun kemudian diubah menjadi Muhammad Ali.

6 dari 11 halaman

Muhammad Levian Al Fatih

Putra pertama dari Lesti Kejora dan Rizky Billar, yang biasa akrab disapa sebagai Abang L atau Baby L, kini telah mengubah namanya dari Leslar menjadi Levian. Keputusan ini diumumkan saat merayakan ulang tahun keduanya.

Lesti dan Billar mengambil keputusan tersebut untuk menghindari timbulnya rasa cemburu pada anak-anak mereka yang akan datang, menyadari bahwa Leslar adalah singkatan dari nama orangtua. Selain itu, mereka yakin bahwa nama Levian memberikan kesan yang lebih positif.

Harapannya, dengan nama Levian, Abang L dapat tumbuh menjadi sosok yang bertanggung jawab dan bijaksana. Keputusan ini mencerminkan perhatian orangtua terhadap perkembangan masa depan sang anak.

7 dari 11 halaman

Azka Raqilla Mawardi

Nikita Mirzani memiliki seorang anak laki-laki bernama Azka Raqila Ukra. Akan tetapi, setelah perceraiannya dengan Sajad Ukra, nama anaknya diubah menjadi Azka Raqilla Mawardi.

Keputusan ini diambil oleh Nikita untuk menghilangkan asosiasi nama Ukra yang terkait dengan mantan suaminya, dan menggantinya dengan Mawardi, yang merupakan nama ayah dari putranya.

Meskipun Sajad Ukra awalnya tidak setuju, hal ini disebabkan oleh perubahan nama anak mereka tanpa adanya pemberitahuan atau persetujuan dari mantan suaminya.

8 dari 11 halaman

Zayn Jouden Frizzy

Zayn Jouden Frizzy Simanjuntak adalah anak laki-laki yang berasal dari pasangan artis Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka.

Awalnya, ia dikenal dengan nama Zayn Javier Frizzy Simanjuntak, namun kemudian nama tengahnya diubah menjadi Jouden untuk menggabungkan unsur nama Jonathan dan Dhena.

9 dari 11 halaman

Siapa Saja Artis yang Ganti Nama?

Berikut beberapa nama artis yang mengganti nama ialah Annisa Trihapsari, Ian Kasela, Nia Ramadhani, Ahmad Dhani, dan Mulan Jameela.

10 dari 11 halaman

Siapa Saja Artis Muda Indonesia?

Berikut beberapa nama artis muda Indonesia, meliputi Yuki Kato, Mawar Eva de Jongh, Tatjana Saphira, Bella Graceva dan Rahel Amanda.

11 dari 11 halaman

Apakah Nama Asli Bisa di Ganti?

Dilansir dari berbagai sumber, Untuk mengganti nama, baik di akta kelahiran, KTP maupun KK, warga dapat mengurusnya melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.