Sukses

6 Zodiak yang Paling Mementingkan Diri Sendiri, Siapa Saja?

6 zodiak ini selalu menganggap bahwa dunia itu perihal diri mereka sendiri sehingga mereka terlihat egois dan hanya mementingkan diri sendiri, siapa sajakah mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, setiap hal yang terjadi selalu perihal dirinya sendiri. Mereka terus-menerus berbagi kisah hidup atau mengalihkan pembicaraan sehingga fokusnya kembali pada mereka, ketika mereka selesai berbicara, mereka tidak punya tenaga lagi untuk mendengarkan orang lain. 

Bila kamu pernah bertanya-tanya mengapa orang-orang tersebut harus selalu menjadi pusat perhatian, menurut astrolog, ini mungkin terkait dengan horoskop mereka. Melansir dari halaman Best Life pada Jumat (29/12/23), terdapat 6 zodiak yang paling mementingkan diri sendiri atau egois.

1. Cancer

Cancer biasanya dikenal sebagai orang yang memiliki sifat pengasuh dan suportif. Namun, Raquel Rodriguez, seorang peramal, menunjukkan bahwa mereka bisa mementingkan diri sendiri bila menyangkut masalah mereka, terutama kebutuhan emosional.

Mereka seringkali menginternalisasi perasaan mereka dan lebih fokus pada naik turunnya emosi mereka sendiri. Introspeksi ini terkadang membuat mereka lupa akan kebutuhan orang-orang di sekitar mereka, bukan karena narsisme, tetapi karena refleksi diri mereka yang sangat dalam.

2. Scorpio

Scorpio memang suka menyendiri. Mereka merupakan zodiak yang sensitif dengan emosi yang besar dan seringkali sulit untuk menghadapi perasaan orang lain bila mereka tidak mampu mengendalikannya sendiri. Itulah sebabnya mereka terlihat egois.

Menurut Tara Bennet, peramal dan pelatih spiritual, Scorpio sangat berhati-hati dalam melindungi privasi mereka, hanya menunjukkan kepada dunia apa yang mereka ingin lihatkan. Mereka tidak ingin mengambil risiko terluka dengan membiarkan orang lain masuk dalam hidupnya. 

Namun, bila kamu mengkhianati mereka, berhati-hatilah karena menjaga diri sendiri adalah salah satu prioritas mereka. Tidak jarang, mereka juga akan membalas dendam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Gemini

Gemini merupakan zodiak yang paling cerewet dan senang bergosip dengan rekan kerja atau menghibur orang-orang di suatu tempat dengan detail kisah hidup terbaru mereka. Masalahnya adalah mereka suka mengekspresikan pikiran dan ide mereka.

Mungkin mereka terlalu asyik dengan berbagi cerita sehingga lupa memberikan waktu yang sama kepada orang lain. Keingintahuan mereka seringkali kembali pada pengalaman dan perspektif mereka sendiri.

4. Aries

Aries akan selalu menempatkan diri mereka sebagai prioritas utama di hampir setiap situasi. Mereka memiliki rasa percaya diri yang kuat dan dorongan kuat untuk menegaskan individualitas mereka. Mereka juga terlalu dokua pada ambisinya sendiri untuk menjadi pemenang sehingga jarang memperhatikan kebutuhan atau aspirasi orang lain.

Pada akhirnya, Aries yang memiliki sifat kompetitif ini akan menutupi kemampuan mereka untuk melihat sesuatu dari sudut pandang lain yang membuat mereka tampak egois.

3 dari 3 halaman

5. Leo

Zodiak api ini paling bahagia ketika sorotan tertuju pada mereka, tetapi karena mereka berkembang dengan perhatian, mereka seringkali kurang menyadari perasaan orang-orang di sekitarnya.

Meskipun Leo murah hati dalam melakukan suatu kesalahan, mereka hanya akan mengurus orang lain setelah kebutuhan mereka terpenuhi. Mereka akan memainkan satu-satunya peran utama dalam hidup mereka dan mengharapkan orang lain untuk memenuhi kebutuhan mereka.

6. Aquarius

Aquarius adalah zodiak yang paling mementingkan diri sendiri karena mereka sangat intelektual dan selalu fokus pada hal besar selanjutnya. Mereka bisa begitu sibuk dengan visi mereka untuk masa depan atau perspektif unik mereka sehingga mereka mengabaikan kebutuhan dan perasaan orang lain.

Selain itu, astrolog juga menunjukkan bahwa mereka sangat senang dengan keberadaan mereka sendiri. Mereka akan tetap berada di tepi jurang, lebih memilih untuk menonton daripada bergaul dan hanya dokus pada diri mereka sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.