Sukses

Jonathan Majors Terancam Dipenjara, Bagaimana Nasib Avengers: The Kang Dynasty Milik Marvel?

Jonathan Majors yang memiliki peran cukup besar di Avengers: The Kang Dynasty milik Marvel terancam dipenjara

Liputan6.com, Jakarta Beberapa jam setelah dinyatakan bersalah atas penyerangan dan pelecehan, aktor Kang Jonathan Majors dikeluarkan dari Marvel, tetapi studio tersebut dilaporkan berencana untuk melanjutkan dengan Avengers: The Kang Dynasty. 

Jonathan Majors secara resmi bergabung dengan Marvel Cinematic Universe sebagai Kang di Loki musim 1, di mana ia memainkan varian He Who Remains. Aktor tersebut kemudian memainkan varian yang berbeda, Kang the Conqueror di Ant-Man and the Wasp: Quantumania, sebelum mengulangi perannya sebagai He Who Remains dan memainkan karakter Kang lainnya, Victor Timely di Loki musim 2. 

Namun, setelah dinyatakan bersalah atas dua tuduhan pelanggaran ringan yaitu pelecehan dan penyerangan, Majors telah dikeluarkan dari MCU, meskipun Marvel mungkin akan tetap melanjutkan karakter Kang.

Menurut The Hollywood Reporter, Marvel "berniat untuk melanjutkan" Avengers: The Kang Dynasty setelah studio tersebut berpisah dengan Majors. Ada perubahan di balik layar pada film Avengers kelima sebelum uji coba Majors dimulai pada 29 November. 

Pada pertengahan November, Marvel Studios mengganti sutradara Destin Daniel Cretton yang diumumkan sebelumnya dalam The Kang Dynasty, tetapi dia tetap ikut serta dalam proyek lain seperti acara TV Wonder Man. Baru-baru ini, Marvel mendatangkan pencipta Loki dan penulis skenario Doctor Strange in the Multiverse of Madness Michael Waldron untuk menulis ulang Avengers 5.

Bagaimana nasib Avengers: The Kang Dynasty?

Mengingat langkah yang dilakukan Marvel di balik layar Avengers: The Kang Dynasty dengan mengganti sutradaranya dan mendatangkan penulis skenario baru, kemungkinan besar studio tersebut telah merencanakan perombakan kreatif besar-besaran. Ada kemungkinan bahwa Marvel Studios berencana untuk mengubah peran Kang, dan Waldron - yang mengawasi perluasan multiverse di MCU - akan menjadi orang yang tepat untuk memberikan penjelasan tentang Marvel Cinematic Universe mereka. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Kang diperankan orang lain

Faktanya, Loki season 1 telah menunjukkan bahwa varian dapat terlihat berbeda di multiverse dengan Loki yang berwujud seorang wanita, anak kecil, bahkan aligator, sehingga Marvel dapat dengan mudah mengubah Major yang sebelumnya memerankan Kang dan melanjutkan sesuai rencana.

Namun, ada masalah lain yang dihadapi Avengers: The Kang Dynasty di luar perpisahan Marvel dengan Majors, dan itu adalah kegagalan Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Landasan peluncuran MCU Fase 5 itu gagal di box office setelah menerima tinjauan beragam dari para kritikus. 

Kemudian, pada musim gugur ini dilaporkan bahwa Marvel Studios sedang mempertimbangkan untuk mengalihkan cerita Multiverse Saga dari Kang. Karena film yang seharusnya menjadi debut layar lebar sang penjahat gagal, tidak ada harapan besar bahwa ia bisa mencapai ancaman tingkat Thanos yang layak untuk membentuk Avengers. 

 

3 dari 3 halaman

Akan ada perombakan besar-besaran?

Jika Marvel benar-benar menjauh dari Kang, The Kang Dynasty mungkin akan mendapatkan perombakan yang lebih besar dari sekedar perombakan penjahat utamanya.

Masih harus dilihat apa jadinya Avengers: The Kang Dynasty. Film ini tidak dijadwalkan untuk dirilis hingga Mei 2025, tetapi karena Marvel menargetkan produksi dimulai pada awal 2024, studio harus memutuskan bagaimana menyesuaikan rencana mereka secepatnya. 

Tentu saja, Marvel bisa menunda Avengers: The Kang Dynasty, namun dengan adanya jeda enam tahun antara film-film Avengers - yang terlama sejak pertama kali dirilis pada tahun 2012 - MCU berisiko mengabaikan franchise terbesar mereka terlalu lama. Untuk saat ini, Marvel mungkin akan melanjutkan Avengers: The Kang Dynasty, tetapi apa sebenarnya rencana mereka terhadap film tersebut masih belum jelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.